What Happened in February



Februari yang singkat sudah berakhir. Dan sesungguhnya, saya sedang galau apa yang harus saya tulis sebagai rekap bulanan untuk bulan Februari ini, hahaha. Kesibukan demi kesibukan di dunia nyata membuat saya sedikit menyampingkan ingatan tentang wrap up buku apa saja yang sudah saya beli. Kalau buku yang sudah dibaca kan ada datanya di goodreads, jadi saya tak perlu khawatir soal itu. Jadi, saya saat mengetik ini sambil mengais ingatan untuk mencari-cari apa yang bisa saya rekap di sini.

Dan setelah mengingat-ingat (semoga ingatan saya masih bisa diandalkan, hahaha). Bulan ini, saya beli beberapa buku, mendapatkan beberapa buku, dan menghadiahkan beberapa buku pula. Ini dia catatannya:

1. Cinta & Kesialan-Kesialan by Lang Leav
2. Satu Hari Bersamamu by Mitch Albom
3. Agatha Christie The Worlds Favorite by Agatha Christie (buat Kak Astrid, #BBISharetheLove)
4. A Man Called Ove by Fredrick Backman (buat hadiah ulang tahunnya Ari)
5. The Catcher in the Rye by J.D. Salinger
6. Kamu Cerita yang Tidak Perlu Dipercaya by Sabda Armandio
7. Sejarah Wahabi & Salafi by Khaled Abou El Fadl

P.S.: Yang masuk ke kas buat Nabung untuk Buku cuma nomor 1, 2, 5, 6, dan 7, saja, ya. Karena yang 4 dan 5 buat hadiah, jadi nggak masuk ke dalam hitungan. Dan ini sudah dilunasi, wkwkwk.

Dari hasil bazar buku di SCP, saya juga berhasil menambah timbunan berupa:

1. The Lion Book of Tales and Legends
2. Of Thee I Sing by Barack Obama
3. Fisika dan Ilmu Bumi
4. Disonansi by Edith P.S.
5. A Tale o Two Cities by Charles Dickens
6. Boneka Cantik dari Kain Felt

Itu semua juga nggak masuk Nabung untuk Buku karena program nabungnya nggak berlaku untuk buku diskonan.

Lalu, saya mendapatkan beberapa buku dari teman-teman penerbit dan penulis.

1. Some Kind of Wonderful by Winna Efendi (dari Gramedia Pustaka Utama)
2. Matahari by Paulo Coelho (dari Gramedia Pustaka Utama juga, bonus dari bukunya Kak Winna)
3. The Rose & The Dagger by Renee Ahdieh (dari Kak Astrid #BBISharetheLove yeay satu wishlist bulan Februari terwujud!)
4. Imaji Terindah by Sitta Karina (dari Kak Sitta, bukunya akan segera kubaca ya, Kak! Terima kasih atas kirimannya)

Wah. Banyak juga, ya? Karena sesungguhnya, membabat timbunan adalah ilusi *menerawang*

Untuk Receh untuk Buku, sepertinya celengan saya hampir penuh. Jadi, semoga bulan depan bisa beli celengan baru *hidup recehan*

Bulan Februari saya berhasil daftar ikut challenge dari Wenny di sini (P.S.: Saya belum pasang banner, semoga tidak lupa, ya.) Mengambil penulis Colleen Hoover (saya sudah baca 3 bukunya, lho!) dan mengambil level Tramadol (10-12 buku). Bulan ini, saya juga ikutan lomba review buku Journey to Andalusia yang diselenggarakan oleh Penerbit BIP. (Pengumuman tanggal 8 Maret, semoga saya menang, hehehe.) Bulan Februari Resensi Buku Nisa juga dipercaya untuk membuka rangkaian blogtour buku Some Kind of Wonderful. Terima kasih atas kepercayaannya. Bulan ini juga ulasan saya terpilih sebagai resensi pilihan-nya Gramedia Pustaka Utama untuk ulasan Satu Hari Bersamamu. Terima kasih.

Sekarang, saya mau rekapan buku yang saya baca bulan Februari:


Buku yang saya baca bulan Februari lebih banyak dari yang sebelumnya, hore. Senang sekali. Dari buku yang saya baca, ada dua paling menarik yang sudah saya baca. Saya tidak bisa menentukan mana yang terbaik. Jadi, saya nobatkan dua-duanya.










Demikian rekapan saya bulan ini. Semoga untuk Maret saya tidak terlambat mempostingnya, hehehe. Dan semoga, bulan ini saya bisa menemukan buku-buku menarik lainnya.

____
Source Pict

0 komentar:

Post a Comment

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (40) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)