[Blogtour+Giveaway] Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang

Judul : Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang
Penulis : Gina Gabrielle
Penerbit : ICC Publisher
Tebal Buku : 228 Halaman
Cetakan Pertama, April 2016
ISBN : 9786027443433
Rating : 4 dari 5


*Ikuti giveaway di akhir rewiew ini*




"Manusia, tahukah kau bahwa luka itu sebenarnya tak terhindarkan? Kau hanya perlu Hati yang sejuk dan lembut, yang bisa sembuh dari luka apa pun dengan kecepatan mengagumkan."

Blurb:

"Konon katanya, pada suatu tidur, kau bisa sampai ke suatu tempat yang disebut Ujung Pelangi. Di sana ada seorang gadis dengan wajah tertutup cadar yang akan menenunkan Mimpi untukmu...”

Seorang pria dengan Hati luka melihat kertas terbang dalam Mimpinya. Ia mengikuti arah kertas tersebut terbang, dan sampai ke Lembah Es. Ia menyangka Hatinya akan sembuh, namun ternyata Lembah Es hanyalah tempat untuk mendinginkan Hati.

Di lain tempat, tanpa ia ketahui, langit memar. Dunia terancam hancur, dan pria itulah yang dipilih untuk menyelamatkannya. 

Tapi, karena tidak sanggup lagi menanggung sakit, ia memutuskan untuk selama-lamanya membekukan Hati di Lembah Es.

Lalu langit pun retak, dan hendak runtuh.


***

“If you want your children to be intelligent, read them fairy tales. If you want them to be more intelligent, read them more fairy tales.” ---Albert Einstein

Rasanya, cukup lama saya tidak membaca buku dongeng. Meskipun beberapa waktu yang lalu saya membacakan sebuah buku untuk keponakan saya, tapi itu bukan buku dongeng. Saya merindukan dongeng yang membawa pembaca terbang ke alam imajinasi tanpa batas. Melihat binatang-binatang berbicara, terbang ke negeri antah-berantah dan melihat ragam keajaiban di sana. Ya, rasanya cukup lama.

Dulu saya dibesarkan dengan dongeng-dongeng dari Majalah Bobo yang salah satu rubrik kesayangan saja adalah Oki dan Nirmala. Lalu di rumah tante, saya disuguhkan satu bookset tentang dongeng-dongeng populer dunia. Di sana saya berkenalan dengan Cinderella, Hansel and Gretel, Putri Duyung dan Sisir Ajaib, Putri Salju, dan masih banyak lagi. Dongeng membuat imajinasi saya hidup dan berkembang. Dongeng mengisi satu ruang dalam benak saya yang lambat laun, seiring dengan bertambahnya usia, ruang itu semakin menyempit, terhimpit oleh tugas-tugas, beban hidup, target pencapaian ini-itu, keluhan, dan masih banyak hal. Sampai saya sadar, bahwa ruang tentang imajinasi tanpa batas itu perlu ditengok lagi, perlu dibuka dan dibersihkan debu-debunya. Dan kalau bisa, ruang itu berharap untuk diperbesar lagi.

Membaca Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang, membuat saya mengingat kembali cerita-cerita lama masa kecil saya yang penuh dengan mimpi, harapan, dan imajinasi yang tak terinterupsi oleh hal-hal semacam beban kehidupan. Membiarkan diri saya turut bertualang dengan Kol. Ibri, Kura-Kura Pengelana, Putri Boneka, di atas sampan awan, membuat saya kembali memasuki ruang yang sudah lama saya tinggalkan itu. Teman, jika kau ingin bertualang bersama kami, siapkan dulu beberapa bekal, agar kau bisa mengetahui bagaimana perjalanan ini akan berlangsung.

***

Kol. Ibri menuntun Kura-Kura Pengelana, memasuki satu dimensi cerita ke dimensi cerita lainnya. Dengan sampan awan, mereka melihat negeri dan tempat-tempat dengan kisahnya masing-masing. Ada cerita tentang Putri Tanpa Nama, Bayangan Jiwa Manusia Bintang, Liontin Mutiara Dayang Tikus, dan masih banyak lagi. Tapi tahukah kamu, Teman, bahwa cerita itu saling bertautan? Bagaikan sedang memintal benang untuk membuat hamparan cerita secara keseluruhan, penulis kisah ini membuat potongan demi potongan dongeng dengan satu jalan cerita yang utuh. Kura-Kura Pengelana yang sebenarnya adalah Pria dari Lembah Es yang membekukan hatinya, memiliki keterkaitan cerita dengan salah satu kisah dari dongeng yang lain. Pun begitu pula dengan Kol. Ibri. Teman, jangan kau khawatirkan dengan banyaknya tokoh-tokoh dalam cerita ini, karena mereka dijalin dengan jahitan yang rapi. Satu kisah dengan kisah lainnya, bisa kau nikmati sendiri tapi sangat bisa dikaitkan antara yang satu dengan lainnya.  Teman, kau akan mendapatkan satu demi satu kejutan terkuak di sini! 

Tidak hanya itu, Teman, kau akan mendapatkan sajak indah yang sengaja dikutipkan untukmu dari Kastil Masa Lalu, atau Istana Masa Kini. Kau tidak hanya akan disuguhkan dengan kata-kata yang manis, namun juga pelajaran hidup yang banyak dan besar di dalamnya. Bukankah dongeng memang seharusnya berisi muatan kebaikan, agar mereka bertahan lama di dalam Hati, dan terus menebarkannya di mana pun dan kapan pun berada?


Ada kastil yang terbuat dari batu,
tempat untuk menatap masa depan.
Untukmu, ini bisa jadi awal atau akhir perjalanan.
Pilihlah, Pengelana, kau tak punya banyak waktu.

Ada jalan lapang terbuka di tempat ini,
semua orang bisa datang dan pergi.
Dan memang banyak yang masuk kemari,
namun sedikit yang keluar lagi.

Masa lalu punya kekuatan.
Semua orang diberinya harapan.
Semua orang diberinya cobaan.
Untuk bebas atau terjebak, semua itu pilihan.

Pilihan, pilihan,
Kastil Masa Lalu adalah Kastil Pilihan.
Pilihan, pilihan,
Kau harus segera membuat pilihan.


Dengan imajinasi berbalut dongeng yang disuguhkan pada pembacanya, kisah ini memang layak untuk didongengkan oleh siapa saja. Anak kecil maupun dewasa, dalam suka maupun lara. Hanya saja,  perlu sedikiiiit lagi polesan (tentang kata baku dan sedikiiiiit perbaikan penulisan) agar dongeng ini bisa sempurna dan dikenang sepanjang masa. 

Pesan dari saya, padamu, Teman, janganlah berhenti untuk bermimpi, dan berimajinasi. Jangan biarkan kastel impian dan imajinasimu runtuh, jangan biarkan hatimu menjadi keras seperti batu, jangan biarkan rasa empati dan kasih sayang luntur seiring dengan berjalannya waktu.

***



It's giveaway time!

Kak Gina (melalui saya dan Kak Adin) akan memberikan satu buah novel Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang untuk kamu yang beruntung mengikuti giveaway kali ini. Kali ini, saya akan mengajak kalian untuk pelangikan imajiansi kalian bersama saya. Namun sebelumnya, simak ketentuan ini dulu ya:

  1. Giveaway ini hanya untuk kalian yang berdomisili atau memiliki alamat pos di Indonesia.
  2. Follow blog saya melalui akun Google Friend Connect yang ada di sidebar blog ini.
  3. Follow akun twitter @msginagabrielle, @ICCPublisher, @niesya_bilqis, dan @adindilla.
  4. Share giveaway ini di akun twitter kalian. Jangan lupa mention @msginagabrielle, @ICCPublisher, dan @niesya_bilqis dengan tambahan hashtag #GAGPM ya. Jangan lupa kasih link menuju giveaway ini.
  5. Giveaway ini akan berlangsung selama satu minggu dari tanggal 7 hingga 13 Januari 2017. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan satu hari setelahnya yaitu 14 Januari 2017. Apabila dalam waktu 3 x 24 jam tidak ada konfirmasi dari pemenang, akan dipilih pemenang lainnya. 
  6. Kalian juga bisa mengikuti giveaway ini di blog Kak Adin (tautannya di sini) untuk memperbesar kesempatan menang. Kenapa? Karena pemenang giveaway ini akan diundi dari peserta yang mengikuti giveaway di blog saya dan Kak Adin. Jika kalian mengikuti keduanya, kesempatan menang akan semakin terbuka lebar.
Nah, bagaimana cara pelangikan imajinasi itu?

Saya akan mengajak teman-teman yang ingin mengikuti giveaway di blog saya untuk melanjutkan satu kalimat ini dan kemudian menyambungkannya dengan satu kalimat dari kalian, agar dongeng kita bisa terbentuk. Jangan khawatir kalau kalimat demi kalimat ini tidak akan padu. Ingat, di sini kita sedang pelangikan imajinasi dan membuat dongeng bersama, kan? 😉 Jangan takut tidak nyambung. Kalian hanya perlu melihat kalimat terakhir dari postingan komentar di atas kalian, lalu sambungkan sendiri dengan satu kalimat dari kalian.

Selain itu, jangan lupa juga menuliskan akun twitter kalian di komentar itu ya.

Satu kalimat pembuka dongeng dari saya adalah: 

"Pangeran tampan dari Negeri Seribu Satu Pelangi sedang mencari pendamping."


Contoh komentar pertama yang bisa kalian tuliskan: 
@niesya_bilqis: Lalu kemudian Raja dan Ratu mengumumkan berita itu ke sepenjuru negeri.

Jika kalian bingung atau ada pertanyaan, silakan hubungi saya di twitter: @niesya_bilqis yaaa.


Semoga kalian beruntung!! ;)


43 komentar:

  1. @sitasiska95 Diperintahkanlah prajurit istana untuk mengabarkan berita gembira ini ke seluruh penjuru negeri.

    ReplyDelete
  2. @AenunNasyifaZA : disebarlah undangan-undangan pesta bagi gadis-gadis untuk dipilih sang pangeran.

    ReplyDelete
  3. @MayaElfianiY: Para putri bersiap menjadi terbaik untuk dipilih pangeran.

    ReplyDelete
  4. @MZafydah: Disisi lain, ada seorang gadis yang tinggal di pinggiran Hutan Pelangi mendengar kabar itu dari sang burung Merpati. Ia ingin sekali bersanding dengan Pangeran. Namun, sang Gadis tidak bisa kemana-mana karena sihir akan merubahnya menjadi seekor Siput.

    ReplyDelete
  5. @bety_19930114

    Lalu kura-kura pengelana mendapatkan amanat dari raja kasih untuk membawa sayembara pencarian istri pangeran ke seluruh penjuru negeri.

    ReplyDelete
  6. @jevnst : Kemudian, raja dan ratu menemukan seseorang yang cocok untuk sang pangeran, yah ia adalah Putri penenun mimpi dari negeri ujung pelangi (:

    ReplyDelete
  7. @socku
    Di tengah perjalanan, kura- kura pengelan banyak menghadapi rintangan untuk menyampaikan sayembara ke gadis di hutan, mulai dari pertarungan melawan gagak merah hingga serigala emas

    ReplyDelete
  8. @fira_yoopies: Pangeran telah hidup bahagia dengan Putri Penenun Mimpi. Namun Putri Siput yang tidak terima dengan pernikahan itu marah. Putri Siput meminta bantuan penyihir untuk mengacaukan Negeri Seribu Pelangi.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @RosaClaudia_R
      https://twitter.com/RosaClaudia_R/status/817931440411160577

      Juru bicara kerajaan mengumumkan ke seluruh penjuru negeri, kabar suka cita itu disambut bahagia oleh seluruh puteri-puteri penghuni negeri itu yang berlomba-lomba ingin bersanding dengan pangeran tampan impian mereka.

      Delete
  10. @Dini_Auliana28: Namun, seketika impian itu buyar karena putri-putri yang mengikuti sayembara dilarikan ke tabib terdekat akibat keracunan makanan yang dihidangkan dalam pesta sayembara.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. @ayucalista18 Namun dibalik kemeriahan kabar bahagia itu, seorang perempuan bersedih karena tahu ia tidak akan diizinkan datang oleh Mama tirinya.

    ReplyDelete
  13. @Rinitavyy

    Meski pun begitu, perempuan itu nekad datang ke pesta dengan bermodal baju usang dan sandal jepit. Yang kemudian di ubah oleh bidadari dari khayangan menjadi gaun mewah ala berbie dan sepatu kaca ala cinderella.

    ReplyDelete
  14. @alfari_12 Lalu perempuan yang telah cantik tersebut menghadiri pesta sayembara dengan bantuan kura-kura pengelana yang menjelma menjadi kereta kencana.

    ReplyDelete
  15. @ervanedge

    Ketika itu Para Rombongan Kereta Kencana
    Mengantarkan Tuan Putri
    Menuju Pesta meriah membuktikan Diri bahwa Putri Kerajaan El Savador sangat cantik
    Dan piawai cara memakai pakaian yg telah usang,
    Di rintikan hujan mengempas beberapa Air hujan meneteskan Air sekaligus air mata krna lg sedih Keretanya Rusak oleh Alfredo musuh bebuyutan Kerajaan El Savador , di balik Rasa sedih itu datang Pangeran ber wajah tampan, untaian katanya indah bak mutiara
    Membawa pasukan 1000 kesatria tangguh beserta kuda lengkap baju full besi, Pangeran punya Insting kuat akan Calon permaisurinya yg dalam bahaya, inilah Cinta Sejatinya.
    Dan Ketika Lawanya bukanlah mudah Tetapi konon Alfredo memiliki kemampuan Teleportasi dan bisa mengalahkan 100 orang hanya dgn 1 tangan , krna dia begitu jahat memanfaatkan Ritual Yg Sangat Terlarang sekali, dia suka mempermainkan lawanya hingga tersiksa terjerat dgn tipuan hipnotisnya pandai mengelabui musuh hingga bahkan tidak tersadarkan diri, di kekalutan dan mencekam Perasaan takut mati pun Ada pertarungan tak bisa di hindari , Para rombongan ikut menyembunyikan Tuan Putri yg khawatir ikut Terbunuh di Sudut-sudut Gua Besar sedikit dekat jurang tercuram yg pernah Ada,
    Peforma Para Kesatria sangat prima menyerang Habis-habisan Tubuh Alfredo kilatan pedang tak bisa Di hindari , Anehnya Alfredo tetap tersenyum tanpa sedikitpun luka bahkan tertawa sinis seolah tak merasakan rasa sakit akibat Luka yg dalam menggoreskan Tubuh.

    ReplyDelete
  16. akun twitter : @farida271


    Setelah diberi waktu selama 3 bulan oleh sang Raja untuk menjadi jodohnya, pangeran sama sekali belum menemukan jodohnya. Duduk diam di danau istananya sang pangeran berfiikir apakan kesulitan ia mendapatkan jodohnya karena kutukan nenek penjual cermin yang beberapa hari yang lalu ia hardik.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Namun pangeran tidak putus asa, ia terus mencari cara untuk menemukan jodohnya. Dan ia pun bertemu kupu-kupu cantik yang ternyata mampu berkomunikasi dengan sang pangeran.

    ReplyDelete
  19. @dust_pain

    Hampir tiap hari, kupu-kupu selalu menemani Pangeran ke mana pun ia pergi. Mereka terlihat berbincang akrab. Desas-desus lalu mulai bermunculan ke seantero negeri. Apa Pangeran sudah gila karena suka bicara sendiri?

    ReplyDelete
  20. @Afifah_1412
    Pangeran bingung karena Sang kupu2 mengatakan bahwa di negeri seberang ada seorang gadis yang cantik dan baik hati yang hidupnya penuh derita, tetapi kupu2 tak mengatakan tentang ciri2 gadis itu dan hanya memberi satu petunjuk berupa jarum emas...

    ReplyDelete
  21. @hensus91 : Sang kupu-kupu bercerita tentang seorang gadis bermata biru penghuni hutan yang sedang berduka karena tak mampu menuju istana untuk ikut memenangkan hati Sang Pangeran karena kedua kakinya terikat pada akar pohon ek yang mencintainya dan tak ingin melepaskannya. Sang Pohon berpikir bahwa Sang Gadis adalah miliknya.

    ReplyDelete
  22. @estiyuliastri

    Pangeran menyampaikan keluh kesahnya kepada si kupu-kupu cantik. Jika ia dapat mempertemukannya dengan Permaisuri berhati Emas, ia bersedia membuatkan Taman Bunga Nektar untuk si kupu-kupu.

    ReplyDelete
  23. good luck nisa, untuk giveawaynya. minggu selanjutnya di blog-ku nih, hehehe
    ikutan jawab ya, walaupun ga akan dihitung sebagai peserta.

    "Pangeran tampan dari Negeri Seribu Satu Pelangi sedang mencari pendamping. Syarat untuk menjadi pendampingnya mudah saja, perempuan jenaka yang tak takut kecoa. Ah, ya, ada yang terlupa, ia juga harus bisa merenda bunga-bunga dan pandai merawat naga."

    ReplyDelete
  24. @Lynlainy17

    Setelah sekian lama pencarian itu, akhirnya pengeran bertemu juga dengan perempuan yang sesuai dengan yang ia inginkan, akhirnya mereka menikah dan pengeran memenuhi janjinya kepada kupu-kupu dengan membuatkannya Taman Bunga Nektar yang sangat indah.

    ReplyDelete
  25. @san_fairydevil

    Pangeran dan perempuan itu pun hidup bahagia selama-lamanya. Itu yang semua orang inginkan, tetapi kenyataan tidak sebaik itu. Sang putri yang baru saja dinikahi oleh pangeran jatuh sakit. Tubuhnya memucat dan badannya sangat dingin. Pangeran pun memanggil semua tabib yang ada untuk mengobati istrinya, namun semuanya menyerah sampai tibalah tabib yang terakhir. Tabib itu menyuruh sang pangeran mencari tanaman langka berwarna putih. Sang pangeran sempat kaget sebab belum sekalipun ia melihat tanaman berwarna putih. Tapi demi istri yang dicintainya, ia akan mencari dan mendapatkan tanaman yang tabib itu katakan.

    ReplyDelete
  26. @salimah_IA

    Akhirnya, pangeran pun pergi mencari tanaman putih yang dimaksud oleh tabib itu ke hutan seribu bayangan.

    ReplyDelete
  27. @alnindya
    Hutan itu adalah hutan antah berantah yang tidak pernah terjamah. Beribu rintangan ia lalui demi mendapat obat untuk sang istri. Tak peduli luka, tak peduli duka, karena tidak ada rintangan yang mudah untuk di lalui. Sang pangeran pergi berbekal cinta dan berani.

    ReplyDelete
  28. @fasiiha

    Dengan kekuatan cinta dan penuh keberanian, Sang Pangeran akhirnya mampu menyingkirkan satu demi satu makhluk bayangan di hutan. Namun, yang dihadapi Sang Pangeran ternyata baru awal dari pencarian tanaman putih.

    ReplyDelete
  29. @desitaw97
    Sesosok makhluk besar siap menghadang pangeran. Tangan kanannya telah siap dengan pedang perak yang menyilaukan, sementara tangan kirinya dengan lincah melemparkan pedang serupa ke hadapan pangeran yang setelah berhasil dipegang pangeran ukurannya berubah menyesuaikan ukuran tubuh pemiliknya.

    ReplyDelete
  30. @novafni

    Pangeran berubah menjadi raksasa. Dan tanpa pikir panjang lagi, Pangeran menghunuskan pedangnya ke jantung si makhluk besar. Seketika makhluk besar itu menyemburatkan cahaya biru dan meraung kesakitan.

    ReplyDelete
  31. @nocchi_19971112

    Tanpa diduga, makhluk besar itu langsung limbung. Kesempatan ini digunakan oleh Pangeran untuk segera melanjutkan perjalanannya ke hutan dan mencari tanaman putih sebagai obat sang istri. Pangeran kemudian masuk ke hutan yang lebih dalam, namun Pengeran belum juga menemukan tanaman putih itu. Sampai sang Pangeran bertemu seorang kurcaci yang dengan senang hati membantu Pangeran menunjukan jalan untuk mendapatkan tanaman putih. Ternyata, tanaman putih itu terletak di sebuah gunung yang dijaga oleh Peri, dimana jika ingin memetik tanaman putih itu harus memenuhi syarat yang diminta oleh Peri.

    ReplyDelete
  32. @PidaAlandrian92

    Dan syarat yang harus dipenuhi oleh sang pangeran adalah sehelai rambut dari seorang putri yang memiliki hati yang suci. Dan pangeran pun dengan di temani seorang kurcaci memulai kembali petualang untuk mencari sehelai rambut tersebut agar bisa memetik tanaman putih.

    ReplyDelete
  33. @anabahtera

    dan Pangeran itu tidak menoleh sedikit pun padaku, seorang gadis yang selalu menatapnya penuh binar setelah sekian lama saling berbagi suka dan duka. Dia pun tetap tidak sadar dan tetap saja pergi mencari ke khalayak ramai.

    ReplyDelete
  34. @rinicipta

    Selama perjalanan, kurcaci itu bercerita bahwa di lembah sungai dekat hutan tersebut ada sebuah desa yang hanya dihuni oleh penduduk wanita. Dari bayi hingga nenek-nenek tua. Diantara mereka,ada seorang putri yang terbuang karena diasingkan oleh keluarga kerajaan. Kepada putri itulah, sang pangeran harus meminta sehelai rambutnya sebagai obat.
    Pangeran hanya terdiam. Ia memikirkan berbagai cara yang bisa membantunya menemukan sang putri diantara wanita-wanita yang ditemuinya. Tak ada ciri pasti, ia hanya berbekal intuisi. Ia harus segera, waktunya tak banyak

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Akun twitter : @Zhaa_Riza23

    Akhirnya, sang pangeran tiba di desa tersebut. Seperti kata kurcaci, di desa tersebut hanya ada penduduk perempuan. Tanpa informasi apapun sang pangeran berkeliling di desa tersebut. Di tengah desa, Pangeran melihat seorang gadis diusir dari sebuah toko ketika ingin membeli roti. Pangeran pun datang menghampiri gadis tersebut. Betapa terkejutnya ia ketika melihat wajah gadis tersebut yang penuh luka. Tanpa merasa jijik, sang pangeran mengajak gadis tersebut makan di toko roti itu. Mereka pun berkenalan. Nama gadis itu Violet. Ia tinggal di sebuah gubuk tua di ujung desa. Setelah selesai makan mereka pun berpisah di depan toko tersebut. Tanpa Pangeran sadari gadis itu menyimpan sejuta rahasia di balik tampilannya yang menjijikkan.

    ReplyDelete
  37. Twitter @murniaya

    Saat Violet hendak berbalik, Pangeran melihat binar cerah lewat mata Violet dan rambutnya berkilauan di bawah terpaan sinar mentari. "Apakah ia wanita yang kucari? Bolehkah aku meminta sehelai rambutnya demi kesembuhan istriku? Aku yakin itu dia. Dia sungguh berbeda." Gumam sang Pangeran.

    ReplyDelete
  38. Pangeran memanggil gadis itu sebelum ia pergi terlalu jauh.
    "Nona, permisi bisakah aku minta bantuanmu?"
    "Aku tahu kau butuh rambutku, bukan? Ini ambillah beberapa helai rambutku."
    "Bagaimana kau bisa tahu?"
    "Aku sudah mengawasimu dari atas sana. Aku menunggu hingga kau memanggilku. Ini ambil lah beberapa helai dan segera selamatkan istrimu."
    "Terima kasih, Violet."
    Sang Pangeran berlari pulang menuju istana untuk menemui istrinya. Namun sepanjang perjalanan ia tak lepas memikirkan siapa sebenarnya Violet itu?

    @btgmr

    ReplyDelete
  39. Sesampainya di area Istana Sang Pangeran dikejutkan oleh perubahan helai rambut milik Violet yg ia pegang menjadi jarum berwarna emas.

    @Kikii_Rye

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. Jarum emas itu berkilau. Membuat Pangeran semakin bertanya-tanya, sebenarnya apa yang telah terjadi. Masih dengan perasaan heran, Pangeran menemui istrinya yang masih terkulai lemah di tempat tidur.

    Ah, tampaknya Pangeran melupakan satu hal. Bagaimana mungkin ia kembali ke istana, padahal seharusnya ia pergi menemui peri dan mengambil tanaman putih itu. Pangeran sempat merutuk dirinya atas kelalaiannya itu. Namun ia merasa bimbang, apakah ia harus membawa jarum emas itu ke hadapan peri atau kembali menemui violet dan meminta rambutnya lagi.

    @mimichinori

    ReplyDelete
  42. @dwitaandhara: Menyadari dirinya tak bisa hidup sendiri, ditambah keinginan Raja dan Ratu yang terus saja menghantui.

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (16) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (6) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Miranda Malonka (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)