IRBC Reading Challenge

Sebenarnya, ini challenge internal anggota grup IRBC. Eh, apa sih itu IRBC? Kepanjangannya adalah Indo RPF Book Club. Kumpulan anak-anak role playing fiction berbasis teks yang gemar buku. Begitulah. Mayoritas anggotanya bergabung di komunitas NIH alias New Indo Hogwarts, komunitas role playing berbasis teks yang mengambil universe Hogwarts sebagai setting-nya.

Nah, anak-anak IRBC ngadain reading challenge tahunan, yang list-nya ada di bawah ini: 

(Credit: Orinthia Lee alias Yuki)

Postingan ini juga sebagai master post supaya saya bisa mentrack sejauh mana pencapaian saya. Kalau dari list-nya sih... seru-seru banget ya :D 


1. Buku yang udah lama banget nongkorong di rak bukumu:

2. Buku yang bisa kamu baca habis dalam sehari:

  • Bumi dan Antariksa by Calvin & Elissa

3. Buku bantal lebih dari 500 halaman:

4. Buku yang di judulnya ada angka:

  • 9 November by Colleen Hoover

5. Buku berlatar perang:

6. Buku yang bikin menangis: 


7. Buku yg ada gambar hewan di sampulnya:

8. Buku yg setting tempatnya ingin kamu kunjungi:

9. Buku yang difilmkan:

10. Buku dengan genre favoritmu:

11. Buku terbaru penulis favoritmu:

12. Buku yg direkomendasikan sama penulis favoritmu:

13. Buku thriller/misteri:

14. Buku horor: 

15. Buku berlatar kerajaan:

16. Buku anak-anak:

  • The Secret Garden by Frances Hodgson Burnett

17. Buku yang covernya ciamik:

18. Buku nonfiksi:

19. Buku historical romance:

20. Buku puisi:

21. Buku yang covernya warna favoritmu:

22. Buku pilihan teman:

23. Buku bersetting masa depan:

24. Buku obralan:

25. Buku yang tokohnya memiliki keterbatasan fisik: 


2 komentar:

  1. Semoga sukses :) RC ini mesti di review juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Aya :D ini RC suka-suka sih =))) bagusnya lagi kalau direview :D meskipun cantumin link dari GR aja sudah cukup kayaknya....

      Delete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)