[Blogtour+Giveaway] Some Kind of Wonderful

Judul : Some Kind of Wonderful
Penulis : Winna Efendi
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 360 Halaman
Cetakan Pertama, Januari 2017
ISBN : 9786020335551
Rating : 4 dari 5



Blurb:

Liam Kendrick dan Rory Handitama memahami arti kehilangan. Liam pergi ke Sydney dengan dalih menggapai impian sebagai koki, walau alasan sebenarnya untuk menghindari cinta pertama yang bertepuk sebelah tangan. Di lain pihak, Rory sedang berusaha menata kehidupannya setelah suatu insiden membuatnya kehilangan orang-orang yang disayanginya, dan melepaskan impiannya sendiri sebagai pemusik.


Keduanya paham arti berduka, meski belum mengerti caranya. Kesedihan dan kesepian mendekatkan Liam dan Rory, sampai akhirnya ada rasa lain yang menyusup. Saat perasaan sudah tak terelakkan, Liam dan Rory terjebak keraguan, dan rasa lama masih terlalu kuat untuk dilupakan. Dapatkah dua orang yang pernah mencintai orang lain dengan segenap hati menyisakan ruang bagi satu sama lain? 

***

Liam harus merelakan cinta pertamanya, Wendy, yang akan menikah dengan orang lain. Dengan Willem, adiknya sendiri. Sebenarnya, kepergian Liam dari keluarga Sutjiawan ke Australia tujuh tahun silam, adalah untuk menghindari Wendy, sekaligus menyembuhkan luka akibat cintanya yang bertepuk sebelah tangan. Wendy, gadis pertama dalam kehidupannya yang mencuri hati Liam. Wendy adalah anak dari asisten ayahnya yang seorang politikus sekaligus pengusaha sukses ternama. Sejak kecil Wendy sudah masuk ke dalam kehidupannya dan Willem, adiknya. 

Berbeda dengan Liam, sang adik adalah tipikal seseorang yang serius, dan memiliki kehidupan yang menjanjikan. Liam memulai kehidupan di Sydney dari bawah sekali. Ia ingin membuktikan pada ayahnya kalau dirinya bisa sukses dari passion yang ia miliki di dunia kuliner. Dimulai dengan Homey, rumah makan pertama tempat ia bekerja, sampai akhirnya sekarang ia memiliki acara kulinernya sendiri di televisi. Meskipun sudah tujuh tahun berlalu semenjak kepergiannya dari rumah, ia masih belum bisa melupakan Wendy, dan luka yang ditimbulkan saat mendengar bahwa Wendy dan adiknya bertunangan, dan akan segera melangsungkan pesta pernikahan dalam waktu dekat.

Rory mengalami kejadian pahit tiga tahun silam. Suami dan anaknya meninggal dunia dalam sebuah tragedi berdarah. Sejak saat itu, ia melupakan mimpi dan passion hidupnya di bidang musik, dan menjalani rutinitas konstan tanpa gairah hidup. Rory bergabung dalam acara anak-anak di Network Eleven, hanya karena Ruben, anaknya, dulu menyukai acara itu. Untuk menyambung hidup, ia juga bekerja di Klinik, sebuah kedai kopi. Kepergian Jay dan Ruben memberikan luka begitu dalam bagi kehidupan Rory. Dalam kesendirian dan keheningan rumahnya, ia sering melihat wujud anak dan suaminya, dan berinteraksi dengan mereka.

Bukan peristiwa besar yang mengingatkan kita akan kepergian seseorang. Bukan tanggal kepergian mereka, atau hari ulang tahun yang sudah tak lagi dirayakan. aku bisa berpura-pura melewati hari seperti biasa, mengantisipasi rasa sakit yang akan datang dan mengebalkan hati semaksimal mungkin. Tapi tidak pernah ada yang mempersiapkanku untuk hal-hal kecil yang datang secara tiba-tiba. ---halaman 34

Lalu, Liam dan Rory, yang berada dalam satu naungan Network Eleven, bertemu. Ia melihat Rory, dan memiliki ketertarikan yang aneh pada wanita itu. Ia melihat bahwa Rory, dengan aura menyedihkan yang kontras dengan segmen acara yang mengharuskannya tampak ceria, memiliki sesuatu yang berbeda. Meskipun, Liam menyadari, bahwa Rory, atau wanita mana pun yang dikenalnya, bukanlah Wendy. Namun, sejak pertemuan itu, Liam jadi sering mengunjungi Rory di Klinik saat wanita itu sedang bekerja.

Bagi Rory, bertemu dengan Liam sama saja dengan membuka kenangan tentang Jay. Dulu Jay senang menonton acara yang dibawakan Liam. Jay bahkan sering mempraktikkan masakan yang dibuat oleh Liam meskipun hasilnya tidak memuaskan, atau bahkan seringnya gagal berantakan. Namun, kehadiran Liam yang secara terang-terangan menawarkan sebuah pertemanan, dianggap spesial oleh teman-teman Rory yang menganggap bahwa itu adalah hal yang baik. Rory butuh kebahagiaan dalam hidupnya setelah peristiwa itu. Meskipun, mereka harus meragukan reputasi Liam yang memang terkenal suka bergonta-ganti pasangan.

Bagaimana kelanjutan hubungan pertemanan ini? Bisakah mereka melalui masa-masa sulit dalam hidup masing-masing dan hadir untuk saling melengkapi?

Perasaan adalah sesuatu yang rumit. Begitu rumitnya, hingga terkadang aku kesulitan menguraikan benang-benang rasa yang kusut masai dan saling menjaring dalam hatiku. ---halaman 302

***

Satu kata untuk novel ini: WONDERFUL! (dengan huruf kapital.)

Saya menuliskan ulasan singkat tentang novel ini di goodreads saat baru saja menyelesaikannya: Buku ini indah, indah banget. Hebat, hebat banget. Emosi yang diberikannya, cara menyampaikan perasaan karakternya, cara memperkenalkan para tokohnya... Bagaimana penulis bahkan memberikan sentuhan kecil macam mengetuk-ngetuk jemari saat sedang gugup, itu detail yang berkesan. Nah, sekarang, saya akan memberikan ulasan yang cukup panjang mengapa novel ini saya katakan indah dan hebat.

Pertama, saya menyukai bagaimana Kak Winna memperkenalkan tokoh-tokohnya. Dimulai dengan kisah Liam yang akhirnya kembali ke Jakarta, setelah hilang begitu lama, untuk menghadiri pertunangan Wendy, gadis yang dicintainya, dengan Willem, adiknya. Penulis mengajak pembacanya flashback ke masa silam, di mana pertemuan Liam dan Wendy berlangsung di masa kecil mereka. Bagaimana Wendy yang menyelinap ke perpustakaan ayahnya, dan Wendy yang menyukai hujan badai lebih dari siapa pun. Saya telanjur jatuh hati pada Wendy. Dan ini, menurut saya kurang baik, sehingga jujur saja, membuat saya khawatir. hey, she's side character! Bagaimana bisa kemunculannya sudah begitu mencuri perhatian? Apa jangan-jangan kesan terhadap Wendy bakal lebih mendominasi ketimbang Rory? 

Namun, kekhawatiran itu lenyap begitu saja ketika Kak Winna memperkenalkan Rory. Aurora Handitama, yang hidupnya menyedihkan, namun berusaha untuk tetap melanjutkan kehidupan. Ia terus saja menyimpan kenangan tentang suami dan anaknya yang telah tiada. Kehadiran Rory, berhasil membuat saya bersimpati sekaligus berempati pada kisahnya. Membuat Rory tampil mencuri hati pembaca dengan caranya tersendiri. Dan, untuk itu, saya suka kutipan yang disampaikan kepada Rory berikut ini:

'Kekuatan ada pada diri orang-orang yang tetap bangun dan menjalani setiap hari meski hal terakhir yang ingin mereka lakukan adalah hidup. Kekuatan datang dari senyum mereka yang bersedih, dari orang-orang yang telah kehilangan segalanya namun tetap bertahan." ---halaman 303

Dari segi penokohan, karakter-karakter yang ada di sini tidaklah ada yang sempurna. Dan dari ketidaksempurnaan itulah para tokoh berhasil menyusup ke dalam hati pembaca. Tengoklah Liam, yang seorang anak politikus ternama, tapi menghilangkan segala macam atribut dan kekayaan orangtuanya untuk memulai hidup baru, benar-benar dari bawah. Namun di luar itu semua, dan di balik kesuksesan yang berhasil diraihnya, ia masih memiliki ruang kosong dalam hatinya yang ditinggalkan oleh orang yang ia cintai. Dan ia kehilangan sosok keluarga setelah berperang hebat tentang pembuktian diri kepada ayahnya. Lalu Rory. Dari awal, kepergiannya ke Sydney, juga berhubungan dengan pembuktian diri. Dan ia bertemu dengan orang yang begitu dicintainya, memiliki keluarga yang sempurna. Namun, pada suatu masa, ia kehilangan itu semua. Character building para tokoh-tokohnya berjalan dengan sebagaimana mestinya, membuat pembaca ikut dengan perkembangan yang terjadi dalam kisah mereka.

Untuk segi penulisan, saya tidak memprotes. Saya pernah mengatakan di sebuah review kalau saya kurang menyukai deskripsi campur Inggris-Indonesia---kecuali tulisan Winna Efendi. Ya, saya pernah menuliskan itu, tapi lupa di mana. Kesan itu saya dapatkan ketika membaca novel Melbourne Rewind. Dan, juga di novel ini. Saya nggak banyak protes dengan itu. Karena, menurut saya, deskripsi dengan bahasa Inggris di novel ini begitu pas. Pas dengan setting-nya, pas dengan karakternya, pas pula dengan apa yang ingin disampaikan. Jadi, for some reasons I couldn't explain, i didn't complain with that, lalala. 

Yang jelas, novel ini indah sekali. Rasanya begitu dekat dengan sosok karakternya, dan pembaca bisa merasakan apa yang tengah bergemuruh di dada karakter-karakternya. Dan, membuat saya hampir meneteskan air mata karena kedekatan emosional itu. Keren. Saya suka sekali dengan novel ini. Bahkan, di halaman-halaman akhir, saya merasakan perasaan bagaimana ingin segera mengakhiri membaca bukunya, sekaligus tidak ingin perjumpaan dengan Liam dan Rory segera berakhir.


***

It's giveaway time!


Saya sangat senang karena bisa terlibat dalam blogtour Some Kind of Wonderful. Bahkan ketika bukunya belum sampai pun, saya sudah kadung excited dengan membaca buku versi digitalnya. Nah, sekarang, saya hadir di sini sebagai pembuka dari rangkaian blogtour bertajuk "A Month with Winna Efendi" ini.

Ada satu eksemplar novel ini, dipersembahkan oleh Winna Efendi dan Gramedia Pustaka Utama, yang akan diberikan melalui giveaway yang diadakan di blog saya. Kalian ingin ikutan? Caranya gampang. Cek rules di bawah ini ya.


  1. Giveaway ini hanya untuk kalian yang berdomisili atau memiliki alamat pos di Indonesia.
  2. Follow blog saya melalui akun Google Friend Connect yang ada di sidebar blog ini.
  3. Follow akun twitter @WinnaEfendi, @gramedia,  @fiksigpu, dan @niesya_bilqis.
  4. Share giveaway ini di akun twitter kalian. Jangan lupa mention  @WinnaEfendi@gramedia,  @fiksigpu, dan @niesya_bilqis, dengan tambahan hashtag #SomeKindofWonderful ya. Jangan lupa kasih link menuju giveaway ini.
  5. Berikan komentar di bawah postingan ini dengan menuliskan nama, alamat twitter, link share, dan jawaban untuk pertanyaan yang saya ajukan.
  6. Pertanyaannya adalah, eh sebenarnya ini bukan pertanyaan ya, hehe. Ceritakan satu hal yang berkesan pada hidup kalian, yang menurut kalian adalah sesuatu yang "WONDERFUL" (iya, wonderful-nya pakai huruf kapital, hehe).
  7. Giveaway ini akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 13 Februari 2017. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan paling lambat tiga hari setelahnya. Apabila dalam waktu 3 x 24 jam tidak ada konfirmasi dari pemenang, akan dipilih pemenang lainnya. 
Semoga kalian beruntung. Novel ini sangat direkomendasikan oleh saya, bagi kalian yang ingin membaca buku yang hangat tentang berdamai dengan masa lalu dan melanjutkan kehidupan dengan menggapai asa dan harapan.

Good luck!!!










35 komentar:

  1. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/829232910549004290
    Morowali, Sulawesi Tengah

    Hal yang WONDERFUL terjadi tahun lalu saat saya lulus berkas tes masuk BI (Bank Indonesia), bank sentrak yg merupakan tonggak dan pilar perekonomian Indonesia menurut saya, walau nggak sampai lulus dan jadi salah satu Calon Pimpinan Muda BI yang saat itu sedang dicari, saya sudah sangat bersyukur krn dari 1500 peserta Indonesia Tengah dan Timur yang digelar di Makassar saya berkesempatan masuk 68 besar.

    ReplyDelete
  2. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/829232910549004290
    Morowali, Sulawesi Tengah

    Hal yang WONDERFUL terjadi tahun lalu saat saya lulus berkas tes masuk BI (Bank Indonesia), bank sentrak yg merupakan tonggak dan pilar perekonomian Indonesia menurut saya, walau nggak sampai lulus dan jadi salah satu Calon Pimpinan Muda BI yang saat itu sedang dicari, saya sudah sangat bersyukur krn dari 1500 peserta Indonesia Tengah dan Timur yang digelar di Makassar saya berkesempatan masuk 68 besar.

    ReplyDelete
  3. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/829221159556222978
    Jawaban :
    Di tahun 2015 aku kehilangan kedua sahabatku sejak kecil. Salah seorang meninggal di bulan Januari karena sesuatu yg tidak bisa di jelaskan dan satunya meninggal di bulan April karena leukemia. Aku benar-benar terpuruk saat itu. Andai aku menghabiskan lebih banyak waktu dgn mereka, andai aku tidak egois saat itu yg menyebabkan kami sempat berselisih paham, dan banyak andai andai yg lain yg kusesali. Belum hilang kesedihanku, tiga bulan berselang aku mengalami hal yg sama lagi. Aku masih mengingat wajah mereka saat menghembuskan nafas terakhirnya. Allah benar-benar menguji saat itu dgn kehilangan sahabat dan beberapa masalah yg menghampiriku silih berganti. Semua hidupku kacau dan berantakan. Orangtuaku bahkan sempat membawaku ke psikiater. Hingga aku bermimpi bertemu mereka berdua. Mereka memintaku kembali melanjutkan hidup, kembali ceria, dan mewujudkan mimpi mereka yg tertunda termasuk impian kami bertiga. Mulai dari situ aku bangkit. Aku kembali ceria, semangat sekolah, dan aktif kembali. Aku ikut olimpiade kimia demi mewujudkan mimpi salah satu sahabatku hingga aku harus keluar dari tim sanggar dan melepas kesempatan menampilkan hobiku di kancah internasional. Tapi Alhamdulillah jalan Allah begitu indah, aku berhasil menjadi finalis nasional dan berkesempatan bertanding di IChO. Aku juga berhasil mewujudkan mimpi sahabatku yg lain menjadi tamu kehormatan di istana kepresidenan dan menjadi juara nasional lomba bergengsi yg diselenggarakan MPR RI walau selama persiapan aku begitu lelah hingga dirawat dirumah sakit. Entah kenapa semua jalanku mewujudkan impian kami terasa begitu mulus dan lancar. Aku tahu mereka pasti mendoakan dan mendukungku dari atas sana. Puncaknya adalah ketika aku berhasil mewujudkan impian bersama untuk kuliah di salah satu universitas terkemuka. Walaupun peluangku untuk lulus disana kecil tapi aku tidak pernah menyerah. Meskipun aku sendiri disini tanpa mereka tapi aku bahagia bisa mewujudkan impian kami satu persatu. Kepergian mereka tdk lagi menjadi kesedihan tapi sebuah kenangan dari perjalanan hidupku yg luar biasa. Aku pernah terjatuh begitu dalam tapi aku berhasil bangkit. Hingga hari ini aku masih menikmati semua proses yang pernah aku lalui, menikmati hari-hariku sebagai mahasiswa, dan masih terus berusaha mewujudkan impian-impianku ditemani kenangan sahabat-sahabat masa kecilku. Mungkin bagi beberapa orang hal yg aku alami terlalu seperti drama tapi inilah kehidupanku.

    ReplyDelete
  4. Sinta Khairunnisa
    @novafni
    https://twitter.com/novafni/status/829257832893644800
    Hal yang WONDERFUL dalam hidupku adalah memiliki dua orang anak perempuan yang cantik, sehat dan pintar. Hal yang sangat aku syukuri dalam hidupku karena mereka bagiku adalah harta karunku yang begitu berharga.

    ReplyDelete
  5. Nama : Aisyah Argianti
    Alamat twitter : @Aisyah_Argianti
    Link share : https://twitter.com/Aisyah_Argianti/status/829253418317447171
    Jawaban:

    Hal paling wonderful dihidup saya ialah ketika saya lulus pengumuman SBMPTN. Saat itu, di tahun 2015, saya akhirnya menyelesaikan pendidikan SMA di salah satu sekolah di dekat lingkungan rumah. Sebelum itu, kami, siswa-siswi kelas 12/kelas 3, dituntut untuk belajar dalam rangka mempersiapkan UN dan sekaligus mempersiapkan untuk SBMPTN. Walaupun di sekolah saya terdapat jalur undangan, yaitu masuk perguruan tinggi dengan menggunakan nilai rapor, tetapi tetap saja kami harus mempersiapkan diri untuk ujian SBMPTN. Dan ternyata memang belajar untuk SBMPTN memang harus, karena saya tidak mendapatkan jalur undangan di kampus impian saya. Selama jangka waktu dari sehabis UN sampai dengan waktu ujian SBMPTN saya habiskan untuk belajar dan belajar, agar saya dapat lulus ujian SBMPTN dan memasuki kampus yang saya inginkan. Hari itu pun tiba, saya akhirnya melaksanakan ujian SBMPTN di kampus UIN, di sana saya sendirian, tidak ada teman dekat saya yang juga mendapatkan tempat ujian di sana. Saya begitu gugup ketika ujian berlangsung, saya takut melakukan kesalahan sekecil apapun. Guru les saya mengatakan bahwa, banyak peserta yang tidak lolos karena kesalahan teknis. Misalnya, lupa menuliskan nomor peserta di kertas jawaban, atau dalam membulatkan jawaban kurang hitam sehingga tidak terbaca di komputer. Hal-hal seperti itu lah yang paling saya takutkan, namun saya berusaha untuk tetap tenang sampai ujian berakhir. Selang beberapa waktu kemudian, tiba lah hari dimana hasil SBMPTN diumumkan, saya lebih gugup lagi pada saat itu, hingga saya tidak berani untuk membuka website SBMPTN untuk melihat hasilnya. Namun, ketika mendengar bahwa teman saya lolos ujian SBMPTN, saya pun memberanikan diri untuk mengecek hasil punya saya juga. Dan ternyata, alhamdulillah, saya diterima di salah satu kampus di Jatinangor, yaitu Universitas Padjadjaran. Meskipun Universitas Indonesia lah yang paling saya inginkan, tetapi saya tetap merasa bahagia dan bersyukur dapat diterima di Universitas Padjadjaran. Dalam benak saya sewaktu itu ialah, saya harus lolos SBMPTN agar dapat membuat orang tua saya bangga, karena saya sangat bahagia apabila melihat orang tua saya tersenyum senang melihat presetasi yang telah saya capai. Sampai saat ini pun, saya sudah memasuki semester 4, ketika saya melewati tulisan "Universitas Padjadjaran" saya masih tidak menyangka bahwa saya pada akhirnya akan kuliah di kampus yang sangat saya banggakan ini. Meskipun kampus saya bukan kampus nomor 1 di Indonesia, tetapi saya tetap bangga dan bahagia karena dapat menjadi bagian dari Unpad. Meskipun, mungkin banyak diluar sana kisah yang lebih menakjubkan ketika lolos SBMPTN, namun bagi saya hal ini adalah hal yang wondurful di hidup saya.

    ReplyDelete
  6. Nama:yafia fajrin
    @yapek_
    Link: https://twitter.com/yapek_
    Momen wonderful dalam hidup saya adalah...
    Sebenarnya agak sedikit sulit bagi saya untuk menceritakan momen mana yg wonderful dalam hidup saya, karna bagi saya apa yg terjadi dalam hidup saya itu wonderful. Tp jika harus memilih maka saya akan menyebutkan tentang 6 tahun hidup saya yg dihabiskan d asrama. 6 tahun untuk smp dan sma saya di dua kota berbeda tapi masih bertipe asrama. Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa sekolah asrm itu sprt penjara atau hanya anak2 yg d buang yg sekolah d asrm. But you'll never imagine how wonderful it feels to living in boarding. Banyak hal2 yang hanya akan kita dapat jika kita hidup d asrama. Kebersamaan, keseruan, kegilaan, peraturan2 yang ada tidak membatasi kami untuk menikmati hidup. Justru karna itulah kami jadi menghargai banyak hal dan lebih menikmati apa yang kami punya. Saat2 itu handphone canggih mana yang harus dimiliki, berapa likers instagram, brp followers, tempat hits mana yg harus dikunjungi, patah hati, ataupun kejombloan bukanlah hal penting yang perlu dipikirkan. We're having fun just the way we having fun, just as simple as it is. Saya bisa bilang bahwa itulah 6 tahun terbaik saya sejauh ini, kadang ingin sekali rasanya untuk mengulang saat2 itu meski untuk sebentar. Itulah salah satu momen wonderful dalam hidup saya

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Fannisya Aulya Iskandar // fannisyaaulyaa // https://twitter.com/fannisyaaulyaa/status/829311244700106752

    Hal yang paling berkesan di hidupku adalah ketika aku berhasil masuk menjadi finalis 10 besar Abang None Buku Jakarta Utara 2016. Waktu itu aku yg emang minim pengetahuan ttg buku dan ilmu perpus akhirnya memberanikan diri untuk ikut abnonku jakut 2016, aku bermodalkan nekat,semangat,berani,merasa bisa dan mampu,juga seorang yang hobi bahkan menjadi kebutuhan akan 'membaca buku' akhirnya memutuskan untuk mengirim form pendaftaran abnonku jakut 2016. Aku yg anaknya pemalu dan gampang minder,awalnya aku merasa sangat pesimis,karena emg saingannya itu bagus2 bgt dan mereka berbakat semua. Mereka juga punya pengalaman dalam lomba kaya gitu,sedangkan aku?ya cuma modal yg tadi aku sebutin di atas. Aku menjalani serangkaian tes,walaupun kesempatanku untuk masuk ke finalis 15 besat itu kecil dan saingannya adalah +100 orang tapi sampai akhirnya aku masuk karantina finalis 15 besar. Aku yg waktu itu bener2 gak nyangka. Seminggu setelahnya aku masuk karantina finalis 10 besar dan memperoleh kesempatan untuk tampil di atas panggung beserta 10 pasang finalis lainnya untuk menjawab QnA. Aku yg waktu itu juga bener2 gak nyangka,but here i am. Menjadi kebanggaan tersendiri buat aku, buat keluargaku,dan buat sekolahku. Aku membawa 1 selempang,walaupun hanya selempang finalis but it's reallllly amazinggg. Dan sampai saat ini aku masih gak percaya bahwa ternyata salah satu mimpiku terwujud.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Nama : Yola Tri Handika
    Twitter : @YolaHoshi
    Link : https://twitter.com/YolaHoshi/status/829314154150379521

    Hal yg mnurut saya WONDERFUL dlm hidup itu, ketika saya bertemu dengan seseorang yg selalu saya rindukan, walaupun ketika merindu itu, saya dan dia belum di pertemukanNya. Ketika pertemuan itu datang, saya tidak butuh waktu panjang untuk menyatakan bahwa saya bersedia menjadi pendamping hidupnya.
    Anggukan kepala ini terasa sangat spontan, namun berbekas hingga ijab kabul itu trjadi..

    Kata orang bahagia itu sederhana, namun bagi saya bahagia bersama dia itu adalah hal yg luar biasa

    ReplyDelete
  11. Nama:yafia fajrin
    @yapek_
    Link: https://twitter.com/yapek_
    Momen wonderful dalam hidup saya adalah...
    Sebenarnya agak sedikit sulit bagi saya untuk menceritakan momen mana yg wonderful dalam hidup saya, karna bagi saya apa yg terjadi dalam hidup saya itu wonderful. Tp jika harus memilih maka saya akan menyebutkan tentang 6 tahun hidup saya yg dihabiskan d asrama. 6 tahun untuk smp dan sma saya di dua kota berbeda tapi masih bertipe asrama. Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa sekolah asrm itu sprt penjara atau hanya anak2 yg d buang yg sekolah d asrm. But you'll never imagine how wonderful it feels to living in boarding. Banyak hal2 yang hanya akan kita dapat jika kita hidup d asrama. Kebersamaan, keseruan, kegilaan, peraturan2 yang ada tidak membatasi kami untuk menikmati hidup. Justru karna itulah kami jadi menghargai banyak hal dan lebih menikmati apa yang kami punya. Saat2 itu handphone canggih mana yang harus dimiliki, berapa likers instagram, brp followers, tempat hits mana yg harus dikunjungi, patah hati, ataupun kejombloan bukanlah hal penting yang perlu dipikirkan. We're having fun just the way we having fun, just as simple as it is. Saya bisa bilang bahwa itulah 6 tahun terbaik saya sejauh ini, kadang ingin sekali rasanya untuk mengulang saat2 itu meski untuk sebentar. Itulah salah satu momen wonderful dalam hidup saya

    ReplyDelete
  12. Nama: Cynthia lim
    Alamat twitter : cynthialim18
    Link share : https://mobile.twitter.com/cynthialim18/status/829290812752158721
    Jawaban :
    Siapa yang pernah mempunyai pengalaman diejek? Tentu hal tersebut pasti nya tidak mengenakkan karena saya pun pernah mengalaminya namun dari pengalaman ini saya malah mendapatkan pengalaman yang mengesankan. Jadi pengalaman ini bermula sewaktu saya SMP dulu , ada teman saya yg namanya pun mirip dengan saya. Teman saya itu memang pintar sedangkan saya wktu itu murid yang biasa saja tidak pintar jg tidak bodoh. Dan kebetulan saya agak malas dulu. Sewaktu itu ada teman saya yg jahil meledeki saya dan teman saya tersebut dengan panggilan tmn saya pintar dan saya yg tidak pintar/bodoh. Karena baginya kita berdua sangat bertolakbelakang. Karena nama kita berdua pun mirip sehingga membuat teman saya yg lain agak sulit memanggil kita karena kita berdua pasti akan menyahut berbarengan. Sejujurnya saya kesal, siapa yang tidak kesal dengan dipanggil tidak pintar/bodoh. Dua tahun kemudian, tibalah kelulusan SMA kakak saya. Disitu saya melihat kakak saya meraih juara 3 dengan piala di tangannya. Saat itu saya berpikir kapan saya bisa sepintar kakak saya dengan mendapat juara 3, membuat saya bangga dan teman-teman saya yang lain pasti tidak akan meledeki saya lg apabila saya menjadi pintar. Walaupun saya berpikir akan sedikit mustahil, tapi saya tetap berusaha menjadi murid yg rajin belajar agar dapat tercapai hal yang saya inginkan. Dan itu betul terwujud! Saat saya SMA, saya mendapat juara dan kebetulan pula juara 3 yang sesuai dengan apa yang saya inginkan sewaktu SMP dlu. Dari sini saya belajar, tidak ada hal yang tidak mungkin. Dengan kita ingin usaha mendapatkan apa yg kita inginkan hal yang kita inginkan akan tercapai. Teman- teman saya tidak lagi memanggil dengan sebutan saya tidak pintar lg malahan ada yang ingin meminta saya untuk mengajarinya belajar. Hal ini membuat saya bangga dan ternyata membuat kedua orangtua saya bangga melihat saya mendapatkan juara. Sungguh pengalaman diejek memang tidak mengenakkan namun membawa hal yang baik bagi saya terutama dalam hal belajar. Dan hal ini membuat saya berkesan ternyata saya yang malas dulu juga bisa menjadi juara! :)

    ReplyDelete
  13. Nama: Delaneira Rachmita Putri
    Twitter: @delaneirarp
    Link share: https://twitter.com/delaneirarp/status/829268653711486978
    Jawaban:

    Hal paling "wonderful" dalam hidupku adalah ketika aku menjadi juara 10 OSK Matematika tingkat kota. Awalnya di tahun 2013, tahun pertamaku duduk di bangku SMA, aku mengikuti ekskul Kelompok Ilmiah. Salah satu program kerjanya adalah BOB (Best of The Best) yang merupakan test seleksi diadakan resmi oleh sekolah untuk mencari perwakilan sekolah yang akan diikut sertakan dalam Olimpiade Sains Kota 2014. Saat itu pertama kaliya aku mencoba, menjadi panitia BOB sekaligus peserta test. Aku memilih bidang matematika karena menyukai dan memiliki kelebihan dalam bidang itu. Saat itu ambisinya hanya satu, yaitu bisa ikut olimpiade. Sampai tiba di masa pengumuman, aku kaget saat melihat aku menduduki peringkat 4 dari sekian banyak orang yang mengikuti test di sekolahku, dan itu tandanya aku berhak mengikuti pembinaan olimpiade matematika. Tapi tak sampai di situ, karena dari 40 orang yang boleh mengikuti pembinaan, masih diseleksi untuk diambil 10 orang sebagai perwakilan. Saat itu 3 bulan lamanya aku mengikuti pembinaan, namun hasilnya nihil, aku gagal di seleksi terakhir. Akhirnya pada tahun 2013 aku tidak bisa mengikuti olimpiade. Saat itu aku sangat sedih dan kecewa. Sampai akhirnya aku menemukan slogan di sudut sekolah bertuliskan, "Jangan bertanya apa yang telah sekolah berikan padamu, tapi apa yang sudah kamu berikan untuk sekolahmu?". Sejak saat itu aku bertekad untuk memberi sebuah prestasi untuk sekolah. Ditahun selanjutnya, bulan Oktober tahun 2014, aku mencoba kembali mengikuti test BOB dengan bidang yang sama. Saat pengumuman, aku menduduki peringkat 8, itu artinya aku diperbolehkan untuk mengikuti pembinaan. 3 bulan lamanya aku mengikuti pembinaan hingga 24 Januari 2015, hari dimana test terakhir penentuan 10 orang yang berhak berkompetisi di OSK. Tepat sehari sebelum test berlangsung, aku mengalami insiden kehilangan sebuah motor yang baru 6 bulan lalu dibelikan ayahku untukku. Saat itu rasanya kacau balau. Tapi aku terus berusaha serta berdoa agar di tahun ini bisa menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti Olimpiade bidang Matematika. Hingga waktu pengumuman tiba, aku sangat tidak menyangka bahwa dari 10 orang yang dipilih aku termasuk di dalamnya. Kami, perwakilan sekolah dari semua bidang olimpiade, berangkat ke Bandung untuk mengikuti pembinaan intensif selama seminggu sebelum berlangsungnya OSK. Selama seminggu itu, banyak ilmu dan pengalaman berharga yang saya dapatkan dan tak pernah bisa dilupakan. Setiap tim pada bidangnya masing-masing mempunyai cerita yang berbeda-beda tentunya. Hinggga tiba waktu yang ditunggu-tunggu, 11 Februari 2015. Diguyur derasnya hujan pagi hari, kami berkompetisi mengerjakan soal-soal dengan ilmu yang sudah kami dapatkan. Tak henti-hentinya doa dipanjatkan, serta berserah diri kepada Allah atas segala usaha dan hasil. Tepat sehari setelah berlangsungnya OSK tersebut, pengumuman pemenang sudah ada di tangan juri. Saat itu, rasanya hati tidak tenang. Aku sangat ingin menjadi salah satu orang pemenang 10 besar OSK tersebut. Hingga akhirnya namaku disebut. Iya, nama lengkapku dengan lantang oleh seorang juri di depan ruang pertemuan Dinas Pendidikan disebut sebagai juara 10 OSK Matematika. Merinding tubuh ini, rasanya air mata sudah tak dapat dibendung lagi karena terharu bahagia, rasa syukur terus aku ucapkan dalam hati. Sujud saja sepertinya masih kurang untuk menyampaikan rasa terima kasihku kepada Allah. Saat itu semua orang memberikan selamat, beberapa guru mengucap bangga dan berterimakasih. Sungguh, tidak ada nikmat yang bisa kudustakan lagi. Namaku dan fotoku terpampang bersama dengan teman-temanku yang lainnya di depan sekolah, tanda terima kasih dan ucapan selamat dari sekolah atas keberhasilan kami. Alhamdulillah, aku bisa memberikan sesuatu untuk sekolahku tercinta sebelum aku lulus dari sana. Itu lah hal yang paling "wonderful" dalam hidupku.

    ReplyDelete
  14. Rosa Claudia Rosidi
    @RosaClaudia_R (Twitter)
    https://twitter.com/RosaClaudia_R/status/829527332608040960 (Link Share)

    Hal paling "WONDERFUL" dalam hidupku adalah ketika aku memiliki kesempatan untuk mengenal teman-teman baru ketika aku beberapa kali pindah sekolah, karena untuk mengikuti orang tua. Disitu aku mengenal lingkungan baru serta orang-orang baru. Banyak hal baru yang aku dapatkan dari mereka, indahnya kebersamaan dan tetap menjalin komunikasi dan saling berkabar meskipun jarak memisahkan kita. Bahkan aku mempunyai banyak teman yang seperti keluarga sendiri. Menyenangkan sekali, sampai sekarang tetap bertanya kabar lewat sms meskipun lebih dari 7 tahun tidak bertemu. Hal yang kecil tapi membuat bahagia ketika orang-orang sekeliling kita tak melupakan keberadaan kita meskipun terpisah jarak. Semoga hubungan persaudaraan kita tetap terjaga dan terjalin, meskipun tak saling bertatap muka. Tetap saling berkabar. I miss you guys!

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Nama : Yohana
    alamat : Siantar
    t: @MrsSiallagan
    Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/829684268523679744
    Yang paling WONDERFUL dalam hidupku adalah saat aku bisa lulus wisuda dengan predikat cum laude. Sebuah perjuangan yang panjang, apalagi aku kuliah dengan biaya yang pas-pas an dan harus kerja. Semuanya tidak sia-sia memang. Ada kisah pahit dan manis yang kualami. Adanya project, enyelesaikan makalah, dengan waktu yang seadanya. Tapi aku selalu bersyukur, aku menjadi pribadi yang kuat. Pendidikan itu sangat mahal harganya dan aku sangat menghargainya.

    ReplyDelete
  17. nama: Sayekti Ardiyani
    alamat: Magelang
    twitter: @sayektiardiyani
    url https://twitter.com/sayektiardiyani/status/829695694025789440

    wonderful itu ketika di suatu minggu pagi ada laki-laki baik yang datang menemui emak saya untuk melamar saya. laki-laki yang baru saya kenal dua minggu sebelumnya itu tanpa babibu langsung menungkapkan kesungguhannya. buat saya ini wonderful, setelah 28 tahun menjomblo eh sekalinya ada lelaki datang langsung mengajak menikah. Allah memberikan saya kemantapan.
    wonderful itu setelah menikah banyak hal menakjubkan saya dapatkan, berpetualang dan menjelajah bersama, belajar menjalani kehidupan yang sesungguhnya, dan belajar menjadi ibu setelah kelahiran anak

    ReplyDelete
  18. Frida Kurniawati
    @kimfricung
    https://mobile.twitter.com/kimfricung/status/829892086035935232

    Jawaban:
    Adalah hal paling WONDERFUL yang saya alami selama 2 bulan + 5 bulan tahun kemarin sebagai fasilitator masyarakat untuk pembangunan PLTS. Saya tinggal selama 5 bulan di rumah warga di Desa Bandar Dalam di pelosok Lampung. Di sana, saya benar-benar berhadapan dengan diri sendiri. Mulai dari jalan kaki 4-6 jam sebulan sekali untuk ke luar-masuk desa, sosialisasi tentang PLTS kepada masyarakat yang bahkan sudah bisa pasang sendiri solar panel di atap rumah masing-masing, menyelidiki kebenaran berbagai gosip yang beredar seputar pembangunan PLTS dan tingkah polah masyarakat, mempelajari perpolitikan desa yang ternyata sedemikian kompleks (di desa aja gitu, apa lagi di tingkat yg lebih tinggi), mempelajari masalah sosial antara masyarakat pendatang dan pribumi. Yang paling WONDERFUL adalah bagaimana saya harus berhadapan dengan diri sendiri setiap hari. Secara alami, saya bukan orang yg suka bersosialisasi dan sengaja menguji diri saya sendiri dengan ikut program itu. Memang, saya bisa jadi diri saya yang lain jika dipaksakan, tapi bagaimanapun juga, pemaksaan itu tidak enak. Selama +- 7 bulan (termasuk masa pelatihan) itu, saya banyak berpikir tentang hal-hal yang selama ini saya terima dengan biasa saja. Selama itu saya juga jadi banyak bersyukur. Sungguh WONDERFUL saat saya tetap bisa bersyukur meski kaki tergelincir berulang kali di lumpur selama 6 jam jalan kaki.

    ReplyDelete
  19. Nama : Rani W
    Twitter : @raniwidiyansyah
    Link Share : https://twitter.com/raniwidiyansyah/status/829950053926129665

    Mungkin ini bukan cuma hal WONDERFUL buat saya, tapi buat keluarga saya juga. Waktu itu, ibu saya hamil adik saya, kehamilan itu memang sudah di tunggu oleh keluarga besar, namun umur ibu saya sudah melewati batas maksimal biasanya untuk wanita hamil. Jadi, kandungannya sangat renta dan butuh perawatan khusus. Bolak-balik ibu saya masuk rumah sakit, karena kandungannya bermasalah, membuat sekeluarga sangat cemas. Dan akhirnya, perjuangan ibu saya berhasil melahirkan adik saya dengan selamat. Melihat adik saya lahir dengan sehat dan ibu saya selamat adalah hal WONDERFUL buat saya.

    ReplyDelete
  20. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/830002285036003328

    Ceritakan satu hal yang berkesan pada hidup kalian, yang menurut kalian adalah sesuatu yang "WONDERFUL"

    Hal yg terkesan bahkan sangat terkesan dihidup aku ituu.. Ketika tau bahwa Orangtua ku balik. Aku anak pertama dari 3 bersaudara, mereka bercerai waktu aku kls 7smp. Sekitaar 4-thunan lalu tepatnya 16juni 2013 Tanggal&tahun terburuk untuk aku.. Perasaan aku? Ahh wktu tau mereka bercerai bener2 gado-gado bgt rasanya diantara sedih, kesel, marah.. Karna yg aku tau mereka itu gak pernah cekcok ataupun berantem, tapi wktu aku pulang skolah aku liat ayah aku pergi dengan tas jinjingan yg besar. Aku bertanya-tanya ayah mau kmna? Kok ayah gak kerja? Trus knp bawa tas besar segala? Itu yg ada dipikiran aku. Trus Aku tanya dong dia mau kemana, tapi dia bilang 'ayah mau k rumah nenek, nenek sakit dan ayah bakal tinggal di rumah nenek buat sementara' terus ayah peluk aku smbil cium kning aku. Aku tau ayah aku nangis wktu itu. Aku masuk ke rumh aku cari mmh dan aku msuk msuk ke kamar aku liat mamah aku nangis, aku tanya mamah, 'mmh knp?' mmh gk jawab tapi mmh malah peluk aku. heyyy aku bukan anak kecil yg gak tau apa2. Tapi yg aku tau mereka pasti punya masalah. Trus dua harinya mmh cerita kali mereka udh cerai. Disitu aku bener2 nangis.. Aku marah kesel sedih.. Knp? Knp mereka harus cerai? Apa gak ada jalan lain selain cerai?


    lalu pada tanggal 26april2015 mereka rujuk aku gk tau apa alasan mereka rujuk tapi yg jelas itu bikin aku sangat senang dan mungkin itu bisa di sebut Wonderful buat aku.. Dan aku gak akan pernah luapain tanggal yg menurut aku tanggal& tahun yg buat aku jdi anak yg paling bahagia.
    "Dan ya semua butuh proses, begitu pula dengan kebagiaan. Karena Hidup itu adalah menangis untuk tertawa, Terluka untuk bahagia, dan terluka untuk sembuh."

    ReplyDelete
  21. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/830222297566892032

    Hal paling wonderful dalam hidupku adalah masa-masa SMA. Bukan cerita merah jambu di masa SMA, melainkan cerita perjuanganku melewati masa-masa SMAku di tengah berbagai cobaan yang terjadi. Masalah sudah dimulai dari awal aku masuk SMA. Aku sudah pernah mengikuti MOS selama 2-3 hari di suatu sekolah, lalu kemudian aku keluar karena ternyata aku berhasil lolos di sekolah favorit di kotaku, padahal saat itu Ayahku sudah membayar uang pendaftaran sampai 1 juta lebih. Kemudian aku masuk ke SMA tersebut. Awalnya baik-baik saja, semuanya berjalan lancar. Aku dekat dengan teman sebangkuku. Lalu kemudian ada yang mengusulkan untuk melakukan rolling tempat duduk. Ternyata teman sebangkuku memilih orang lain untuk teman sebangkunya. Jadilah aku duduk sendiri. Lambat laun aku tidak menyadari bahwa anak-anak kelasku sudah membentuk kelompok-kelompok pertemanan. Ada yang berjumlah 7 orang, 6, dan 4. Hanya aku yang tersisa. Ya, aku disisihkan dari pergaulan. Selama setahun lebih aku hanya sendiri. Aku jajan sendiri, aku makan siang di kelas sendiri di saat mereka makan ramai2 di rumah makan depan sekolah, aku sering menjadi yang terakhir tinggal di kelas karena tidak pernah ada yang menungguku. Lalu kemudian aku mulai mengikuti suatu geng. Aku selalu mengikuti mereka kemana-mana, tapi aku seperti tidak dianggap. Mereka hanya membicarakan topik yang mereka mengerti, mereka juga tidak pernah mempedulikanku, tidak pernah menungguku sehingga aku harus selalu terburu-buru jika tidak mau tertinggal. Eksistensiku bagai tidak ada di mata mereka, bahkan salah satu dari mereka pernah mengatakan bahwa aku sibuk ngekor saja, walaupun dia menambahkan embel2 bercanda. Beberapa kemudian barulah nasibku berubah. Aku mulai dekat dengan 2 orang anak kelasku yang lain. Awalnya mereka termasuk ke dalam geng yang berempat, tapi kemudian mereka ada masalah sehingga tidak lagi bergabung ke dalam geng itu. Jadilah kami berteman bertiga saat itu. Akhir masa SMAku kuhabiskan dengan bahagia, aku sudah tidak sendiri lagi ketika jajan, makan siang, shalat, dan pulang. Dan sampai saat ini kami masih dekat. Itulah hal wonderful dalam fase hidupku, tentunya tidak akan terjadi jika bukan Allah yang menghendakinya.

    ReplyDelete
  22. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/830250311977574401

    Ceritakan satu hal yang berkesan pada hidup kalian, yang menurut kalian adalah sesuatu yang "WONDERFUL"

    “Keberadaan yang dihargai”
    Dua tahun lalu aku sempat menjadi pengurus DKC di salah satu kota. Menjadi bagian dari pelaksana kegiatan2 pramuka penegak dan pandega se-kota menurutku sangat berkesan tapi juga berat. Meski aku sudah mengikuti kegiatan pramuka sejak siaga, tapi pramuka di SD dan SMP-ku tidak begitu aktif sehingga pengetahuan tentang pramukaku jauh dari cukup dan ini cukup menjadi kendala ketika aku mengabdi di DKC. Dalam menyelesaikan tugas, aku selalu dibantu senior-senior di sana. Kadang merasa bersalah karena berasa menjadi beban meski aku sudah berusaha melakukan yang terbaik. Kadang ingin menyerah, tapi ketika melihat ketulusan teman-teman DKC yang lain dalam menjalankan tugas tanpa sadar aku ikut termotivasi. Ya, “melihat seseorang bekerja keras demi apa yang berarti baginya merupakan pemandangan terhebat”. Tapi akhirnya aku terpaksa mengundurkan diri karena harus melanjutkan study di luar kota. Berat rasanya meninggalkan orang-orang telah kuanggap sebagai keluarga (Note: Saat di SMA sekaligus DKC, aku sudah mulai kost karena memang berada di luar kota kelahiranku). Nah beberapa hari yang lalu, salah satu anggota DKC (seniorku) menghubungiku dan bilang bahwa dia rindu padaku (katanya dia belum menemukan lagi orang yang punya semangat sepertiku ketika mengabdi di DKC dulu). Mengingat orang yang menghubungiku bukan orang yang asal bicara, aku merasa sangat terharu karena ternyata keberadaan di sana tidak sia-sia. Benar-benar pengalaman organisasi yang luar biasa.

    ReplyDelete
  23. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    alamat twitter: alamadt_saya@yahoo.com
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/830301482704465920

    Ceritakan satu hal yang berkesan pada hidup kalian, yang menurut kalian adalah sesuatu yang "WONDERFUL"

    Mungkin buat orang lain ini bukan cerita yang wow, semua orang yang punya dana dan kesempatan pasti bisa kapan aja pergi. Tapi menurut aku ini pengalaman yang sampai sekarang masih sering bikin aku berpikir: Aku sudah pernah sampai di sana.
    Yup, liburan kuliah kemarin, aku akhirnya ke Bali. Sebenarnya ini rencana sekuel yang baru dicetuskan januari dua tahun lalu.
    Awal mulanya, dulu waktu SMA kelas satu, kita berlima pernah punya rencanya untuk sekedar naik kereta bareng. Lalu kita memutuskan untuk naik kereta ke stasiun terdekat dari stasiun kota. Pokoknya niatnya, cuman biar bisa naik kereta bareng berlima. Tapi itupun gagal. Tidak terlaksana sampai kita kuliah. Lalu aku justru pindah kota di luar provinsi dan semakin membuat rencana itu tidak akan terjadi.
    Kemudian Januari 2017, dari Solo aku balik ke Jember cuman buat memenuhi janji itu. Kita berencana buat ke Bali. Berlima. Dari Jember transit dulu di Banyuwangi. Kita naik kereta selama tiga jam. Sempet dagdigdug gara-gara nyaris ketinggalan kereta yang berangkat jam setengah 5 pagi. Lalu setelah sampai di Banyuwangi, kita harus jalan dulu untuk ke pelabuhan. Dan untuk aku pribadi, itu adalah moment pertama aku anak kapal laut. Dua temanku yang sudah pernah ke Bali, semuanya naik menggunakan mobil ataupun bus. Sedangkan saat itu kita berlima jalan, jadi kita sempat bingung harus kemana. Kita berkeliling aja kayak orang bodoh, sampai bapak pemeriksa tiket teriak, "Selfienya nanti aja di kapal. Ayo udah mau berangkat!"
    Lagi-lagi, sudah tadi mau terlambat naik kereta, sekarang mau terlambat naik kapal.
    Karena masih pagi, perjalanan di atas kapal kurang dari setengah jam. Dan selama di kapal aku enggak mual. Hahahaha :D Oke, fix! Aku cuman mual kalo naik bus. ^^
    Dan sampailah kita di Bali. Yey!! Walaupun enggak begitu bisa jauh-jauh karena factor cuaca dan akomodasi yang kita enggak tau. Haha, namanya juga modal nekat. Pokok berangkat aja. Kita juga yang awalnya berencana pulang jam 2 siang, karena enggak memeriksa kuota tiket, akhirnya harus pulang dengan tiket yang jam delapan malam. Dari jam setengah 3 ke jam 8, kita menunggu di sebuah kafe di dekat stasiun.
    Ada 164 foto. Dan karena kita sudah lelah, ketika naik di dalam kereta, kita semua memilih tidur.
    Sekitar jam 10 malam, aku dan temanku yang ternyata tidak bisa tidur, malah asik sendiri membuat boomerang yang gagal melulu. Jalanan di luar yang gelap, membuat kita bingung sudah sampai stasiun mana. Akhirnya dia membuka maps. Setelah dihitung-hitung kita kurang lima stsiun lagi sebelum sampai. Setiap berhenti di stasiun, kita selalu menghitung. Namun ternyata kereta tidak berhenti di stasiun keempat dan langsung menuju stasiun kelima. Jadi ketika, teman-teman yang lain Tanya, sudah sampai? Kami berdua dengan percaya diri bilang kalau kurang satu stasiun lagi. Ketika semua orang sibuk menurunkan barang-barang dan keluar, kita anteng aja duduk. Untungnya salah satu temanku ada yang melihat keluar jendela, ke arah stasiun dan terpampang nyata tulisan besar bersinar: STASIUN JEMBER
    Sekali lagi. Terkesan mirip. Kalau tidak ada yang melihat keluar jendela, mau sampai kapan kita menunggu kereta berjalan? Mau sampai Pak patrolinya keliling?

    ReplyDelete
  24. Nama : Sakinah
    Domisili : Purwokerto, Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/Saqi_Kinashita/status/830307339282456576

    Jawaban :
    Salah satu hal yang bisa aku bilang wonderful itu
    Disaat aku izin sama orang tua buat liburan ke yogya bareng temen temen
    Itu wow bget karna aslinya suka ga boleh main atau ga keluar malem sama orang tua
    Pas liburan itulah aku ngerasa WONDERFUL banget, bakcpakcer an , bareng bareng jelajah ketempat tempat yg belum kita kunjungin dengan cuma bantuan google maps doang, selain perjalanannya yang WONDERUL karna suka nyasar , saat kita sampai ditempatnya pun itu momen paling WONDERFUL karna bisa sampe ke plosok jogja cuma bermodal google maps πŸ˜‚

    ReplyDelete
  25. Nama :Rafika Puspita Sari
    Twitter :@Ra_rafpussa
    Link share :https://twitter.com/Ra_rafpussa/status/830397615715934208
    Jawaban :
    Hal yang WONDERFUL bagi gue adalah ketika gue mencoba menjadi anak nakal.
    Saat itu,gue masih pake seragam putih merah.Gue bersama teman-teman gue merencanakan untuk dateng telat ke sekolah.
    Berhubung kita udah selesai Ujian Nasional,kita males untuk masuk ke sekolah apalagi waktu itu cuma senam aja.
    Entah kita emang yang terlalu terbiasa dateng pagi atau gimana,kita memutuskan untuk berangkat pukul 7 pagi.Padahal itu baru mulai senam.
    Ketika kita udah deket sama sekolah,kita sengaja buat muter-muter di sekitar sekolah buat ngulur waktu.Di saat kita lagi jalan,tiba-tiba ada temen gue yang
    naik sepeda yang berencana dateng telat juga kaya kita,teriak kalo ada guru yang lagi keliling.Apa yang kita lakuin?Kita langsung balik badan dan kabur.hahahahaha
    Tapi,emang dasarnya kita engga boleh kabur,kita ketemu deh sama guru yang lagi keliling itu.Udah ketauan basah,yaa langsung aja kita samperin gurunya.
    Akhirnya,kita digiring ke sekolah yang ujung-ujungnya kita ikut senam.
    Itu adalah hal yang paling WONDERFUL dalam sejarah hidup gue.

    ReplyDelete
  26. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/830552562306686976?p=v

    Q: Ceritakan satu hal yg berkesan pada hidup kalian, yang menurut kalian adalah sesuatu yang "WONDERFUL"

    A: Hal ter-'Wonderful' versi ku adalah ketika aku belajar memasak di temani mbah putri-ku, yang lama kelamaan ku tetapkan sebagai teman duel memasakku yang paling "Wonderful".
    Singkat cerita, mengapa hal ini menjadi wonderful bagi ku. Adalah karena seorang wanita yang pandai memasak itu ternyata masuk ke dalam list utama calon istri idaman. Singkatnya sih Begitu, hehe. Nah, sedangkan aku yang sebelumnya buta sama hal-hal berbau bumbu dapur (kecuali garam dan kecap) ini harus memperbaiki skill ku di dunia masak kan. (Apalagi umurku, yah, udah diatas 17th~~you know lah)
    Makanya, aku bersyukur
    banget takkala Mbah
    putriku yang pinter masak
    dengan senang hati mau ngajarin aku yang masih awam ini. Walau awalnya aku, ya, sedikit canggung kalo disuruh megang wajan atau menuangkan minyak goreng. Namun, lambat laun setelah sesikit demi sedikit belajar akhirnya aku bisa megang wajan, panci, penggorengan dengan PD, dan hafal nama dari jenis rempah-rempah. Dan, yang paling asyik dari dapur adalah, untuk pertama
    kalinya aku bisa masak ‘Cap Cay’ yang notaben-nya makanan kesukaanku, meski masih di bantu mbah putrisih. Tapi, ini ekperimen pertamaku dan hasilnya ‘lumayan’ buat dimakan, hehe. Dan sejak itu aku mulai seneng banget membantu mbah putri di dapur kalo pas lagi di
    rumah atau weekend. Karena selain
    memasak, kadang kala beliau juga
    sering dongengin aku tentang masa lalunya yang juga lagi belajar
    masak sama budhenya, dulu. Asyik banget deh sambil masak, sambil
    nostalgiaan. For me: Cooking is Wonderful time for all, deh.

    ReplyDelete
  27. Nama : Putri Legenda
    Twitter : @PutriLegenda
    Link share : https://mobile.twitter.com/PutriLegenda/status/830654168654237696

    Sesuatu yang "WONDERFUL"

    Sesuatu yang WONDERFUL yang pernah aku rasain yaitu waktu aku jatuh cinta untuk yang pertama tapi beda agama :) Sempet ngejalin hubungan setahun yang akhirnya harus pisah karena kita tau agama nomor satu. Menurut aku setahun itu udah cukup buat ngerangkai cerita di hari tua. Setahun itu juga udah cukup buat jadi salah satu puzzle cerita hidup.
    Kenapa itu sesuatu yang WONDERFUL buat aku? karna setidaknya dari hubungan itu kita belajar banyak dari sebuah perbedaan. Salah satu pelajarannya yaitu ada satu perbedaan yang ga bisa disatukan yaitu ketika berbeda Tuhan.

    Dan ujung nya kayak lagu tulus "cinta memang banyak bentuk nya mungkin tak semua bisa bersatu":)

    ReplyDelete
  28. Nama : Putri Legenda
    Twitter : @PutriLegenda
    Link share : https://mobile.twitter.com/PutriLegenda/status/830654168654237696

    Sesuatu yang "WONDERFUL"

    Sesuatu yang WONDERFUL yang pernah aku rasain yaitu waktu aku jatuh cinta untuk yang pertama tapi beda agama :) Sempet ngejalin hubungan setahun yang akhirnya harus pisah karena kita tau agama nomor satu. Menurut aku setahun itu udah cukup buat ngerangkai cerita di hari tua. Setahun itu juga udah cukup buat jadi salah satu puzzle cerita hidup.
    Kenapa itu sesuatu yang WONDERFUL buat aku? karna setidaknya dari hubungan itu kita belajar banyak dari sebuah perbedaan. Salah satu pelajarannya yaitu ada satu perbedaan yang ga bisa disatukan yaitu ketika berbeda Tuhan.

    Dan ujung nya kayak lagu tulus "cinta memang banyak bentuk nya mungkin tak semua bisa bersatu":)

    ReplyDelete
  29. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Solo, Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/831014169088389120

    Sesuatu yang "WONDERFUL"
    adalah bertemu dengannya secara tidak sengaja

    saat itu aku sedang mengembalikan buku di perpus tiba tiba dia datang dengan terburu-buru dan menyenggol bahuku kemudian dia meminta maaf, sepulang sekolah aku ikut ekskul video editing dan yang bikin aku kaget ternyata dia yang tadi nyenggol aku itu senior aku, dia ngomong di depan ngajarin soal video editing, ini pertama kalinya aku ikutan dan aku langsung ngerasa "kok bisa?". beberapa hari kemudian ada kegiatan ekstra sampe malem aku bingung sambil berdiri depan gerbang ngga ada yang bisa jemput aku eh tiba-tiba dia dateng nawarin nganterin aku pulang akhhirnya aku pulang bareng dia, kita jadi akrab dan semakin akrab sampe akhirnya dia lulus dan menghilang tanpa kabar. sekeras apa pun aku nyari dia aku tetep ngga bisa nemuin dia, aku sadar aku ngga tau apa-apa tentang dia. suatu keajaiban terjadi setelah 3 tahun berlalu aku lagi bayar belanjaan di Ind*maret tiba-tiba ada yang buru-buru masuk dan dia nyenggol bahu aku sampe aku jatuh terus dia minta maaf dan saat liat wajahnya ternyata... dia yang aku cari selama ini. sebuah kebetulan yang indah :)

    ReplyDelete
  30. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/831128886679367680?p=v


    Kisah wonderfulku sangatlah sederhana. Aku merasa lebih dari 20 tahun ini hidupku bergantung pada orang tua terutama ibu. Aku ingin sekali membalas kebaikan dan meringankan beban beliau meskipun hanya sedikit. Waktu itu aku baru saja lulus dari universitas. Aku mulai mencari pekerjaan. Namun, pekerjaan tetap itu sulit didapatkan. Benar apa kata orang, lulus kuliah belum menjamin langsung mendapat pekerjaan impian. Kita harus berjuang, berusaha dan berdoa. Dengan usaha yg keras dalam menyebar lamaran, aku pun mendapatkan pekerjaan pertamaku sebagai tenaga pengajar freelance. Meskipun hanya kerja paruh waktu, tetapi aku sudah sangat bersyukur daripada mennjadi pengangguran. Lalu, ketika aku menerima gaji pertamaku, aku meraaa sangat bahagia karena hasil kerja kerasku selama sebulan belakangan terbayar sudah. Aku memutuskan untuk memberikan sebagian gaji pertamaku untuk ibu ku. Walaupun tidak sebanding dengan uang yg dikeluarkan beliau untuk membiayai kebutuhan dan pendidikanku. Beliau sangat berterima kasih dan itu membuatku bangga sekaligus terharu. Aku bisa merasakan bagaimana susahnya mencari uang dan bagaimana mudahnya menghabiskan uang. Beliau telah menanamkan padaku sikap hemat dari kecil. Aku yg dulu selalu meminta uang saku pada ibu, sekarang bisa memberi sebagian gaji ku tiap bulan untuk beliau. Itu lah yg menjadikannya satu hal berkesan dan wonderful dalam hidupku..

    ReplyDelete
  31. Nama: Rizki Fitriani
    Twitter: @Kikii_Rye
    Link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/831142241619963904

    Hal berkesan yg sangat bagus adalah pencapaianku berdiri diatas kawah gunung bromo setelah mendaki puluhan anak tangga dan perjuangan dari rumah hingga sampai tujuan.. Bukan sekadar berdiri foto cekrak cekrik doang, kebetulan saat itu bertepatan dg diadakannya tradisi rutin warga tengger di sekitar bromo. Tradisi upacara Kasada. Di bromo aku tidak hanya melihat pemandangan yg disuguhkan alam, melainkan juga menyaksikan tradisi adat salah satu suku di Indonesia, melihat sendiri bagaimana acara berlangsung, belajar dan mengamati budaya yg ada di Indonesia.. Dan itu adalah suatu hal yg sampai sekarang sangat berkesan di kehidupan saya. Suatu hal yg sangat menakjubkan. Mengeksplorasi Indonesia dan mempelajari makna di dalamnya.

    ReplyDelete
  32. Nama : Caesa Permatasari
    Twitter : @caesagatha
    Link Share : https://twitter.com/caesagatha/status/831164272428265472

    Hal yg berkesan dan menurut saya WONDERFUL itu ketika saya ngejalanin suatu kegiatan bareng2 apalagi sama sahabat. Saya ingat bulan November dan Desember 2016, kita ngisi perwakilan padus di suatu acara. Kenapa saya bilang ini WONDERFUL? Karena mereka berenam adalah sahabat yg begitu hebat dalam hidup saya. Meskipun mereka itu adik kelas, entah kenapa jiwa ini bahagia menganggap mereka sahabat. Mau saat isi acara atau engga pun bahkan kalo ketemu ya kita ketawa bareng, susah bareng, pahit manis bareng, saling support juga, kalo selfie/wefie suka ajak2, makan di luar kampus sering banget, sampai punya grup WA sendiri, di galeri saya juga tersimpan foto kita bertujuh hihi :) Jangankan WONDERFUL, ini cerita yg pasti gak bakal dilupain kalo saya udah lulus nanti. Kebahagiaan terletak di sini, persahabatan yg menghangatkan.

    Terima kasih..

    ReplyDelete
  33. Nama: Nela Norhela
    Twitter: @Nelahela
    Link share: https://twitter.com/Nelahela/status/831175317913899009

    Bagiku semua hal yg kualami adalah sesuatu yg Wonderful. Entah itu saat saat berkumpul dgn keluarga, menghabiskan waktu bareng sahabat, bertemu kembali dgn teman lama, berkenalan dgn teman baru, atau bahkan aku masih bisa bernapas dgn mudah sekarang, dan menjalani hari hariku dgn tubuh yg sehat, dengan orang2 di sekitarku yg menyayangiku, itu sudah sangat Wonderful. Walau, tidak selalu bahagia, karna memang dalam hidup akan selalau ada pahitnya, tapi itu juga yg membuatnya Wonderful, karna aku bisa belajar dari kesalahan, belajar memaafkan, belajar menerima, dan belajar mengikhlaskan. Lagipula, hidup ga akan berwarna kalau gak ada pait paitnya dikit πŸ˜… ibarat cerita, kalau alurny seneng terus gak ada konflik, bakalan ngebosenin, hambar. Dan saat momen momen itu sudah terlewat, lalu ketika mengingatnya kembali, akan terasa sekali kalau itu semua sangat berarti, yg sangat bisa disebut Wonderful. πŸ˜…πŸ˜

    ReplyDelete
  34. nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    alamat twitter: @fembi_rekrisna
    link share: https://twitter.com/fembi_rekrisna/status/831175730885074944

    jawaban: Menurutku, hal yang berkesan dan sangat bagus dalam hidupku hingga saat ini adalah diterima sebagai mahasiswa di Universitas Sebelas Maret (UNS). Kedengarannya sepele, tapi bagiku tidak.

    Jadi pada awalnya, pertengahan tahun 2013, saya mendaftar untuk berkuliah di Universitas Brawijaya (UB) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional). Saya memilih program studi (prodi)---masing-masing dua pilihan prodi untuk satu universitas---dengan passing grade yang sesuai dengan nilai ujian nasional SMA saya. Setelah hasilnya diumumkan, saya dinyatakan tidak berhasil masuk ke empat pilihan prodi tersebut.

    Saya pun mengikuti jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional), kali ini saya memilih satu universitas, yaitu UB dengan pilihan tiga prodi. Bekal saya adalah dengan mengikuti les di salah satu lembaga bimbingan belajar di Malang yang telah saya ikuti sejak kelas XI SMA. Pada hari-H SBMPTN, bahkan saya berjalan kaki dari rumah menuju lokasi ujian, karena jaraknya tidak sampai satu km dan lalu lintas yang macet. Beberapa minggu kemudian, hasil ujian keluar. Lagi-lagi saya dinyatakan tidak lulus.

    Saya pun mengambil pilihan terakhir untuk menjadi mahasiswa UB dengan mengikuti ujian mandiri. Tapi mungkin UB benar-benar tidak ingin menerima saya sebagai mahasiswanya, karena setelah hasil ujiannya keluar, saya ditolak untuk ketiga kalinya.

    Karena orang tua benar-benar ingin saya untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri (PTN), ada satu pilihan ujian lagi, yaitu UMBPT (Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi). Ujian ini diselenggarakan secara bersama-sama oleh hanya beberapa PTN dan PTS (PT swasta). Salah satu PTN yang menyelenggarakannya dan lokasinya paling dekat dengan kota Malang adalah UNS yang berlokasi di Surakarta.

    Jujur saja, sebelum saya mengetahui info tentang ujian ini, saya sama sekali tidak mengetahui tentang UNS. Saat itu saya baru pertama kali mendengar namanya. Teman-teman SMA saya pun hampir tidak ada yang tahu tentang UNS. Tapi karena ini kesempatan terakhir saya untuk diterima di PTN, saya pun mencoba mendaftarnya.

    Saya berangkat ke Surakarta bersama kedua orang tua saya sehari sebelum ujian untuk survei lokasi ujian. Pada saat ujian, saya duduk di baris terdepan, persis di depan pengawas. Padahal saya tidak seperti ini saat mengikuti SBMPTN dan ujian mandiri UB. Sebenarnya, saat itu, saya menjawab ujian dengan agak asal-asalan, karena saya sudah pasrah diterima atau tidak di kesempatan ujian PTN terakhir tersebut. Saya juga tidak banyak belajar sejak beberapa hari sebelumnya.

    Setelah beberapa pekan, pengumumannya diumumkan lewat internet. Sangat tidak disangka, saya dinyatakan lulus dalam UMBPT. Saya sangat bingung saat itu. Entah kenapa di UB---universitas yang sangat saya inginkan, dekat dengan rumah saya---, saya ditolak tiga kali untuk menjadi mahasiswanya. Sedangkan UNS---universitas yang belum pernah saya kenal namanya sebelumnya---, mau menerima saya di ujian pertama yang saya ikuti untuk kampus ini, hingga saat ini saya menjadi mahasiswa tingkat akhir di UNS. Apalagi saya diterima di prodi yang passing grade-nya lumayan tinggi dan merupakan salah satu prodi favorit di UNS. Sungguh ini merupakan pengalaman yang sangat wonderful bagi saya.

    ReplyDelete
  35. Nama : Humaira
    Alamat Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/831183479635218432?p=v


    Ceritakan satu hal yang berkesan pada hidup kalian, yang menurut kalian adalah sesuatu yang "WONDERFUL" (iya, wonderful-nya
    pakai huruf kapital, hehe)


    Dulu saat ibuku akan melahirkan aku di bidan ternyata di sana ada ibu lain yang sama-sama sedang berjuang untuk melahirkan. Alhasil, ibuku yang datang belakangan malah lebih dulu melahirkan ketimbang ibu-ibu yang lebih dulu datang. Ternyata selang 5 menit ibu itu juga melahirkan, bedanya ibuku melahirkan anak perempuan yaitu aku, sedangkan ibu itu melahirkan anak laki-laki. Sejak aku kecil mamah sudah menceritakan hal tersebut. Aku merasa excited banget karena bukan orang kembar yang lahirnya bersamaan dan hanya selang beberapa menit. Tapi ada juga orang yang lahirnya sama dengan kita lahir, di tempat yang sama dan waktu yang hanya berbeda sedikit. Apa jadinya kalo orang itu bisa bertemu? Sejak mendengar cerita ibuku mengenai kelahiranku, aku jadi penasaran dengan anak yang dilahirkan oleh ibu-ibu itu.

    Suatu hari ketika aku menginjak kelas 1 SMA di semester 2, ada beberapa murid pindahan baru. Aku ini orangnya iseng, menanyakan tanggal lahir anak 1 kelas hanya untuk mengerjai mereka disaat ulang tahun, mungkin itu bukan hal yang menarik buat yang lain, tapi jadi 1 hal yang membekas bagiku. Ternyata anak pindahan yang laki-laki itu memiliki tanggal lahir yang sama. Iseng bertanya lahir di mana, ternyata dia lahir di bidan yang sama seperti saat ibuku melahirkan.

    Oh oh, ternyata anak ini yang lahirnya hanya berbeda beberapa menit denganku. Sejak saat itu, ketika ulang tahun, temen sekelas jadi ngejailin 2 orang di hari yang sama. Wkwkwk, rasanya aneh, seru-seru gimana gitu. Ga nyangka juga sebenernya, penasaran ini berujung pada kenyataan.

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (16) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (6) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Miranda Malonka (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm JΓΈrgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)