[Giveaway] Sharing is Fun



Assalamualaikum, halo selamat malam semuanya...

Saya punya janji kepada diri sendiri, semacam nazar kalau saya berhasil mencapai target pribadi tentang sesuatu, maka saya akan mengadakan giveaway. Dan alhamdulillah, akhir bulan Oktober kemarin target itu tercapai *yeay*

Selain itu, akhir-akhir ini saya senang sekali karena berhasil menemukan novel-novel yang menurut saya keren. Sudah merupakan kewajiban bagi saya untuk men-share dan memberi tahu kepada khalayak ramai bahwa novel-novel yang saya baca itu sangat direkomendasikan. Dan semoga, novel-novel itu cocok juga untuk kalian baca sehingga kalian akan merasakan bagaimana sensasi saya waktu membacanya.

Jadi, tanpa berlama-lama, saya akan membagikan satu buah novel untuk kalian yang mengikuti giveaway ini. Ada beberapa judul novel yang saya pilihkan untuk kalian dan tentunya bisa kalian pilih sendiri. Novel-novel ini saya beri rate 4 sampai 5. Kalau selera buku kita sama, maka saya berani jamin kalau buku-buku ini keren (semoga).

Judul yang bisa kalian pilih adalah:





  • Almost 10 Years Ago by Trini
  • Dash & Lily's Book of Dares by Rachel Cohn & David Levithan
  • Jakarta Sebelum Pagi by Ziggy Z
  • Metafora Padma by Bernard Batubara
  • Purple Eyes by Prisca Primasari
  • Rumah Kertas by Carlos Marรญa Domรญnguez
  • The Secret Life of Bees by Sue Monk Kidd


  • Syaratnya? Mudah sekali, cek ketentuannya di bawah ini ya:

    1. Giveaway ini hanya untuk kalian yang memiliki alamat surat di Indonesia.
    2. Follow blog saya melalui akun Google Friend Connect yang ada di sidebar blog ini.
    3. Follow akun twitter @niesya_bilqis kemudian share giveaway ini di akun twitter kalian dengan hashtag #SharingisFunGA Jangan lupa mention saya di @niesya_bilqis yaaa. (Khusus buat anak NIH, kalian nggak perlu follow akun saya yang ini ya, cukup akun satunya aja, wkwkwk.)
    4. Pilih buku yang kalian inginkan. Caranya? Pergi ke tautan review saya (link-nya ada di atas), silakan meninggalkan jejak di sana (boleh berupa komentar atau sekadar numpang ninggalin jejak, asal bukan spamming ya.) Kalau komentar kalian lebih di satu review-an (atau kalian minat di lebih dari satu judul buku), hadiahnya akan saya pilihkan. 
    5. Karena tajuk giveaway ini adalah "Sharing is Fun", maka saya meminta kalian untuk berbagi. Silakan membagikan satu judul novel rekomendasi kalian untuk saya. Lalu, kalian juga harus memberikan lima trivia yang "kalian banget", jadi saya bisa balik memberikan rekomendasi novel untuk kalian dari trivia itu. Pokoknya bebas saja ya, intinya kan kita saling sharing buku bacaan bagus ^_^ Alhamdulillah kalau ternyata menang giveaway-nya. Kalau nggak, setidaknya kalian dapat bahan rekomendasi novel bagus dari saya atau teman-teman lainnya.
    6. Jawaban nomor lima dituliskan di kolom komentar postingan ini dengan menyertakan: nama, akun twitter, dan domisili (link komentar tidak usah disertakan karena nanti akan saya cek langsung).
    7. Contohnya: "Aku merekomendasikan novel Gadis Jeruk karangan Jostein Gaarder buat Kak Nisa. Trivia aku: Suka baca buku tebal, suka novel romance, suka warna pink, suka bunga-bungaan, ngga suka dikasih harapan palsu (#ups)."
    8. Giveaway ini akan berlangsung selama satu minggu (plus 1 hari karena saya posting-nya hari ini kemalaman) dari tanggal 30 November hingga 7 Desember 2016. Pengumuman pemenang (dipilih pakai random) akan dilaksanakan satu hari setelahnya yaitu 8 Desember 2016.

    Semoga kalian beruntung ya!! ;)


    _________
    Source pict, edited by me

    71 komentar:

    1. Halo, Kak Nisa #heh
      Aku mau rekomendasiin buku Archer's Voice buat kakak soalnya Archer sangat sulit ditolak pesonanya. Trivia tentang aku: aku suka cowo ganteng #woi, suka baca genre YA terutama yang realistic fiction, suka sama genre fantasi tapi nggak yang terlalu berat, buku tebel itu guilty pleasure aku banget, aku juga kadang-kadang suka nulis.

      Nama: Orinthia Lee
      Twitter: @orinthialee tp ntar aku ngesharenya di akun satu lagi ya (kan kakak udah tau yang mana)
      Domisili: Jakarta

      ReplyDelete
      Replies
      1. Semacam nyesel bikin contohnya pakai kakak xixixi xD

        Archer's Voice kan emang aku mauuu gara2 reviewanmu jadi penasaran wkwkwkwk. Ehm, aku rekomen apa ya... rasanya semua buku yang kubaca sudah pernah dibaca juga xD Sudah baca New York After The Rain belum? Cowoknya ganteng xixixi. (Abisnya akhir2 ini lagi minim bacaan fantasi, mau rekomen Purple Eyes kamu udah baca duluan xD)

        Delete
    2. Halo! Peserta #SharingisFun di sini hehehehe. Anyway, hati saya udah dicolong Ziggy sejak baca Di Tanah Lada. Hilang nggak balik-balik bersamaan dengan akhir ceritanya (hiks!).

      Untuk itulah, saya ingin hati saya sekali lagi dicolong Ziggy lewat buku ini! Tapi bukan berarti saya maso, ya. Saya cuma jatuh cinta tanpa syarat.

      Sebagai ganti, saya mau merekomendasikan buku Rosi L. Simamora yang judulnya Negeri Para Roh. Saya menemukan kecintaan Mbak Nisa terhadap novel/bacaan berbau spiritual, jadi, saya rasa seharusnya buku ini bisa menjadi pelarian yang menyenangkan buat Mbak. Diangkat dari kisah nyata, buku ini berbicara mengenai pencarian diri, melepaskan, sekaligus menemukan Tuhan lewat suatu kecelakaan nahas di Perairan Arafuru.

      Saya yakin kamu pasti suka! Semoga.

      Juga, semoga saya menang. Hehe. Soalnya, saya akan kasih lima trivia soal diri sendiri: 1) Sedang belajar menulis, 2) Menggemari cerita dengan plot tidak biasa, 3) Suka Ziggy hehehehehehehehehehehehe, 4) Kata orang, cara pikir saya kadang aneh, 5) Sering cengar-cengir kalau sudah disuguhi soal sejarah, museum, budaya, dan segala hal yang disemati kata "tua" (termasuk orang tua, sepeda tua, gereja tua, dan burung kakak tua).

      Kalau yang ini, data diri lengkap saya:
      Nama: Nunggal Sera
      Akun twitter: (aduh saya malu. Kamu udah tau kan ya yang itu di sebelah #MANA)
      Domisili: Yogyakarta

      Makasih, Mbak Nisa atas giveawaynya! <3

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku yang seneng kamu ikutan xD Oke, akan kucatat, sudah banyak orang yang merekomendasikan ini ^^/

        Itu trivia apaan kok menjurus ke Jakarta Sebelum Pagi semua wkwkwkwkwk, ya sudah rekomendasinya itu aja *HEH* Oke karena kamu suka burung kakak tua, coba baca "#Ya Tuhan, Kamu, Aku, Doa." deh, ada yang tentang burung kakak tuanya *DISERIUSIN* Nih kukasih cuplikannya xD

        “Ya Tuhan,

        Jauhkanlah kami dari mental burung
        kakatua yang setelah ‘tekdung’
        lalu dia bersenandung ‘lalalaaa’.


        Amin”


        *dibuang*

        Delete
    3. Maila. @mailaul. Jakarta
      Setelah melihat profil singkat mbak Nis di dan mendapati tulisan 'membaca semua jenis buku'' dan iseng compare books di goodreads, maka saya akan merekomendasikan beberapa buku

      1. Arigato Macaroni https://www.goodreads.com/search?q=arigato+macaroni
      Saya lihat bacaan manga mbak Nis sedikit dan saya merekomendasikan mbak Nis untuk membaca ini. Sebuah kumpulan manga OneShoot tentang kisah sehari-hari 2 orang anak, Osei dan Yuki dari kecil hingga sekarang (di buku ke-4) sudah masuk SD.

      Cerita-ceritanya menghibur, membuat hangat dada dan kalau saya sendiri sih bikin kangen rumah hehe. Gambar-gambarnya apik untuk dilihat. Saya jamin mbak Nis tidak akan menyesal membacanya!.

      Bukunya sendiri bisa dipesan di akun twitter ArigatoMacaroni (bukan iklan, siapa tau mbak Nis langsung penasaran mau membaca). Sebenarnya di twitter ArigatoMacaroni sendiri juga sering ditampilkan cuplikan-cuplikan dari manga-nya, tapi rasanya kurang puas kalau baca setengah-setengah.

      Silahkan intip sendiri dan selamat jatuh cinta dengan Osei dan Yuki ya mbak Nis! ;D

      2. Seri novel YARN https://www.goodreads.com/series/145871
      Saya hanya mengkategorikan jenis buku itu menjadi 5. Komik, novel, buku puisi, buku kumpulan puisi, buku kumpulan cerpen. Saya tidak mengenal jenis yang namanya YA, komik grafik, dan hal-hal seperti itu. Pokoknya kalau bergambar ya komik, kalau tulisan doang ya novel.

      Nah, baru-baru ini saya mulai menyelami dunia perbukuan dan mulai bisa sedikit mengkategorikan lebih luas perihal buku, termasuk YA ini. Saya lihat mbak Nis cukup menyukai buku jenis ini tapi lebih sering yang tentang cinta-cintaan, jadi saya merekomendasikan serial YARN ini.

      Apa sih YARN itu? sesuai link yang saya cantumkan, YARN atau Young Adult Realistic Novel adalah serial YA juga tapi lebih banyak mengangkat tema slice of life crisis dalam perubahan sosok manusia dari remaja menuju dewasa dengan bumbu roman yang sedikit tapi tetap menarik untuk dinikmati.

      Saat ini saya baru membaca 3 dari 15 serial yang ada dan belum bisa merekomendasikan yang mana yang paling bagus. Tapi dari 3 buku yang saya baca itu, semuanya sangat WAJIB untuk mbak coba baca.

      Serial yang tidak biasa yang patut mbak coba baca. Bisa dimasukkan ke wishlist awal tahun mungkin sebagai tantangan membaca jenis buku yang belum pernah dibaca sebelumnya? :D

      3. The Life-Changing Magic of Tidying Up: Seni Beres-Beres dan Metode Merapikan ala Jepang https://www.goodreads.com/book/show/22318578-the-life-changing-magic-of-tidying-up?ac=1&from_search=true
      Buku ini tentang apa sih?

      Tentang beres-beres.

      Hah? beres-beres doang aja ada bukunya? dan sampai terjual berjuta-juta kopi?

      Ya, karena disadari atau tidak, beberapa orang sebenarnya tidak bisa beberes.

      Setelah membacanya beberapa hari yang lalu, saya resmi memasukkan buku ini ke dalam daftar buku yang wajib dibaca oleh semua orang (terutama untuk orang yang gemar mengoleksi sesuatu,salah satunya buku).

      Membuat giveaway seperti yang mbak lakukan ini masuk ke dalam salah satu tips yang ditulis oleh mbak Marie kondo-loh. Membagikan kepada orang lain barang yang kita miliki: untuk mengurangi tumpukan barang sekaligus berbagi apa yang sudah kita dapatkan dari barang tersebut.

      Apa ya, pokoknya ini sepertinya bukan jenis buku yang ''mbak'' banget tapi saya mewajibkan untuk mbak coba baca-agar mbak lebih mengenal jenis buku lain di luar sana.

      Dan ini trivia saya,
      Seseorang yang gemar berjalan kaki yang juga suka naik kendaraan umum. Tidak suka naik motor dan sekali lagi saya tekankan. lebih memilih untuk berjalan kaki dan mending gakusah pergi daripada harus naik motor XD. Suka membaca segala jenis buku tapi tidak suka yang bertema horor dan fantasi. Suka arsitektur Jepang dan beberapa aktornya, suka JKT48 juga. dan terakhir, suka segala macam jenis kacang.

      Terima kasih untuk kesempatan berpartisipasi dalam giveaway-nya mbak Nis!
      Jadi terinspirasi untuk membuat yang demikian juga dalam rangka mengurangi koleksi bacaan saya hehe.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Mai, makasih udah ikutan ya :D Senang deh ketemu Mai selain di goodreads :D

        Wow, aku catat rekomendasinya yaaa... apalagi yang Marie Kondo itu termasuk buku yang ngehits, akan kubeli kalau nemu bukunya :D Aku juga belum baca seri YARN dan ada beberapa yang sepertinya bagus (kepingin punya bukunya Biondy sama Ghyna, nanti akan kucari juga deh).

        Trus aku bingung mau kasih rekomen apa buat Mai kayaknya buku yang kusuka pada sudah dibaca =)))

        Sudah baca Persona-nya Fakhrisina Amalia belum? Itu novel termasuk ke golongan YA dan bersetting Palangka Raya tapi bercita rasa Jejepangan, barangkali suka :D

        Delete
    4. Aku belum terlalu banyak baca novel. Baru beberapa aja. Tapi aku mau merekomendasikan novel 'Alter Ego' tentang seorang anak yang mengalami masa lalu kelam akibat kekejaman sang ayah. Ibunya meninggal karena kecelakaan saat ia masih kecil. Membuat dia selalu terngiang-ngiang dengan masa lalunya. Ketika ada seorang pria yang kasar dengan wanita, raganya seolah bergerak memerintah dia untuk menghabisi pria tersebut. Novel Psikologi yang rekomended.
      Trivia ku:1. Suka novel yang tebal, termasuk juga dompet yang tebal,eh!
      2.Suka novel comedy-romance
      3.Cat's lover
      4.Suka warna hitam dan abu-abu
      5. Tidak suka segala macam hal yang berbau horor.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nama :Dini Auliana Putri
        Akun twitter :@Dini_Auliana28
        Domisili :Kota Metro, Lampung

        Delete
      2. Halo Dini, okeee, akan kucatat yaa rekomendasinya. Aku belum pernah dengar sih bukunya, tapi jadi penasaran juga :D Apalagi aku cukup suka novel psikologi2 begitu...

        Nah sekarang, aku mau rekomendasiin seri Game of Thrones kalau kamu suka yang tebal2 tapi agak2 gore gitu novelnya *gore banget sih sebenarnya #ehhh*

        Kalau suka romcom, coba baca Akulah Arjuna karya Nima Saleem, bagus dan lucu, Jakarta Sebelum Pagi juga bisa masuk ke romcom karena... si Emina yang lucu tapi nggak bermaksud melucu :D

        Delete
    5. Bety Kusumawardhani
      @bety_19930114
      Surakarta

      Aku merekomendasikan buku the dead returns karya Akiyoshi Rikako buat kak Nisa agar bisa merasakan twist-plot dan kejutan dari seorang Akiyoshi Rikako. Klo udah baca, jangan lupa baca novel karyanya yg lain (girls in the dark dan holy mother).

      Trivia tentangku: cewek pecinta bebek, hobby ikut giveaway, bisa tidur dimanapun kapanpun dengan kecepatan per sekian detik, suka nongkrong di perpus atau toko buku untuk berkencan dengan banyak buku, lebih suka beli buku daripada baju.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku lagi mencoba baca buku2nya Akiyoshi lhooo, sudah punya yang Girls in the Dark sama Holy Mother... makasih ya Bety udah kasih satu judul lagi ;) nanti kucoba baca yang dua itu dulu kalau cocok langsung cusss cari The Dead Returns.

        Aku juga suka beli buku daripada baju hahahaha (bukunya lebih dari 3 lemari bajunya itu2 aja :D) *toss*

        Karena kamu suka bebek dan aku ga punya gambaran buku tentan bebek, jadi aku kasih rekomendasi buku tentang kelinci ;D Judulnya The Miraculous Journey of Edward Tulane, bagus ceritanya tentang boneka kelinci porselen. Recommended lho.

        Delete
    6. Nama : Mifta Rizky W
      Twitter : @keyminoz
      Domisili : Gresik

      Aku merekomendasikan novel Secangkir Kopi dan Pencakar Langit
      karya Aqessa Aninda. Ceritanya realistis, keseharian banget dan recommended, tema yg diusung enggak tentang cinta aja, ada juga persahabatan di dunia kerja, keluarga. Karakter yg ada di novel ini kayak hidup, trus quote nya bagus-bagus.

      Triviaku : Suka baca novel genre apapun paling suka romance, suka kucing, suka warna kuning, paling seneng kalo jalan-jalan ke toko buku & tempat wisata sejarah, ngefans banget sama BIGBANG & Lee Min Ho.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Mifta, waaaah kebetulan banget aku punya bukunya, jadi kepingin segera baca :D

        Kalau suka tempat wisata sejarah dan suka romance, intip Jakarta Sebelum Pagi yaaa... bisa lihat sejarah Jakarta dibalut dengan perjalanan malam dan plot romance yang keren :D Selain itu kalau suka kucing, boleh baca Melbourne Rewind juga (tbh aku belum baca novelnya tapi sudah nonton filmnya, semoga ceritanya sama :D) Ada si dokter hewan di sana, yang kenalan sama si tokoh utama dari kucingnya yang namanya Paris ^^/

        Delete
    7. Mau rekomen Between Shades of Gray oleh Ruta Sepetys buat Nisa (udah ada terjemahan indonya, yei, tapi gatau bagus apa ga terjemahannya) soalnya kayanya Nisa cocok sama genre historical fiction tapi belum banyak baca tentang itu? #SOKTAU
      Iya intinya begitulah, bukunya tentang zaman Nazi, bagus banget, cara penceritaannya sederhana, sama sekali ga berat, walaupun heartbreaking :'))

      Udah ninggalin jejak di Jakarta Sebelum Paginya Ziggy ya :")

      Trivia tentang pel: Suka baca genre historical fiction soalnya jadi belajar tentang sejarah dalam bentuk cerita yang mudah diikuti :") Trus kalo buku inggris sebisa mungkin milih baca versi asli dan bukan versi terjemahan indo karena beberapa kali diharkosi (...) Tulisan inggrisnya bagus, terjemahannya kurang banget ='))

      Nama: Stella Wenny (Fhel/Pel)
      Twitter: @pelfhels
      Domisili: Jakarta

      Makasih Nisa giveaway-nyaa >:D<

      ReplyDelete
      Replies
      1. Trivianya belum lima trus ngga bisa edit comment =))
        3 trivia tambahan:
        - kalo baca buku entah kenapa gampang banget ketiduran, kayaknya emang kurang tidur sih tapi =))
        - bukan tea person atau coffee person tapi chocolate milk person #penting
        - 2 buku terfavorit baru-baru ini: Everything I Never Told You - Celeste Ng, sama Ready Player One - Ernest Cline.

        Delete
      2. Pel aku juga mau baca Between Shades of Gray karena tertarik sama reviewmu =)) Semoga bisa baca deeeh...

        Pel udah baca buku-bukunya Gaarder lum? Please baca please :D soalnya ketertarikan kita kayaknya sama nih wkwkwk, aku rekomendasikan Gadis Jeruk buat kamu.

        Delete
      3. Aku masih baca Sophie's World tapi pelan-pelan banget soalnya mesti fokus banget bacanya =))) Ntar kapan pasti cobain buku Gaarder yang lain ="))

        Delete
    8. Elsita F. Mokodompit
      @sitasiska95
      Gorontalo

      Rekomendasi buku?
      Ada banyak buku keren yang sudah aku baca
      seri Supernova dari Dee Lestari
      Buku buku Tere Liye seperti Negeri para Bedebah dan Negeri Di Ujung Tanduk
      Teenlit Ken Terate yang berjudul 57 Detik
      buku Dan Brown seri Robert Langdon
      Ally karya Arleen A
      Critical Eleven karya Ika Natassa
      dan masih banyak lagi yang lainnya sudah aku review di akun Goodreads Elsita F :D

      5 Trivia:
      - Kutu buku yang nggak suka kopi
      - cinta musik dan menyanyi walau suara nggak merdu-merdu amat
      - berbadan mungil kayak anak SMP
      - Nggak bisa naik sepeda
      - Fangirl (Anime dan Korean Drama):D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Sita, wahhh aku jua suka Dee, Tere Liye, Dan Brown :D Ken Terate suka yang Dark Love. Makasih rekomennya ya :D


        Oke rekomendasiku: kalau suka romance coba baca Coppelia, kalau suka YA bisa baca Persona, kalau suka teenlit coba baca Teka Teki Terakhir ;)

        Delete
    9. Nama: Rinita
      akun twitter: @Rinitavyy
      Domisili: Jatim

      Novel yang----paling ku suka, suka, suka banget! dan---akan ku rekomendasikan buat kak bilqis adalah novel berserinya Clio Freya (Eiffel, Tolong!, From Paris to Eternity, Traces of Love...dengar-dengar buku penutupnya kan segera lahir lhoh).

      Memang sih ini buku berseri, dari Eiffel, tolong! apalagi buku pertamanya sudah di cetak ulang bertahun-tahun lalu dan aku juga ndak tahu apa kakak sudah baca. Kalau belum, rekomended banget deh! Seriusan!
      Selain settingnya kebanyakan di paris, ceritanya juga seru! Di buku satu dan dua akan banyak di temukan adegan action yang menegangkannya. Kisah Fay yang terus bergulir ini selalu saja membutuhkan adrenaline. Ada juga kisah cinta yg terbangun dikota romantis sedunia itu. Lengkap banget. Meski novel ini masuk lini teenlit, tetapi itu bukan masalah untuk kalangan yg sudah bukan remaja lagi. Sebab, di Traces of Love, akan banyak di temukan apa arti keluarga sesungguhnya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Rini, waah aku catat yaa, dan semoga aku suka bukunya :D

        Kalau kamu suka cerita bersetting Paris, aku akan merekomendasikan Rooftoppers karya Katherine Rundell buat kamu, semoga suka :D

        Delete
    10. Nama: Desita Wahyuningtias
      Twitter: @desitaw97
      Domisili: Solo

      Karena sepertinya kakak suka karakter yang unik dan khas serta serpihan-serpihan teka-teki (semoga saja benar), aku merekomendasikan Amazing Guardian karya Ran Orihara.

      Trivia: suka teka-teki, suka karakter misterius, lebih suka karakter cowoknya lebih banyak dari karakter cewek, suka apapun yang berhubungan dengan buku, dan terakhir sangat menghindari yang konfliknya berhubungan dengan penyakit.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih Desita, aku catat rekomendasinya dan semoga aku suka :D


        Kalau suka sama buku, aku akan merekomendasikan Rumah Kertas buat kamu, juga Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken yang bercerita tentang buku, dan Dash & Lily's Book of Dares juga. Semua itu konfliknya gak ada yang berhubungan dengan penyakit kok ^^/

        Delete
    11. Nama: Vinia Dayanti
      Twitter: @viniapurba
      Domisili: Jambi

      Sebenarnya banyak novel yang aku rekomendasiin utk kakak. Tapi karna yang diminta hanya satu, jadi aku rekomendasiin Rumah Lebah karyanya Ruwi Meita. Novel ini menurutku keren banget dan ga bakal diduga-duga endingnya, pokoknya wajib baca kak.hehe

      Trivia ku:
      1. Suka novel genre fantasi dan thriller
      2. Suka novel bertema psikologi
      3. I Love Plot Twist
      4. Suka ikut giveaway
      5. Suka warna-warna vintage dan klasik

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alo Vinia, wah aku kayaknya pernah dengar judul itu deh, makasih ya rekomennya :D


        Sudah baca Persona-nya Fakhrisina Amalia? Memenuhi 3 trivia-mu lho ^^ (meskipun agak kurang untuk yang no 1)

        Delete
    12. nama: Hana Bilqisthi
      twitter: @hanabilqisthi
      domisili: Jakarta

      Hana merekomendasikan buku Pivot Point karya Kasie West. Itu fantasy young adult yang buat Hana jatuh cinta sama tulisannya Kasie West. :D Cerita seru :D Tokoh utamanya Addie bisa melihat masa depan dan harus memutuskan ikut ayah/ibunya ketika mereka bercerai. membaca novel tsb membuat Hana bersyukur dengan hidup hana. Hana juga belajar terkadang keputusan memang harus dibuat (tidak ada yang mudah) dan tiap keputusan memiliki konsekuensinya masing-masing
      ceritanya agak mengingatkan hana dengan cerita divergent. :D

      Trivia Hana:
      1. Pencinta romance
      2. Suka teh dan susu
      3. suka cerita dengan alur cepat
      4. suka baca manga
      5. suka warna pink dan biru

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku lagi cari novel-novel YA luar negeri, makasih rekomennya Hanna, akan kucatat ;)


        Aku punya rekomen novel romance beralur cepat yang keren, judulnya Coppelia, novel dalam negeri tapi settingnya di luar negeri. Bagusss, novel Metropop terbaik yang aku baca.

        Delete
    13. Nama : Pida Alandrian
      Twitter : @PidaAlandrian92
      Domisili : Aceh

      Aku ingin merekomendasikan Novel CRAZY RISH ASIANS. Novel terjemahan sih. Membaca novel ini kita lebih tau banyak tentang kaum jet set. Juga ada humorisnya.

      Trivianya aku >
      1. Aku suka semua genre. Tapi 'Lebih' menyukai cerita romance (APAPUN)
      2. Lebih suka cerita yg dominannya ke cowok2.
      3. Suka dengan alur cerita yang ringan, tidak bertele-tele.
      4. Lebih suka keliling2 dulu di toko buku. baru kemudian pilih2 untuk di beli.
      5. Suka membaca di ruang tanpa ada suara yg meganggu.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Itu salah satu wishistku Pida, makasih yaa untuk rekomennya :D

        Aku merekomendasikan semua buku John Green kalau kamu suka cerita dari sudut pandang cowok2! Paper Towns, An Abundance of Katherines, dan Looking for Alaska are great! :) Romance juga itu lho... ;)

        Delete
    14. Nama: Alvinia Yuliareza Gutomo
      Akun Twitter: @alviniagutomo
      Domisili: Kota Malang

      Aku merekomendasikan beberapa buku yang telah ku baca untuk Kak Nisa, entah sudah dibaca atau belum sama kakak, antara lain:
      - Satu Hari di 2018 (Boy Chandra)
      - Critical Eleven dan Underground (Ika Natassa), beberapa buku Ika Natassa bagus tapi ini buku yg begitu membekas untukku
      - With Julian (Wulanfadi)
      - Golden Bird, Mawar Merah, dan D'Angel (Luna Torashyngu) Ketiga novel ini memiliki series masing-masing
      - Matahari, Bulan, dan Bumi (Tere Liye) Tiga novel ini menceritakan karakter yang sama dan saling kenal namun dari sudut pandang yang berbeda-beda
      - Casual Vacancy (J.K. Rowling)

      Itu beberapa buku yang aku rekomendasikan dan berdasarkan yang aku ingat๐Ÿ˜…

      Trivia:
      1. Lebih suka teh dan susu daripada kopi, tapi tidak untuk di-mix
      2. Suka baca apapun genre buku atau novel, asalkan ceritanya dari sudut pandang orang ketiga
      3. Suka warna biru๐Ÿ’™
      4. Suka menulis cerita untuk novel, namun sekarang bertransisi ke penulis naskah
      5. Harum manis dan lolipop adalah teman terbaik

      ReplyDelete
      Replies
      1. Fleeeee~~~~ oke oke kucatat buku2nya :D sudah kubaca yang CE, seri Tere Liye sudah punya jua tinggal baca :D

        Aku rekomendasiin Jakarta Sebelum Pagi karena ada ritual minum teh-nya, dan sudut pandang orang ketiga apa ya (kalau ga salah). Cocok untuk dibaca sambil minum teh :D

        Delete
    15. nama: Rimadian Ulfa Yusfia
      akun twitter: @AdinRim
      domisili: Temanggung, Jawa Tengah

      Aku merekomendasikan novel trilogi The Hunger Games karangan Suzanne Collins. Sebenarnya ini novel best seller banget, tapi aku ngarepinnya kakak belum tahu buku ini -hehe- biar rekomendasi saya sukses, haha. Novel ini bergenre sci-fi plus adventure, menceritakan tentang remaja yang mengikuti perlombaan untuk bertahan hidup dengan cara saling membunuh serta pemberontakan di sebuah negara namanya Panem (pokoknya futuristik banget). Novel ini udah di-film-in, tapi tetap bagus bukunya lah.. :)

      Trivia:
      1. Aku suka banget novel terjemahan bergenre sci-fi, dystopia, adventure, sama action (sedikit)
      2. Sangat hobi baca novel, tapi paling males baca buku sekolah terutama yang banyak hafalannya -lebih suka hitung-hitungan sih.
      3. Suka cerita yang penuh misteri dan tidak gampang ditebak.
      4. Sering banget buka situs quotev.com buat main kuis plus goodreads buat baca review buku.
      5. Suka warna hitam-putih.

      #wish-me-luck

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Ulfa, aku sudah baca dan bener, ceritanya bagusssss bangettt..... jauh lebih bagus bukunya meskipun Sam Claflin ganteng *_*


        Aku rekomendasiin novel2nya Dan Brown buat kamu yang suka cerita mister dan tidak gampang ditebak ;) Apalagi Angels and Demons, favorit!

        Delete
    16. Nama: Rizki Fitriani
      twitter: @Kikii_Rye
      domisili: Surabaya

      banyak nih kalo tanya soal rekomendasi novel, dan kebanyakan novel rekom saya fiksi-adventure:D

      Dan novel yg aku rekomendasikan buat kak nisa adalah OMEN SERIES!!
      novel dengan genre thriller-misteri karya kak Lexie Xu ini sayang utk dilewatkan.
      Omen Series adalah teenlit lokal paling batshit insane yang pernah aku baca. Dalam banyak arti, ceritanya lumayan melampaui ekspektasi.
      Novel ini mempunyai nilai tambah karena kisah yang sebegitu mengerikannya bisa dibungkus menarik dan lucu. Hal ini juga yang membuat kisah detektif ini nggak identik dengan deskripsi yang kaku dan serius yang isinya analisis melulu.
      sarannya sih kalo baca jangan ditempat umum, takutnya ketika baca bagian lucu disangka gila karena gak bisa nahan tawa.
      sama baca karya Rainbow Well kak, ceritanya gapernah mengecewakan.

      okee trivia ku:
      1. Penyuka bacaan tebal
      2. cinta sama genre fantasi-thriller-adventure
      3. pemburu giveaway ribuan dan cuman menang dua kali:(
      4. remaja yg hanya punya puluhan cerita ebook, dan miskin akan novel cetak
      5. haus akan romansa kisah novel cetak beserta aroma kertas yg khas

      semoga kali ini berjodoh dg Mr.Random

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Kiki, wah sepertinya aku perlu beralih ke thriller nih, makasih rekomen buku Lexie nya =))

        Sudah baca Percy Jackson? Recommended lho. Dan cerita dari buku2 Dan Brown juga sangat direkomendasikan.

        Delete
    17. Nama: Ratna Komalasari
      akun twitter: @dreravios
      domisili: Tangerang



      Aku ngerekomendasiin novel Angel in The Rain-nya kak Windry Ramadhina. Ceritanya seru banget, plotnya pas dan sedihnya juga dapet banget:)


      Trivia aku:

      1. Suka banget baca novel teenlit *of course karena masih abg wkwk* sama terjemahan.
      2. Potterhead! dan ngeship Dramione *Omg Dracooooo* *fangirl*
      3. Suka nyanyi padahal suara jelek banget wkwk
      4. Suka banget makan pisang, makanya sering banget di panggil monyet :D
      5. Setiap hari harus minum susu kotak rasa coklat!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Ratna, makasih rekomendasikannya, ini buku cukup ngehits juga jadi penasaran =)

        WAH AKU POTTERHEAD JUGA LHO XIXIXI.... Gryffindor nih :D (tapi kutetep dukung Ron+Hermione) :D Dan lebih suka Lily+James plus Harry+Ginny *gryffindor banget ya shipnya*

        Kalau kamu suka teenlit dan makan pisang, aku rekomendasiin Magic Banana buat kamu :D dan juga Dash & Lily's Book of Dares karena ceritanya teenlit banget. Dan seru.

        Delete
    18. Nama: Ana Bahtera
      Twitter: @anabahtera
      Domisili: Aceh

      Aku ngerekomendasiin novel Tentang Kamu by Tere Liye, karena selalu ada hikmah kehidupan yang bisa diambil dari penulis ternama itu kak.
      Trivia aku:
      1. Suka bacaan yang tebal dan menggunakan alur maju mundur (campuran)
      2. Suka senja
      3. Suka kejutan sederhana namun bermakna
      4. Suka purple
      5. Suka moody orangnya *eh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Ana, aku suka Tere Liye juga lho. Sudah punya bukunya juga, tinggal mengantre dibaca :D


        Kalau suka Purple, coba baca Purple Eyes ya :D kejutannya sederhana, dan ceritanya bagus. Kalau suka plot maju-mundur, Critical Eleven buku dengan setting begitu yang keren.

        Delete
    19. Nama : Yohana
      t : @MrsSiallagan
      Domisili : Siantar
      Pengen buku : The Secret Life of Bees by Sue Monk Kidd

      Aku mau rekomendasikan buku Ika natasha The Architecture of Love. bukunya sesuatu yang beyond imagination. perpaduan romantisme membawa pembaca melayang-layang ke dalam angan angan penug cinta. Kehidupan kelam tak mampu mengubah rasa cinta kepada seseorang.

      Trivia :
      1. Suka baca buku apa aja
      2. Suka menulis dan mengajar
      3. Suka main sama anak-anak
      4. Paling suka kalo dikasih hadiah *kode nih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Yohana, makasih rekomendasinya :D akan kucoba di lain waktu nanti ;)


        Sekarang aku mau merekomendasikan buku... apa aja ya? :D Oke, kalau suka buku apa aja, aku akan merekomendasikan To Kill a Mockingbird. Bagus banget, sejenis sama The Secret Life of Bees ceritanya :)

        Delete
    20. Nama: Hapudin
      twitter: @adindilla
      Domisili: Cirebon

      Saya memilih buku Rumah Kertas, hanya di artikel itu sudah ada komentar saya ketika Mbak Nisa mem-posting-nya. Pertanyaannya, apakah perlu komentar ulang atau tidak perlu?

      ***

      Aku merekomendasikan buku "The Seven Good Years" karya Etgar Keret. Sebenarnya pas saya nulis bagian ini, saya juga belum menyelesaikan membaca buku tersebut. Tapi, saya dan beberapa pembaca lain, termasuk Bernard Batubara, menyukai ide-ide dan teknis penulis ini. Siapa tahu dengan Mbak Nisa membaca buku ini, ada pengalaman baru selama menjadi orang yang gemar membaca.

      Trivia 'Hapudin'
      1. Malas beresin kosan.
      2. Tidak bisa multitasking.
      3. Pernah rutin beli koran Asian Plus.
      4. Pernah berpikir hubungan manusia dengan Tuhan seperti permainan boneka benang.
      5. Bercita-cita jadi manusia minimalis dalam kehidupan sehari-hari.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Kak Adin. Aku sudah punya bukunya dan akan menunggu giliran baca :D makasih rekomendasikannya.

        Aku merekomendasikan buku2nya Jostein Gaarder, boleh dicoba baca yang Misteri Soliter, Putri Sirkus dan Lelaki Penjual Dongeng atau Gadis Jeruk sebagai awal mula :) Ada hubungannya sama trivia keempat, bisa jadi akan berpandangan sama atau menemukan paradigma baru :)

        Delete
    21. Pramestya
      @p_ambangsari
      Temanggung

      Rekomendasi buku apa ya... Belum tahu kak Nisa suka yang gimana tapi kalau dilihat dari genre yang sudah dibaca (romance (53) young adult (25) novel pembangun jiwa (23)), aku merekomendasikan novel satu ini.

      Novel ini bergenre romance, young adult, dan pembangun jiwa (eh tapi lebih ke perbaikan jiwa ding, konteksnya luas ya kak)

      Judulnya Il Tiramisu karya Dy Lunaly. Novel yang kuat di romance ini membuat kita berusaha untuk menerima orang lain setelah merasakan pahitnya masa lalu.

      Ini juga membuat kita sadar bahwa kepercayaan itu tidak mudah di dapat, tidak mudah dipertahankan, dan sensitif. Apalagi urusan cinta, kepercayaanlah yang melandasi komitmen.

      Cocoklah dibaca untuk pejuang cinta. Amanatnya satu: apa pun yg terjadi, ketika kamu mencintai, maka perjuangkanlah sebaik mungkin. Bukannya menyerah.

      Sssttt... Mungkin kalau kakak sering ngedrakor, kusaranin plus plus baca novel ini.

      Trivia:
      -Cerita Romance itu memperindah hari
      -Suka Fantasy yang out of the box tapi tetap bisa masuk imajinasi dengan baik
      -Suka Mystery
      -Pecinta Thriller model apa pun asal bukan hantu
      -Suka buku yang nggak ada adegan dewasa yang menjurus "kesana"

      Bissmillah. Wish me luck!!! Aamiin

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku udah pernah mau baca bukunya tapi baru beberapa lembar tutup lagi wkwkkw, baiklah nanti akan kubaca lagi ;) makasih rekomendasinya :D

        (aku mau diperjuangin aja ga mau merjuangin *EHHHH*)


        Coba baca novelnya John Grisham!!! Keren banget thriller-nya. Aku suka The Broker. Gak ada adegan dewasa kok ;)

        Delete
    22. Aku merekomendasikan novel Javier karangan Jessica Huwae buat Kak Nisa. Novel ini menceritakan tentang seorang penulis yang sedang menulis novel, jadi ada novel di dalam novel. ๐Ÿ˜‚ Di dalamnya, banyak selipan pengetahuan tentang dunia penulis. Dari novel ini, saya jadi tahu bagaimana “di balik layar”-nya penulisan buku.

      Trivia:
      1. Suka baca buku, novel, atau webtoon bertemakan thriller dan horor (karena kalau film, malah nggak berani nonton). ๐Ÿ˜…
      2. Suka menyendiri, merasa introver.
      3. Suka warna biru.
      4. Suka dengan tempat yang sepi, tapi ada hotspot gratis dan cepat serta colokan listriknya. ๐Ÿ˜†
      5. Suka ikutan giveaway dan kuis-kuis berhadiah. ๐Ÿ˜—

      nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
      akun Twitter: @fembi_rekrisna
      domisili: Karanganyar

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai Fembi. Kayaknya dari ceritamu bukunya asik deh :D makasih sudah merekomendasikan yaaa.


        Kalau horror aku ga punya rekomendasi karena aku lebih serem baca ketimbang nontonnya xD *imajinasiku terlalu liar*


        Jadi, yang thriller aja ya, aku rekomendasikan Gone Girl, atau John Grisham (tapi ini lebih ke hukum sih, masuk thriller gak ya?) The Broker dan The Runaway Jury boleh dicoba :)

        Delete
      2. Semoga suka sama rekomendasiku ya.. ๐Ÿ˜‰

        Kalau aku nggak suka nonton horor, soalnya pasti bikin ngagetin.. ๐Ÿ˜ฃ

        Oke, terima kasih atas rekomendasinya ya, mungkin aku bakalan nyobain baca Gone Girl.. Katanya filmnya juga bagus.. ๐Ÿ™‚

        Delete
    23. Esti
      @estiyuliastri
      Mjokerto

      Aku merekomendasikan novel Segenggam Daun di Tepi La Seine karya Wuwun Wiati. Dijamin sukaaaa deh kak๐Ÿ˜Š

      Trivia:
      1. Suka banget sama es krim, dan cookies
      2. Jatuh cinta sama novel-novel yg berlabel Amore milik GPU.
      3. Suka novel yg tokoh utamanya pinter cooking/baking/crafting.
      4. Suka warna putih.
      5. Suka buku misteri juga๐Ÿ˜Š

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai Esti, makasih yaa rekomendasinya :)


        Kalau kamu suka Amore, aku akan merekomendasikan New York after the Rain. Suka bangetttt sama novel ini. Jake & Melly juga bagus lhoo, tokoh utamanya si cewek suka baking....

        Delete
    24. Nama: Syifa Fauziah
      Twitter: @fasyifauzia
      Domisili: Bandung

      Rekomendasi novel dariku itu The 100-Year-Old Man Who Climbed Out Of The Window And Disappeared karya Jonas Jonasson. Kenapa? Karena lucuuu banget! Padahal lumayan tebal dan isinya banyak mengandung unsur sejarah, tapi jadi gak kerasa berat karena ke-gebleg-an Alan, sang tokoh utama yang cerdas tapi bikin ngakak. Pokoknya ini novel yang fresh dan cocok buat rehat sejenak dari buku-buku yang terlalu serius atau bikin baper. Hehe..

      Trivia : gak terlalu suka sastra pop, tertarik dengan fiksi kuliner, doyan ngemil, punya trust issue, gak suka yang berisik.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai Fafa, aku sudah punya bukunya dan mengantre dibaca :D makasih rekomennya yaaa


        kalau ga terlalu suka sastra pop dan suka dengan fiksi kuliner, aku rekomendasikan Aruna dan Lidahnya karya Laksmi Pamuntjak, semoga suka :D

        Delete
    25. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
      Twitter: @san_fairydevil
      Domisili: surakarta

      Rekomendasi: cinta pangeran es. Karena tokoh Andranya greget, kurang ajar banget. Sok ngetes tapi caranya nyebelin. Mentang-mentang tau kalo ditaksir jadi kelewatan gitu. Kan kasihan si cintanya. Cintanya juga agak bego sendiri sih. Pokok waktu baca buku ini, aku ngerasa kesel, lucu, tapi juga ikut seneng pas bagian yang menurutku romantis. Hahaha ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Trivia: waktu baca ini aku jadi inget anime yang aku tonton dan karena penasaran langsung aku cari manganya. Judulnya wolf girl to black prince.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih rekomendasinya ya Insan, nanti akan aku cari di lain waktu :D dan semoga aku juga suka :)

        Aku rekomendasikan novel Jakarta Sebelum Pagi atau San Francisco karya Ziggy buat kamu ya :)

        Delete
    26. Nama : Heni Susanti
      Akun twitter : @hensus91
      Domisili : Pati - Jawa Tengah

      Rekomendasi buku : Seri Fingerprints karya Melinda Metz. Kisahnya seru. Tentang seorang gadis yang bisa membaca pikiran dengan menyentuh sidik jari seseorang. Ada misterinya juga karena sosok misterius yang bermain-main dengan hidup Rae dan memiliki kaitan dengan almarhum ibunya. Pokoknya seru gitu deh. Bagiku :D

      Trivia diriku : 1) sangat suka membaca, terutama romance 2) sedang dalam usaha menambah teman -buku- untuk libur panjang yang sebentar lagi datang 3) sering mengabaikan dunia sekitar saat sedang membaca 4) sering kesal karena tidak ada teman untuk heboh membicarakan suatu judul novel 5) me time sempurnaku adalah novel kece, camilan, secangkir kopi hangat dan ranjang. :D

      Demikian dan terima kasih :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kayaknya buku yang Heni rekomendasiin seru :D makasih yaaa.. semoga bisa ketemu sama bukunya.


        aku rekomendasikan Coppelia, Almost 10 Years Ago, dan New York After Rain buat kamu, semoga suka, itu romance yang manis dan terbaik buatku ;)

        Delete
    27. Thank you for GA yang sangat bukuwiawi sekali :D sering-sering ya hihi
      Rekomen buku-buku di atas seru-seru dan bikin penasaran


      Rekomendasi buku:

      1. Jodi Picoult - Handle With Care
      Buku ini bercerita tentang penderita IO. IO itu sendiri kalau dalam bahasa Indonesia artinya tulang rapuh. Terlihat sepele, kan? Tulang rapuh. Namun tulang rapuh yang dimaksud di sini benar-benar terlalu rapuh. Willow, anak berusia 5 tahunan itu di dalam kandungan ibunya malah sudah mengalami kepatahan tulang. Malah sampai umurnya yang 5 tahun itu dia sudah bolak-balik ke RS.
      Deskripsi tentang betapa rapuhnya tulang-tulang ini bikin sedih.
      Selengkapnya baca di http://mydreamlandstories.blogspot.co.id/2016/09/handle-with-care-sentuh-dengan-hati-hati.html

      Katanya cuma rekomen 1 buku, kan? Tapi aku masih mau rekomen satu buku lagi

      2. Akiyoshi Rikako - Girls in the Dark
      Di buku ini, kita dibawa masuk ke kehidupan SMA putri di Jepang. Lalu ada intrik-intrik tak terlihat di sana, yang pada akhirnya membuat Itsumi meninggal. Lalu kelompok putri itu punya acara rutin membaca dalam kegelapan --lupa bahasa jepangnya-- dan di sana anggota kelompok sastra yang dulu diketuai Itsumi mengungkapkan sudut pandangnya tersendiri terhadap kematian Itsumi. Dan masalah endingnya, awalnya aku gak begitu nyadar sih ini endingnya gimana, belum pernah baca buku Jepang, tapi ternyata endingnya itu ya seperti itu, agak sedikit sadis. Jadi siapa pembunuh Itsumi? *bukan aku pastinya*

      Trivia aku:
      1. Suka biru dan air
      2. Suka buku tebal dengan alur rumit dan twist ending yang serem, plus juga suka buku tentang kehidupan atau psikologis dalam masyarakat/ remaja (yang masalahnya buku seperti jarang sekali nampak di permukaan :') plus lagi, suka buku berbau fantasi (tapi jarang sekali bisa beli buku bergenre ini karena ya ampun serinya itu nguras keringat dan airmata saking tebal harga + gak rilis sekaligus)
      3. Suka nulis, bermain kata, tidur, tidur, tidur
      4. Suka bingung, coba-coba, bingung, coba deh kenapa bingung
      5. Suka kakak *halah modus*

      Nama: Fitra Aulianty
      Twitter: @fira_yoopies
      Domisili: Pekanbaru

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Fitra, aku sedang ingin mengenal Jodi Picoult, makasih rekomendasinya :D dan buku GiTD sudah ada tinggal kubaca, semoga aku suka :)


        rekomendasi dariku: Oke, aku rekomendasikan Persona karya Fakhrisina Amalia buat kamu, cocok buat yang no 2, tapi dia ga tebal sih... kalau buku tebal alur rumit ending serem, baca A Game of Thrones plisssss.....

        makasih suka aku tapi aku suka cowok ganteng :D #ehh

        Delete
    28. Nama: Bintang Permata Alam
      Twitter: @bintang_ach
      Domisili: Ngawi

      Aku merekomendasikan novel Walking After You dari Windry Ramadhina untuk Bu Niss. Emmm gimana ya, ini novel dibilang lezat iya, sendu iya, sedih iya, manis iya. Pokoknya bagus lah. Tentang sepasang saudara kembar yang sama-sama memiliki passion di dunia memasak. Dengan dibalut konflik seputar kisah cinta, dan turut memasukkan unsur kuliner, buku ini benar-benar terasa manis. Ini aja aku lagi baca untuk yang kedua kalinya. Dan rasanya tetep ngena, hehehe.

      TRIVIA YANG GUE BAANGET:
      1. Remaja 18 tahun tapi menyukai cerita dewasa yang *sensor*
      2. Penakut tapi suka novel horor.
      3. Sekarang, uda agak bosen dengan cerita happy ending. Jadi, mungkin pengin nyoba yang sad ending.
      4. Suka novel yang memakai PoV1, tapi secara bergantian dari 2 tokoh (seperti CE - Ika Natassa)
      5. Karena suka b,inggris, aku kadang suka dengan novel Indonesia yang kadang ikut menyelipkan dilaog atau narasi dalam bahasa Inggris, lebih buat belajar dan nambah kosakata.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oke biiin, perkenalanku sama Windry agak gimana gitu tapi semoga suka sama judul yang kamu rekomendasikan :D


        kalau suka sad ending, coba baca Wuthering Heights, itu plotnya serem, tapi kalau suka PoV kayak CE, coba baca Insecure-nya Seplia, aku sih it was oke, tapi mungkin kamu akan suka :D teenlit itu lho, kamu harus baca buku sesuai umur :p *wkwkwk*

        Delete
    29. Wardah
      @missfiore_
      Yogyakarta

      Buku rekomendasi: Holy Mother
      SERIUS DEMI SEMUA BUKU YANG KUBACA TAHUN 2016, BUKU INI BUKU TERBAIK YANG KUBACA! Yakin banget bakal memberikan pengalaman yang beda dan menarik dan nggak disangka-sangka. Apalagi kalau Kak Nisa penggemar novel thirller dan misteri. INI BUKU WAJIB DIBACA!
      Ceritanya juga paket lengkap! Ada tentang keluarga, kritik sosial, sampai romance (meski sedikit). Btw, jangan baca review di GR ya, Kak. Ada yang spoiler hiks. :(

      Trivia:
      1. Suka ngumpulin barang bekas karena sayang buat ngebuangin.
      2. Senang merajut dan merenda, maunya sih jadi professional crafter gitu, tapi ya.. gitu hiks.
      3. Belum selesai-selesai jadian sama tugas akhir T.T
      4. Nggak punya pakaian (apa pun) berwarna kuning.
      5. Bisa makan es krim yang box gede itu, dua box seorang diri. Lebih juga kayaknya bisa sih, cuma belum pernah aja. XD

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih Wardah, aku akan baca buku itu karena semua orang membicarakannya!! :))) semoga aku akan suka.....


        Aku mau rekomenadasikan beberapa judul buat Wardah, ga ada hubungannya sama trivis sih xixixxi belum pernah nemu novel yang penulisnya suka crafting (btw aku suka bikin crochet juga lho dan suka makan es krim)...

        1) Alazhi Perawan Xinjiang. 2) Gadis Jeruk. 3) Apa ya buku yang ringan2 xixixi bentar kupikirkan dulu. A Man Called Ove sudah baca? 4) Meniti Bianglala


        Eh iya itu novel berat semua xD

        Delete
    30. Nama: Alfath F.R.
      Twitter: @alfari_12
      domisili: sidoarjo Jawa timur

      Buku rekomendasi: Rembulan Tenggelam di Wajahmu yang ditlis oleh Tere Liye. Ini berdasarkan setelah melihat daftar resensi blog ini, tapi tidak menemukan novel ini padahal sudah lama terbitnya. Kalau misal ingin yang terbaru, ada Tentang Kamu -nya Tere Liye :)

      Trivia:
      1. suka bacaan (non fiksi,fiksi, manga, manhwa, webtoon).
      2. tertarik cerita misteri (detektif ataupun supernatural)
      3. suka novel yg mempunyai pesan moral
      4. tidak suka novel romance yg mainstream (cerita berputar2, salah paham, terlalu tebal padahal bisa lebih tipis)
      5. pemburu buku (obral, diskon, dan giveaway)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Alfath, aku sudah baca buku TL yang itu hihihi tapi belum ada resensinya :D dan akan baca yang Tentang Kamu. Makasih rekomendasinya ya :D


        Aku rekomendasikan: Meniti Bianglala buat kamu. Itu novel pesan moralnya....... banyak banget.........

        Delete
    31. Nama : Rizky Tria Octasiana
      twitter : @Octannow_
      domisili : Brebes, Jawa Tengah
      Hallow..
      Aku mau rekomendasiin novel The Playlist by Erlin Natawiria.
      Menceritakan kisah tentang seorang gadis dan profesinya (food writer) yang akhirnya mempertemukannya dengan seorang lelaki yang misterius. Isinya tentang masa lalu, yap mantan tentunya. Plus pekerjaan yang unik.
      Pokoknya baca novel ini itu bisa bikin lapar. Wkwk
      atau kalo engga ya novelnya bang Darwis tere liye, yang Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin. Sudah tak diraguin lagi kan cara penulisan bang darwis ini
      Trivia aku :
      1. Pelahap kata dari novel genre apapun, tapi paling doyan genre romance.
      2. Penyuka apa-apa yang serba pink & cute.
      3. Suka novel tebal (tp gak terlalu tebal atau terlalu tipis)
      4. Penyuka aroma bayi
      5. Penikmat cerita yang alurnya ringan.
      Gdluck :v

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Rizky, oke akan kubaca nanti :D semoga suka :) Sudah pernah baca novel Daun suka bangetttttt


        Aku rekomendasikan Jakarta Sebelum Pagi, romance antimainstream dengan alur berat disampaikan dengan ringan :)

        Delete
    32. Nama : Humaira
      Akun Twitter : @RaaChoco
      Domisili : Purwakarta

      Aku rekomendasikan novel Cinta
      Masa Lalu karangan Nima Mumtaz dan Cinta Pangeran Es karangan Dinni Adhiawaty buat Nisa, karena novelnya bikin baper. Atau juga buku-buku karya Agatha Christie yang ok banget.

      Trivia aku : Suka
      baca buku romance yang bikin baper dan hangover, suka petualangan dan olah raga, suka warna coklat dan hijau, suka misteri tapi bukan horor, suka baca cerita online dan sedang ingin belajar menulis.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo Humaira, wah sudah dua orang yang rekomendasikan ini :D sepertinya menarik....


        Sejauh ini, buku yang bikin aku hangover itu: The Miraculous Journey of Edward Tulane, Rumah Kertas, Melukis Bianglala, tapi itu semua bukan romance wkkwkw. Mungkin kamu akan suka sama Coppelia atau Almost 10 Years Ago. Semoga suka :)

        Delete
    33. Rini Cipta Rahayu
      @rinicipta
      Karangasem, Bali


      Hmm... agak susah nih ngasi rekomendasi, takutnya kak Nisa udah baca wkwk.. buku terakhir yabg aku baca Critical Eleven dan The Archirecture of Love - Ika Natassa, Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin - Tere Liye. Beberapa kali minjem buku di ijak. Bacaanku mostly romance.
      Mau rekomendasiin novel yang agak berat ya? Kalo kakak suka dengan science fiction, coba Still Alice -Lisa Genova udah diterjemahkan dan diterbitin sama Penerbit Esensi. Ceritanya membahas tentang penyakit Alzheimer, secara detail tapi nggak membosankan. Alice, tokoh utamanya seorang dosen yang hebat tapi tiba-tiba ia merasa aneh hingga nggak mampu berbuat apa-apa karena penyakit ini. Kita sebagai pembaca jadi tau dan aware sama penyakit ini. Novel bestseller dan diadaptasi ke film juga.

      Trivia :
      -pecinta novel, semya genre terutama romance
      -penikmat musik
      -tempat favorit : pantai
      -ambivert
      -suka kedamaian

      ReplyDelete
      Replies
      1. CE dan Daun aku suda baca Rini, hihihihi, tapi aku tertarik sama Still Alice, susah gak ya carinya...? hmmm, semoga ada kesempatan untuk baca deh...


        Kalau suka romance yang damai-damai tapi menghanyutkan, aku sarankan Coppelia karya Novellina. Ini sudah berkali2 kurekomen buat yang di atas2 xixixii tapi memang menurutku ini novel keren banget....

        Delete

    Recent Quotes

    "Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

    Setting

    Indonesia (41) Amerika (16) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

    Authors

    Jostein Gaarder (6) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Miranda Malonka (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jรธrgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)