[Master Post] IRRC 2017



Halo teman-teman.

Postingan ini saya buat dalam rangka ikut IRRC 2017 yang diadakan oleh Kak Rizky Mirgawati dan Kak Asri Rahayu. Saya memutuskan untuk ikut meramaikan karena saya adalah pencinta genre romance. Kebanyakan buku yang saya baca memiliki unsur romance yang kental. Karena, kalau kata Bang Ridho Rhoma, hidup tanpa cinta itu bagai taman tak berbunga. Jadinya, buku yang dibaca pun kental dengan nuansa percintaannya sehingga hari-harinya pun berbunga-bunga. 

Oke, jadi aneh. Baiklah saya akan menghentikan keabsurdan ini hahaha.

Level yang saya pilih adalah Married. Yang artinya, saya menargetkan akan membaca lebih dari 50 buku. Wish me luck!

Kalau mau tahu rulesnya, saya akan copy-kan di sini, ya. Atau kamu bisa membacanya langsung di sini.

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai 31 Desember 2017. 

2. Peserta wajib memasang button IRRC 2017 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini atau yang ada di blog Asri

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. Jika tidak membuat masterpost, mohon setelah mendaftarkan link blog kalian dan juga alamat email di google form, sebutkan level yang akan kalian ambil di kolom komentar. 

4. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2017" dan silakan daftarkan linknya di  google form dan sebutkan level yang akan kamu ambil di kolom komentar.

5. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2017  ini adalah:

- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi
- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 
- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.
- Buku yang dibaca minimal 150 halaman.

6. Diperbolehkan re-read atau membaca ulang. 

7. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads. Jika sudah membuat review boleh juga loh dishare di akun twittermu dan mention @RizkyMirgawati dan @princessashr sertakan hastag #IRRC2017

8. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti. 

9. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2016 berikut ini : 

Fling : membaca 1 - 10 buku 
First Date : membaca 11 - 25 buku
Going Steady : membaca 26 - 40 buku
Engaged : membaca 41 – 50 buku
Married : membaca lebih dari 50 buku

Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.

10. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 6 Januari 2017 sampai 30 November 2017 

11. Update reading progress akan dibuka di bulan April dan September 2017. Akan diadakan giveaway untuk peserta yang mengupdate progressnya saat link update dibuka.

Nah, di postingan ini, saya berencana untuk menuliskan target baca saya, dan semoga saya rajin update-nya hehehe.


Sejauh ini (per 9 Maret 2017) buku romance yang sudah saya baca adalah:

1. Jogja Jelang Senja by Desi Puspitasari
2. Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang by Gina Gabrielle
3. Infinity by Mayang Aeni
4. Apa Pun Selain Hujan by Orizuka
5. The Playlist by Erlin Natawiria
6. When Love is Not Enough by Ika Vihara
7. The Number You're Trying by Adara Kirana
8. Sky by Aiu Ahra
9. Rule of Thirds by Suarcani
10. Some Kind of Wonderful by Winna Efendi
11. Semua Ikan di Langit by Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
12. Lost and Found by Dy Lunaly
13. Kamu Cerita yang Tidak Perlu Dipercaya by Sabda Armandio

Dan kalau ternyata buku yang saya maksud bukan bergenre romance (meskipun menurut saya berunsur romance), boleh lho memberitahu saya. :D

Semoga saya beruntung dengan RC ini ya.


2 komentar:

  1. Semangat Mbak Nisa. Itu udah nabungnya banyak juga ya.. semoga lancar sampai levelnya tertebas habis :)

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (40) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)