[Ngobras Buku] (Soon) To Be Read in 2017



Selain aktivitas membaca buku yang lumayan super tahun lalu, aktivitas membeli buku juga mengalami kegilaan yang benar-benar menguras kantong. Banyaknya bazar buku murah baik online maupun offline sungguh menggoda saya lahir batin. Alhasil, banyak sekali buku-buku wishlist yang terpenuhi (alhamdulillah). Namun, yang jadi masalah adalah...

So many books, so little time---Frank Zappa

Ahahahaha *menatap rak buku dengan hampa*

Sebagai penyemangat dan pemotivasi diri, saya akan membuat postingan ini khusus untuk menuliskan buku-buku yang sudah saya punya, yang cukup terkenal dan ngehits di kalangan pecandu buku, dan yang belum saya baca. Supaya, dalam waktu dekat buku-buku dalam list ini akan segera saya eksekusi. Apa saja sih judulnya?



Raden Mandasia si Pencuri Daging Sapi

Juara satu Kusala Sastra Khatulistiwa kategori prosa! Sebelumnya, sudah lama beredar di timeline Goodreads yang membuat saya penasaran banget. Akhirnya, dalam satu kesempatan, berhasil juga pesan buku ini secara online beserta dua buku lainnya (Rumah Kertas yang sudah saya baca dan The Seven Good Years yang akan saya bahas di bawah ini). Ternyata bukunya lumayan tebal. Dan akan saya baca dalam waktu dekat.










The Seven Good Years

Buku karangan Etgar Keret, seorang Yahudi, berisi memoar hidupnya yang disampaikan dengan lucu dan satir. Kata orang-orang. Saya membelinya bersama dengan dua buku lainnya, karena buku ini termasuk lumayan sering dibaca oleh penulis terkenal di negeri ini. Taruhlah nama Eka Kurniawan, Aan Mansyur, dan Bernard Batubara. Bagaimana bisa saya tidak penasaran sama buku ini? Terutama sekali, penasaran dengan opini penulis tentang konflik Palestina.








Holy Mother

Ini saya beli di Gramedia, awal-awal masuk sini yang jauh lebih lama dari tanggal rilisnya. Penulisnya dari Jepang. Ini adalah J-Lit pertama yang akan saya baca. Penasaran banget, apakah saya bisa menebak jalan ceritanya atau ternyata tidak? Soalnya, gini-gini saya pandai menebak plot twist. Hehe.












Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Sejak terkagum-kagum dengan Meniti Bianglala, saya jadi tertarik dengan buku baru Mitch Albom ini. Sempat jadi wishlist saat menang resensi pilihan Gramedia, tapi buku yang didapat bukan ini. Hehe. Akhirnya beli sendiri dengan harga yang cukup mahal karena buku ini tebal, sekitar seratus lima puluh ribuan kalau nggak salah ingat. 










Maryam

Buku Sibel Eraslan yang bercerita tentang Ibunda Maryam. Kalau tentang Sibel Eraslan, saya bisa jamin bukunya pasti bagus. Hanya saja, menemukan beberapa perbedaan gaya penulisan (gaya penerjemahan?) dari beberapa buku yang saya baca. Semoga Maryam dieksekusi dengan baik. Penasaran banget bagaimana kehidupan wanita mulia dalam Islam ini.









My Grandmother Asked Me to Tell You She's Sorry

Dibeli hasil "Hunger Games" Harbolnas Gramedia yang memberikan diskon 70%. Perjuangan pinjam ATM teman terbayarkan juga. Hahaha. Salah satu buku yang lumayan berseliweran di timeline Goodreads. Penasaran, apakah sama kerennya dengan A Man Called Ove.












Namaku Merah

Ini sudah saya baca setengahnya. Namun entah kenapa terhenti di tengah jalan. Salah satu resolusi saya adalah menyelesaikannya dengan segera. Semoga. 















The Whispering Skull

Yang ini dapat dari Harbolnas juga. Akan segera dibaca karena gaya penulisan Stroud enak banget, dan tema hantu yang dikemasnya lain dari hantu-hantuan yang ada. Jadi semangat.














Kok tambah pusing ya. Hahahaha. Terlalu banyak buku bagus yang harus dibaca di tengah kesibukan yang mungkin akan kembali menggila. *tarik napas dalam-dalam dan embuskan* Semoga dengan ini buku-buku tersebut bisa selesai saya baca dan buat ulasannya. Dan juga, semoga buku terbaik tahun 2017 diawali dengan kehadiran mereka.

Buku apa yang kalian ingin baca dalam waktu dekat ini?


2 komentar:

  1. Selamat membaca Nisa, semoga target baca 2017 nya tercapai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih... Aamiin, semoga tercapai juga target baca 2017-nya! :))

      Delete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)