Reading Challenge 2016

Hallo selamat bulan Januari.

Bermula dari tahun kemarin saya menyelesaikan reading challenge dari goodreads dengan menuntaskan baca 53 dari 50 target buku, maka tahun ini saya akan mengikuti reading challenge dari goodreads lagi. Selain itu, karena keberadaan blog ini baru mulai mengudara tahun kemarin juga (2015) dan di pertengahan tahun saya baru eksis dan mengetahui banyak reading challenge yang digelar oleh para blogger pencinta buku (mau ikut berbagai macam RC di 2015 tapi sepertinya tertinggal banyak), maka tahun ini saya memutuskan untuk berpartisipasi.

Dari hasil searching, rupanya banyak juga RC yang membuat saya tertarik. Nah anggap saja ini sebagai masternya master post, saya akan melist reading challenge mana saja yang akan saya ikuti. Hitung-hitung membantu untuk menghabiskan timbunan buku dan mengikuti tantangan yang diberikan.

Ini dia listnya:



Ini tantangan yang ada di Goodreads, saya ambil 60 buku, naik 10 buku dari target tahun kemarin. Semoga bisa terlaksana. Bisa dilacak progress baca saya di sini.



Tantangan ini di-host oleh Nina di blognya (link ada di judul yah). Saya mau coba ambil level medium, dengan harapan pertengahan tahun bisa naik level mengingat bacaan saya didominasi dengan genre romance. Selain itu saya juga mengambil 5 dari 15 tantangan yang ada di challenge-nya. Belum tahu mau ambil yang mana saja, sebenarnya, soalnya ada beberapa tantangan yang sepertinya saya sulit untuk penuhi sepeti baca dari bahasa asli itu. Selain kapasitas reading saya yang lemah, juga di sini mencari buku-buku asli itu susah. Kalaupun ada, harganya setinggi langit. Budget saya terbatas, hahaha.

Bisa dilacak progress baca saya di sini.



Ini seru nih, makanya saya ikutan. Tantanganya berbeda setiap bulannya. Mencari dan membaca buku bertema tentu akan memberikan tantangan bagi saya.

Bisa dilacak progress baca saya di sini.


4. Islamic Translated Book Reading Challenge

Kenapa saya ingin mengikuti tantangan ini? Mungkin alasannya sama dengan apa yang diutarakan oleh hostnya, bahwa saya pun ingin membabat habis timbunan buku agama Islam yang ada di rak buku yang sepertinya mulai berdebu. Membaca buku nonfiksi, apalagi kategori Islam, bisa dibilang tantangan yang berat. Tapi semoga saya berhasil.

Bisa dilacak progress baca saya di sini.


5. Tantangan Baca Buku Tentang Buku

Karena saya sudah baca dua buku tentang ini, jadi semangat untuk baca buku lainnya dengan tema yang sama.

Bisa dilacak progress baca saya di sini.


6. Read Big Challenge

Ini benr-benar tantangan yang menantang karena baca buku yang tebalnya ratusan? Lebih!

Bisa dilacak progress baca saya di sini.

7. Proyek Baca Buku Perpustakaan

Saya mau ikut proyek baca buku perpustakaan. Reading challenge-nya pas sekali karena saya lagi suka berburu buku ke perpustakaan. Selain karena demi penghematan budget beli buku, saya juga lagi sering ketemu sama anak-anak les saya di sana untuk belajar ;) sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui kan ya. Lagi pula, setelah berpetualang di sana, saya menemukan banyak sekali buku-buku incaran yang sudah jarang ada di toko buku, dan ternyata ada pula buku-buku baru. Jadi, upaya penghematan juga bisa terlaksana.

Bisa dilacak progress baca saya di sini.


***


Diam lama. Subhanallah Nisa banyak banget yang kamu ikutin =))) /nangis bombay/ Semoga bacanya bisa konsisten dan banyak challenge yang terpenuhi. Alhamdulillah di semua tantangan, bukunya boleh overlaping (kalau nggak saya yang overlaping duluan) =)) T-T =))

0 komentar:

Post a Comment

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (40) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)