[Blogtour + Giveaway] Searching My Husband

Judul : Searching My Husband
Penulis : Ocyta Celline
Penerbit : LovRinz Publishing
Tebal Buku : 394 Halaman
ISBN : 97860260253


*Ikuti giveaway di akhir rewiew ini*


Blurb:

Dicari orang berinisial “R”. Tak terlihat sejak satu tahun yang lalu, mulai 19 Oktober 2015. 
Ciri-ciri fisik:

  1. Jenis kelamin: Pria tulen (saya yakin)
  2. Tinggi badan sekitar 180 cm dan berumur 32 tahun.
  3. Memiliki rambut yang berdiri alami dan terasa halus, sepertinya berwajah tampan, bibirnya tipis, memiliki lesung pipi, dan badannya berotot.
  4. Menggunakan jas Armani dengan merek ternama.
  5. Memiliki suara yang lembut dan berbadan wangi.

Bagi yang menemukan seseorang yang mirip, atau terlihat seperti ciri-ciri di atas, tolong langsung hubungi: 

No. Telepon : 19101996 (Sisilia)
E-mail : sisiliapricilia@gmail.com
Alamat : Jl. Cintaku Kepadanya. No 19 

* Keuntungan.
Jika menemukan pria tersebut:
- Diberikan uang cash dengan nominal besar.
- Diberikan keuntungan khusus seperti jalan-jalan ke luar negeri selama 1 bulan.

** Perhatian: 
Entah karena alasan apa, ia tidak ingin wajahnya terlihat. Jadi jangan pernah menghubungi saya untuk menanyakan bagaimana wajah orang yang dicari, karena tidak mengetahui wajahnya makanya saya mencarinya.


Dunia rasanya semakin gila, ketika aku melihat koran pagi ini dan terpampang iklan mencari orang hilang dengan wajah yang tidak terlihat, bahkan orang yang memasang iklan itu juga tidak tahu bagaimana wajah orang yang dicari. Ternyata orang yang memasang iklan itu adalah istriku sendiri. Dan lucunya lagi, orang yang selama ini ia cari adalah diriku.

***

Sisil menjalani sebuah kehidupan yang tidak biasa: sempat mengalami koma selama tujuh tahun, dan betapa terkejutnya dirinya saat sadar dari koma, ternyata dia sudah menikah. Tidak hanya sampai di situ saja, rupanya Sisil harus menjalani kehidupan yang aneh dan tidak biasa: sang suami yang menyembunyikan jati dirinya dari si istri. Kok bisa? Ya, sang suami tidak pernah menunjukkan wajahnya kepada Sisil, bahkan namanya. Dia hanya dikenal dengan nama "R", sehingga dalam salah satu iklan surat kabar tersebut, Sisilia hanya bisa memberikan keterangan tentang mencar seorang pria berinisial "R".

Kehidupannya yang unik itu bisa dibilang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, si Mr. R adalah seorang pria yang (mungkin) tampan, baik hati, pokoknya tipikal lelaki idaman semua wanita, termasuk Sisil. Hanya saja, memang satu kekurangan pria itu, dia masih saja menyembunyikan wajahnya, seberapa keras pun upaya Sisil untuk membongkarnya, mulai dari menyiapkan lilin, senter, menyalakan lampu tiba-tiba, atau bahkan memasang CCTV. Ada rahasia yang disimpan rapi oleh sang suami sehingga dia harus melakukan semua ini.

Selain itu, Sisil juga berkenalan dengan Rio, seorang lelaki dari universitas yang berbeda dengannya. Dan juga ada tokoh Airin, yang jatuh hati dengan Rio. Tentu saja Sisil berusaha untuk menolak Rio meskipun cowok itu mendekati Sisil dengan segenap upayanya, karena Sisil sudah memiliki suami (meskipun suaminya misterius).

Adakah hubungan antara Rio, Airin, dengan kehidupan Sisil dan Mr. "R"? Tidakkah kalian juga penasaran apa yang menyebabkan Mr. R tidak ingin diketahui wajahnya oleh sang istri? Bagaimana upaya Sisilia untuk mengetahui wajah sang suami atau menguak jati diri pria itu bahkan hingga mengiklankannya di surat kabar?

***

Bisa dibilang novel ini mempunyai premis yang tidak biasa: pernikahan dengan seseorang yang tidak diketahui identitasnya, bahkan wajahnya. Dan jika menemukan kisah-kisah unik seperti ini, saya langsung teringat dengan drama-drama Korea. Unik ya? bagaimana tidak unik jika setelah koma kau mendapati sudah menjadi istri dari seseorang yang misterius namun hot, ups disensor hihihi. Jika drama-drama korea dengan kisah unik bisa disajikan dengan logis dan sayang untuk dilewatkan, bagaimana dengan novel ini? Disimak ulasan saya ya....

Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat kepada penulis karena sudah melahirkan dan menerbitkan karya perdananya. Menerbitkan sebuah karya itu tidak mudah, bahkan ketika sudah berhasil melakukannya, masih banyak tantangan yang perlu dijalani. Semoga semangat terus dalam berkarya.

Pertama-tama, saya mau pengakuan dulu. Saat bukunya sampai (terima kasih Kak Princess Asri untuk kiriman bukunya dan sudah mengajak saya untuk ikutan Blogtournya yaaa *kedip-kedip*), ternyata tebal sekali... saya takut kalau tidak bisa selesai membacanya. Namun ternyata, ketika saya mulai membaca novel ini, cukup mengasyikkan juga. Target lima puluh halaman per hari jadi bertambah seratus lima puluh halaman pada hari kedua. Sudut pandang pencerita terbagi menjadi dua, ada POV orang pertama dan orang ketiga. Lalu apa lagi ya? Harus diakui premis utama seputar identitas si suami dan mengapa dia menyembunyikan jati dirinya menjadi alasan untuk terus membaca dan menemukan jawabannya. 

Nah, lalu selanjutnya, saya ingin memberikan informasi kepada pembaca sebelum menikmati novel ini, bahwa ini novel dengan kategori dewasa (*periksa KTP, oh sudah lebih dari 17 tahun ternyata =)) XD*). Saran untuk pendesain sampul, sebaiknya kalau novel dewasa, sampulnya jangan mirip novel Teenlit yaaa, karena dari covernya pasti tidak sedikit yang mengira kalau ini novel remaja. (Gambarnya unyu banget, kayak saya....) Nah, jadi, karena sudah saya bocorkan kalau ini novel dewasa, so pasti ada adegan dewasanya. Begitulah, jadi yang belum punya KTP tunggu beberapa tahun dulu baru mulai baca ya?

Ada beberapa catatan yang saya berikan, sebagai buah cinta saya *ceilah* kepada penulis, agar menjadi lebih baik lagi. Pertama, tentang kesalahan penulisan. Eh, saya rasa semua penulis menghadapi ini. Sesungguhnya saya termasuk yang cukup peduli dengan typo maupun kesalahan penulisan dari sebuah buku. Namun, mengingat saya sering melakukan itu juga (baik saat menulis blog atau menulis lainnya), maka tentu dimaafkan, hihihi. Namun alangkah lebih baiknya jika sebuah novel bersih dari yang namanya kesalahan penulisan. Penulisnya tenang, pembacanya senang, benar kan? Lalu yang kedua, novel ini bisa dimampatkan agar tidak terlalu tebal lho, tapi meskipun tebal juga sebenarnya tertolong dengan gaya bahasanya yang mengalir dan seru. Ketiga, menyangkut masalah kelogisan cerita. Jadi, ada tipe pembaca yang senang dengan cerita seru tanpa mengindahkan kelogisan cerita, tapi ada juga yang sebaliknya. Kalau saya tipe yang mana ya? Hmmm, sebagai penikmat drama Korea dengan plot fantasi (katakanlah yang plotnya bercerita tentang seorang time-traveler atau si tokoh utama cowok yang datang dari Mars--eh dari Bintang), saya suka-suka saja dan justru termasuk yang gandrung dengan beberapa cerita yang "tidak biasa". Namun yang perlu diperhatikan adalah tentang kelogisannya. Apakah cerita itu bisa diterima dengan akal? Kalau tidak bisa, apakah ada penjelasan dan alasan yang kuat di balik itu semua yang pada akhirnya membuat itu bisa diterima? Nah, tentang Searching My Husband, harus dibaca sendiri ya untuk bisa menjawab tentang kelogisan ini. 

Namun, di balik itu semua (karena di balik kesempurnaan tentu ada kekurangannya--yang kalau kata saya, itu yang menjadikan sesuatu sempurna), novel ini patut diapresiasi mengingat ini adalah sebuah karya perdana (dan akan ada kelanjutannya, jadi jangan protes soal endingnya ya :)). Apalagi, sebagai seseorang yang baru belajar menulis seperti saya, harus saya akui bahwa menulis sebuah novel dengan ratusan halaman itu bukan pekerjaan yang mudah. Harus memikirkan plot, meluangkan waktu untuk menulis di sela kesibukan yang benar-benar melelahkan, riset, melakukan self-editing, mengemasnya dengan baik sebelum diterbitkan, dan lain sebagainya. Sesudah terbit pun harus menghadapi respon pasar entah sifatnya mendukung atau justru malah sebaliknya. Maka, saya menghargai upaya penulis untuk membuat cerita yang tidak biasa ini. 

Jadi, apakah kamu penasaran mengapa si Mr. "R" ini menyembunyikan identitasnya? Dari Sisil kita belajar untuk memperjuangkan cinta. Dari Mr. "R" kita belajar untuk memahami bagaimana sebuah cinta diaplikasikan dengan cara yang "tidak biasa".

***




Sampai juga di pemberhentian kedua dari blogtour novel Searching My Husband karya Ocyta Celline ini ya. Saya akan memberikan satu buah novel ini untuk kamu yang beruntung mengikuti giveaway kali ini. Caranya mudah sekali, simak ketentuan di bawah ini ya:
  1. Giveaway ini hanya untuk kalian yang berdomisili atau memiliki alamat pos di Indonesia.
  2. Follow blog saya melalui akun Google Friend Connect yang ada di sidebar blog ini.
  3. Follow akun twitter @CeL___LiNe dan @niesya_bilqis, kemudian share giveaway ini di akun twitter kalian. Jangan lupa mention kedua akun tersebut dengan tambahan hashtag #GASMH. Jangan lupa kasih link menuju giveaway ini.
  4. Berikan komentar di bawah postingan ini dengan menuliskan nama, alamat twitter, domisili, tanggal lahir (lengkap dengan tahunnya), serta berikan pula satu alasan mengapa kalian ingin membaca novel ini. Hanya satu kalimat saja ya.
  5. Giveaway ini akan berlangsung selama satu minggu dari tanggal 16 hingga 22 November 2016. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan satu hari setelahnya yaitu 23 November 2016.
  6. Bagi yang sudah mengikuti kuis di blog sebelumnya dan belum berhasil, boleh mengikuti kembali di sini.
Semoga kalian beruntung!! ;)





41 komentar:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: karawaci, tangerang
    Tanggal lahir: 03 oktober 1996
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/798907537730912256

    Jawaban:
    Karena penasaran sama kisahnya sisi yang 8 tahun menikah tapi tidak pernah tau wajah suaminya padahal mereka tidur bersama setiap malam.

    ReplyDelete
  2. Nama : Seffi Soffi
    Twitter : @seffiii
    Domisili : bandung
    Tanggal lahir : 20 september 1986
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/798926304523321344


    Jawaban : karena aku belum pernah baca di wattpad, jadi penasaran ditambah baca review-an ini makin aja penasaran, ga kebayang nyari2 suami yang gak tau wajahnya..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Tanggal lahir: 14-01-1993
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/798886221376196608?p=v
    Jawaban: Aku merasa penasaraan dengan motivasi suami Sisil menyembunyikan jati diri dari istri sendiri, mungkin saja si suami mempunyai pekerjaan sebagai agen rahasia sehingga dia tidak ingin wajahnya terekspos media termasuk istri atau pernah tercatat sebagai DPO kepolisian?

    ReplyDelete
  6. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta
    tanggal lahir (lengkap dengan tahunnya): 06 Maret 1996
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/799089411044491264

    Jawaban: Kenapa? Karena aku juga sedang mencari kandidat calon suamiku untuk 5 atau 7 tahun lagi. ^^

    ReplyDelete
  7. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    13/02/95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/799100913516363776

    Tertarik karena sepetinya novelnya seru. Seperti permainan tikus dan kucing, yang satunya berusaha menangkap satunya lagi berusaha sembunyi. Penasaran juga hubungan jenis apa yang mereka miliki hingga harus menikah tanpa tahu wajah satu sama lain. Menurutku hal paling memalukan dalam dunia asmara adalah salah mengenali wajah pasangan sendiri. Dasar sang suami selalu bersembunyi juga aku pengin tahu.

    ReplyDelete
  8. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya
    tanggal lahir: 13 april 1996

    alasannya: Buku ini cocok untukku yang akan menikah :D

    ReplyDelete
  9. Nama: Deva Muhammad Yasin
    twitter: @devayasinyahya
    domisili; Surabaya
    tanggal lahir: 07 oktober 1993
    Link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/799158356518703104
    alasannya:

    karena aku menginginkan buku itu untuk menjadi salah satu koleksi pribadiku (private library) sekaligus aku ingin tahu kenapa penulis bisa menarik keluar rasa ingin tahuku atas buku itu (penasaran.

    ReplyDelete
  10. Nama : Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Domisili: Blitar - Jawa Timur
    Tanggal lahir: 19-11-1992

    Karena GA di blog sebelumya aku belum beruntung dan aku masih penasaran dengan buku ini.

    ReplyDelete
  11. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang
    Tanggal Lahir: 25 Februari 1988

    aku pengin baca novel ini karena blurb-nya bikin penasaran banget!! so marketable!! aku belum pernah baca blurb semacam iklan ala2 pencarian orang hilang itu. menurutku itu asyik, beda, bikin calon pembaca penasaran dan mikir, "ini cerita tentang apa sih? kok kayaknya seru ya?" makanya aku tertarik banget sama novel ini. pokoknya dari segi trik menggaet pembaca (?), blurb novel ini sudah memenangkan hatiku deh *halah xDD

    ReplyDelete
  12. Kiki Suarni
    @Kimol12
    Batubara-Sumut
    https://twitter.com/Kimol12/status/799384861404327936

    Karena suka dengan premis aneh novel ini dan aku juga ingin tahu identitas Mr. R sebenarnya.

    ReplyDelete
  13. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Tanggal lahir : 15 April 1991

    Karena sejak baca blurb-nya aku jadi ingin ikut menemukan Mr. R. Sebelumnya tidak pernah menemukan blurb yang kaya iklan orang hilang seperti ini. Jelas sekali penulis memiliki pemikiran yang agak out of the box dengan memberikan tema pencarian suami yang tidak diketahui wajahnya. Ikut penasaran dengan sosok Mr. R :D

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  14. Nama: Ahmad Azwar Aviin Alhaidar
    Akun Twitter: @azwaravisin
    Domisili: Sidoarjo Jawa Timur
    Tanggal lahir: 15 Juli 1991
    Link Share: https://twitter.com/azwaravisin/status/799453053627699200

    jawab:
    1. penasaran karena kisah ini cukup menggelitik, menikah lama namun tak tahu wajah suaminya.
    2. penasaran sama blurb
    3. tambah penasaran karena review yang dibuat
    4. Belum menang di Giveaway sebelumnya
    5. Belum baca di wattpadnya.

    saya rasa masih banyak sekali alasan alasan lain yang membuat saya ingin baca novel ini. wish me luck.

    terima kasih.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Nama : Adelia Puspareny
    Domisili : Muara Enim, Sumatera Selatan
    Twitter : @adelia_areny
    Tanggal lahir : 06 Juni 1999
    Link Share : mobile.twitter.com/adelia_areny/status/799491041116229632?p=v

    Alasan :
    Ide yang disajikan penulis itu antimainstream, dan jika melihat reviewnya saja sudah menarik perhatian dan menimbulkan tanda tanya di kepala orang orang.

    ReplyDelete
  17. Nama: Haula Taqya
    Twitter: @Taqya1999
    Domisili: Metro, Lampung
    Tanggal lahir: 22 oktober 1999
    Link share: https://twitter.com/Taqya1999/status/799515022321926144

    Jawaban: ingin membaca perjuangan Sisil yang sepertinya akan sangat berliku dan menarik untuk dibaca.

    ReplyDelete
  18. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Tanggal Lahir: 27 Mei 1989
    Jawaban:
    “Alasan ingin novel ini?”
    Karena aku juga masih dalam zona “searching husband” hahaha

    ReplyDelete
  19. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Tanggal Lahir : 19 Februari 1992
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/799585425039859712

    Jawaban : Penasaran banget, sama kayak sisil aku pengen banget tau siapa sebenarnya suami sisil ini yg katanya super cerdas sampe sisil harus kerja ekstra mengungkap identitas suaminya. untuk cover nya suka kesanya cewek banget.

    ReplyDelete
  20. Nama: Rinita
    Alamat twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    tanggal lahir: 10 November 1996

    Sehabis baca sinopsis dan review dari beberapa blog, aku pikir: "wah kayaknya ini cerita seru!", jadi ya mau gimana lagi, aku jadi penasaran banget sama tokoh berinisial "R" itu siapa ya?

    ReplyDelete
  21. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo, Surabaya
    tgl lahir: 03nov1997

    knapa ingin novel ini?
    penasaran dg pesan yg disampaikan oleh penulis dg menggunakan ide seorang suami yg menghindar, menutup jati dirinya kpd istri yg bahkan tidak tau wajah sang suami. Penasaran akut sama motif si R yg membuat sisil kerja ekstra

    ReplyDelete
  22. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    domisili: Serang
    tanggal lahir: 24/06/1979

    Alasan mengapa kalian ingin membaca novel ini. Hanya satu kalimat saja ya.

    Judulnya menarik dan temanya unik, biasanya banyak kisah mencari jodoh, tapi ini kisah mencari identitas pria yg sudah menjadi suami, bikin penasaran!

    ReplyDelete
  23. Nama: Tania Alena Rista
    Twitter: @Tanialena_
    Domisili: Tangerang
    Tanggal Lahir: 18 Februari 1998

    Alasan mengapa kalian ingin membaca novel ini. Hanya satu kalimat saja ya.

    Aku penasaran dengan alur ceritanya yang berbeda dari yang lain...

    ReplyDelete
  24. Nama: A'imatul Latifah
    Alamat twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Tanggal lahir: 27 juni 1998

    Kenapa ingin membaca novel ini?

    Aku tertarik dan penasaran dengan jalan cerita novel ini. Apalagi setelah membaca review diatas. Aku belum pernah membaca novel dengan konflik seperti itu, tidak klise. Dan cenderung berbeda.

    ReplyDelete
  25. Nama: Dwita Andhara
    Alamat twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Tanggal lahir: 26 September 1995
    Jawaban:

    Karena sekali lihat judul dan covernya saja unik, menarik minat saya untuk membaca.

    ReplyDelete
  26. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Domisili : Tuban
    TTL : Tuban, 7 Januari 2000

    Jawabab :
    Alasan kenapa ingin baca pastilah karena penasaran dengan kelanjutan kisah sisil dengan suami misterius nya si R. Apalagi dibubuhi dengan review yang menurutku menggantung sekali bila tak diteruskan. Lalu di iming-imingi dengan kisah yang mirip drama korea, duh.. Makin menambah minatku untuk membaca novel ini. Kalaupun aku masih terlalu muda buat baca buku ini. Yah.. Apa boleh buat kan. Aku gadis yang menyukai semua genre buku dan mudah penasaran -_-

    ReplyDelete
  27. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Solo
    Tanggal lahir: 22 Desember 1997
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/800144045217460224

    Alasan mengapa kalian ingin membaca novel ini:
    Like it! Ide ceritanya zuper unik + belum pernah nemu yang kaya gini.

    ReplyDelete
  28. Nama : Farida ENdah
    Twitter :@farida271
    Domisili ; Pacitan-Jawa Timur
    TanggaL Lahir : 14-02-87
    Link Share : twitter.com/farida271/status/800198954453528577
    Jawaban :
    Alasan ingin membaca novel ini adalah : setelah membaca Review dari beberpa blog yang mengadakan GA ini saya sangat penasaran dengan ceritanya, konflik apa yang mendasari dan bagaimana endingnyaa..GA di blog sebelumnya gagal. semoga yang disini berjodoh.aamiin

    ReplyDelete
  29. Bismillah
    Nama : Khaerunnisa
    Alamat twitter: @NhisaMinoz75
    Domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara
    Tempat tanggal lahir: Kowioha, 01-06-1998
    kenapa pengen baca buku ini? Karena ceritanya anti mainstream banget, aku jadi begong sendiri pas baca Reviewnya.
    Terima Kasih mbak.

    ReplyDelete
  30. nama: esti
    twitter: @estiyuliastri
    domisili: mjokerto, 10 juli 1992.

    Karena aku ingin menjadi sahabat Sisil, yang siap mendengarkan segala keluh-kesahnya di dalam buku ini.
    Aku juga akan berusaha membantu Sisil, membongkar jati diri & teka-teki yg disimpan rapi oleh suaminya 😊

    ReplyDelete
  31. nama : Ana indriyani
    twitter: @Anaindriyani
    domisili: Yogyakarta
    tanggal lahir: 26 Agustus 1992

    Jawab:
    karena faktor kelogisan cerita (logis nggak sih?), aneh-aneh aja nih penulisnya bikin penasaran, oh dan saya sudah dewasa!

    ReplyDelete
  32. Nama: Adik Miftakhur Rohmah
    Twitter: @niallxcraics
    Domisili: Yogyakarta
    Tanggal Lahir: 12/11/'96
    Link:https://twitter.com/niallxcraics/status/800638791283154944

    Alasan: Keinginan untuk membaca novel yang berbentuk fisik dikarenakan koleksi novel sudah terbaca hampir semuanya, sehingga giveaways menjadi jalan terakhir untuk bisa mendapatkan novel fisik untuk dibaca. (Jawaban Klasik tapi Jujur)

    ReplyDelete
  33. Nama: Nuri
    Twitter: @magnolia2498
    Domisili: Trenggalek, Jawa Timur
    Link share: https://mobile.twitter.com/magnolia2498/status/800650092126425092?p=v
    Tanggal lahir: 24 April 1998

    Alasan: Karena novel ini terkesan unik dan tidak biasa, saat selesai membaca reviewnya aku sangat penasaran akan jalan cerita dari novel ini

    ReplyDelete
  34. Nama: Yoshiie Srinita
    Twitter: @yoshiecanikkaa
    Domisili: Pekanbaru, Riau
    Tgl Lahir: 16 Desember 1993
    Link https://twitter.com/yoshiecanikkaa/status/800743415927304192

    Jawaban:
    Memuaskan rasa ingin tahu dari permainan kata si penulis πŸ˜ŠπŸ˜‰

    *wishmeluck

    ReplyDelete
  35. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    3 Oktober 1995

    Novel ini menarik dan misterius -mengingatkan aku pada seseorang dengan inisial yang sama-, aku pengin menjawab sendiri kelogisan cerita dari novel ini.

    ReplyDelete
  36. Nama: Larasati Dwika
    Twitter: @larasatidwikap
    Domisili: Bandar Lampung, Lampung
    Tgl lahir: 11 september 1999
    Link Share: https://twitter.com/Larasatidwikap/status/800929995216470016?s=06



    Pengen baca novelnya, karna penasaran bgt sama isi novelnya. Sebenernya udh pernah baca di wattpad part awalnya tpi ga sempet baca lagi karna udh di novelin. Dan sampe sekarang masih penasaran bgt apa motivasi suaminya si sisil smpe nyembunyiin secara total identitasnya, termasuk wajahnya yg menurut sisil tampan bgt itu. Juga pengen tau bgt tampang aslinya suami sisil walaupun cuma bsa dijelasin di dalem novel. Siapa tau aja kan sebenernya suaminya ga seganteng bayangan si sisil? Hehe. Masa iya si udah nikah lama tapi ga tau wajah suaminya. Trus knapa juga sisil bisa nikah sama suami tanpa wajahnya itu sampe dia gatau wajah suaminya sendiri. Kebayang juga klo misalnya saya ngerasain apa yg dirasain sama sisil, pasti bakalan ga mau bgt ga bisa liat wajah suami sendiri, ya walaupun didunia nyata ga mungkin si hehe. Ide penulisnya keren dan beda bgt sm yang laen bisa dibilang ide dan cerita novelnya anti maenstream bgt. Bisa buat yg baca bener2 penasaran sepenasarannya wkwk.

    ReplyDelete
  37. Nama : Maretta Laila Puspapermata
    Twitter : @marrmaretaa
    Domisili : Malang - Jawa Timur
    Tanggal lahir : 14 Maret 1996
    Link Share : https://twitter.com/Marrmaretaa/status/800935497988087808
    -----------
    penasaran banget pengen baca, bener-bener tertarik, plot cerita beda banget sama yg lainnya hehhee.

    ReplyDelete
  38. Bintang Permata Alam / @Bintang_Ach / Ngawi, Jatim / 24 Okt 1998

    I don't know why, I'm teenager, but I like adult stories.

    ReplyDelete
  39. Nama : Asep Nanang
    Twitter : @asepnanang59
    Domisili : Bungo, Jambi
    Tanggal lahir : 05 September 1992
    Link Share : https://twitter.com/asepnanang59/status/801080631580991488

    Saya penyuka romance, apalagi jika alurnya tidak biasa.

    ReplyDelete
  40. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Tgl lahir: 11 Maret 1993
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/800953703071174656

    Aku tuh penasaran sebenarnya seberapa 'dewasa' sih novel ini sampai-sampai kami para peserta diminta harus menyebutkan tanggal lahir atau minimal umur kami saat ikut giveaway nya bahkan sejak blog tour yang sebelumnya.

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (16) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (6) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Miranda Malonka (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm JΓΈrgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)