[Blogtour+Giveaway] Kali Kedua

Judul : Kali Kedua
Penulis : Ainun Nufus 
Penerbit : Romancious
Tebal Buku : 280 Halaman
ISBN : 9786026922458
Rating : 4 dari 5

*Ikuti giveaway di akhir rewiew ini*




Blurb:

Playboy dan menyebalkan. Itulah pendapat Vegya tentang Erhol. Berbeda dengan Arach yang manis dan penuh perhatian.


Akankah pendapat Vegya berubah setelah melewati hari-harinya bersama Erhol?

Erhol si gunung es yang memiliki pesona kuat untuk meluluhkan hati siapa saja dengan caranya sendiri.


"Not everyone gets a second chance. If you do get one, take advantage of it because it’s a gift, and it may be something better than you had before!"


***

Vegya dan Arach bertemu kembali setelah terpisah karena kesalahan Vegya di masa lalu. Wanita itu mendapatkan kesempatan keduanya. Arach seorang pria yang nyaris tak bercela di mata Vegya. Bahkan Arach mau melanjutkan hubungan baru Vegya dengan dirinya ke arah yang lebih serius. Tak peduli jarak yang akan menjadi kendala dalam hubungan awal mereka. 

Lalu ada Erhol, kembaran Arach. Sosok mereka nyaris sama, perbedaan mencolok keduanya adalah warna iris mata yang berbeda; cokelat untuk Arach, dan biru milik Erhol. Selain itu, sifat keduanya. Jika Arach sosok yang sabar menghadapi segala macam sifat Vegya yang kekanak-kanakan, di mata Vegya Erhol adalah seorang playboy yang senang bermain perempuan.

Kehidupan pernikahan Vegya dan Arach ternyata tidak berlangsung seperti yang ia harapkan. Ujian demi ujian datang silih berganti, meruntuhkan kisah pernikahan impian Vegya. Di saat ia berada di situasi terbawah dalam kehidupannya, akan ada orang-orang yang setia dan selalu berada di sampingnya. Selalu hadir dan memberikan apa yang dibutuhkannya. Bahkan jika itu yang dinamakan dengan kesempatan kedua.

"Dengar baik-baik, aku tak mau mengulanginya. Ada dua hal dalam hidupku yang tak bisa kembali, waktu yang sudah berlalu dan kesempatan yang sudah lewat. Dan sayangnya lagi, aku bukan penganut pemberi kesempatan kedua." ---halaman 196

Vegya dan Arach, atau Vegya dan Erhol? Manakah yang akan menjadi takdir manis dalam kehidupan mereka?

Arach, aku merindukanmu. Perasaanku telah berubah. Aku harus bagaimana? Sakit. Merindu untuk hal yang tak mungkin. Merindumu, dan merindu dicintai setulus hati. ---halaman 212

Erhol tahu kesempatan memang tak selalu datang dua kali karena dia juga pemegang prinsip itu. Tapi memaksakan keinginannya juga tidak mungkin. ---halaman 210

***

Sometimes I judge a book by it's cover. Dan satu kata yang bisa saya berikan pada buku ini adalah..., manis. Sebagai penyuka merah muda dan bunga-bunga, pandangan mata saya sudah dimanjakan oleh buku ini. Lalu, saya mulai membuka-buka novelnya. Kata "manis" yang saya sematkan tadi tidak mau hilang. Waaah, ini novel tipe-tipe yang bisa membuat pembacanya (termasuk saya) meleleh. Plotnya bisa dibilang tidak terlalu sederhana, namun disajikan dengan pas. Apik. Drama percintaannya tidak terlalu berlebihan, namun sesuai dengan porsi untuk pembaca. Kontennya seputar kehidupan awal pernikahan juga pas dengan umur saya (meskipun saya masih jomblo sih, ehehe).

Lalu, tentang tokoh-tokohnya. Saya kurang suka dengan tipikal Vegya yang kekanakan. Tapi, tidak menyukai Vegya sama saja dengan tidak menyukai diri sendiri karena karakter Vegya ini real sekali. Saya menemukan irisan dengan diri sendiri saat membacanya. Meskipun memang tidak berlebihan seperti Vegya. Tapi, ini membuktikan kalau si tokoh utama memiliki karakter yang membumi. Baik itu latar belakang keluarganya, kehidupan seputar pekerjaan, apalagi kisah percintaannya.

Si kembar Arach-Erhol, menurut saya saling melengkapi. Meskipun kembar secara fisik, keduanya memiliki kepribadian yang berbeda. Saya bilang saling melengkapi karena memang sosok mereka bertolak belakang namun sebenarnya sama. Erhol menyimpan pesonanya dan kebaikan hatinya yang bisa membuat siapa saja meleleh dan beruntung mendapatkannya, andai saja sosok ini ada di dunia nyata.

Di setiap awal bab, ada kutipan-kutipan baper yang nendang. Pas dengan isi babnya, tapi tidak ada unsur spoiler-nya.

Namun, ada beberapa hal yang menjadi catatan dari saya untuk novel ini. Yang pertama, typo-nyaaa.... Sepertiga bagian menuju akhir, ada beberapa typo yang cukup mengganggu bagi saja. Tapi, untung saja novel ini tipe bacaan yang membuat pembaca tidak akan rela menutup bukunya hingga titik terakhir. Saya bahkan tidak rela untuk berhenti menandai di mana saja letak typo-nya. Lanjuuuut teruuuus.... Dalam beberapa jam saja bisa selesai karena gaya bahasa yang mengalir dan alur yang membuat penasaran. Catatan yang kedua, di cover belakang ada tertulis label "novel remaja" di buku ini. Menurut saya, sekadar saran, sebaiknya spesifikasi "remaja" tidak perlu dituliskan karena konten novel ini untuk dewasa awal, karena membahas pernikahan dan sebagainya. Kan jauh dari romansa cinta masa SMA ala remaja gitu, hehehe (meskipun saya tidak keberatan kalau masih dianggap awet muda seperti remaja, hihihi).

Overall, saya sukaaaaa sekali dengan manisnya buku ini. Penulis berhasil membuat saya jatuh cinta dengan salah satu karakternya.


***

It's giveaway time!



Akhirnya sudah sampai juga di pemberhentian keenam dari blogtour novel Kali Kedua karya Ainun Nufus ini ya. Saya akan memberikan satu buah novel Kali Kedua untuk kamu yang beruntung mengikuti giveaway kali ini. Caranya mudah sekali, simak ketentuan di bawah ini ya:
  1. Giveaway ini hanya untuk kalian yang berdomisili atau memiliki alamat pos di Indonesia.
  2. Follow blog saya melalui akun Google Friend Connect yang ada di sidebar blog ini.
  3. Follow akun twitter @Romancious_, @nufus_, dan @niesya_bilqis, kemudian share giveaway ini di akun twitter kalian. Jangan lupa mention ketiga akun tersebut dengan tambahan hashtag #GAKaliKedua ya. Jangan lupa kasih link menuju giveaway ini.
  4. Berikan komentar di bawah postingan ini dengan menuliskan nama, alamat twitter, domisili, serta berikan pula satu pesan untuk penulis novel ini. Boleh kesan, pesan, kritik, saran, atau sekadar menyapa. Hanya satu kalimat saja ya.
  5. Giveaway ini akan berlangsung selama tiga hari saja dari tanggal 18 hingga 20 Oktober 2016. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan satu hari setelahnya yaitu 21 Oktober 2016.
  6. Bagi yang sudah mengikuti kuis di blog sebelumnya dan belum berhasil, boleh mengikuti kembali di sini.
Semoga kalian beruntung!! ;)



52 komentar:

  1. Nama: Rohaenah
    Alamat twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Pesan untuk penulis: kak Ainun Nufus aku pesen Erhol 1 ya๐Ÿ™‡๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  2. Nama : Vadia Rahman Salsabila
    Twitter : @vadiamendes98
    domisili : sukabumi
    Pesan untuk penulis : Jadilah diri sendiri lewat tulisan kakak.

    ReplyDelete
  3. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang


    Pesan: Berkaryalah dengan jujur, karena kejujuran akan membuahkan hasil yang baik untuk kedepannya.

    ReplyDelete
  4. Nama : Siti Nuryanti
    Twitter: @NelyRyanti
    Domisili : Depok

    Pesan
    Buat Kak Ainun nufus, saya salut dengan penulis muda berbakat seperti Kak Nufus...saya suka Dermaga Masa lalunya yang duet sama Asri Rahayu. Dan membaca sinopsis Kali Kedua, membuatku selalu menantikan novel-novel selanjutnya. Sukses terus yaa..:) Semoga semua novel-novelnya menjadi best seller

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    domisili: Serang
    pesan untuk penulis: Selalu ditunggu karya-karyanya baik di wattpad maupun dalam bentuk buku, ya Kak Ai!

    ReplyDelete
  7. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi

    Buat kak Nufus yg selalu eksis di IG, narsi jalan2 sma hunting makanan keceh di jogja, dan kayanya sering banget nongkrong di Starbuck, salut banget saya karna si kakak selalu bisa nyempetin waktunya buat mnghasilkan karya2 luar biasa. Inspired!

    ReplyDelete
  8. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi

    Terkesan banget dgn blognya yg sekrag lebih kece dari terakhir kali sya mmpir kesini๐Ÿ˜ semoga semakin menginspirasi dan bikin makin betah nongkrong smbil ngopi baca2 blog ini๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  9. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Domisili : Bandung
    Hallo Ainun Nufus, semoga Kali Kedua menjadi best seller di seluruh toko buku di indonesia :)

    ReplyDelete
  10. Nama Usup Supriyadi
    Twitter @usupsupriyadi_
    Domisili Bogor

    Nama-nama tokohnya unik, bagaimanapun itu salah satu yang akan diingat oleh pembaca.

    ReplyDelete
  11. Menarik sinopsisnya. Tapi hikmah yg bs diambil dr karya tulis ini blm dieksplore menyeluruh. Sekiranya berkenan, hikmah apa yg bs kita ambil dr tulisan diatas?

    ReplyDelete
  12. Menarik sinopsisnya. Tapi hikmah yg bs diambil dr karya tulis ini blm dieksplore menyeluruh. Sekiranya berkenan, hikmah apa yg bs kita ambil dr tulisan diatas?

    ReplyDelete
  13. Nama: Virgaria Zuliana
    Twitter: @virgaria07
    Domisili: Subang
    Pesan untuk penulis: Semangat untuk terus maju walaupun banyak rintangan yang membuat kesedihan, dibalik kesedihan selalu ada kebahagiaan yang menunggu

    ReplyDelete
  14. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Domisili : Samarinda

    Kak Ainun Nufus, semoga lebih aktif dan rajin nulis biar lebih banyak karya yang nangkring di toko buku.

    ReplyDelete
  15. Nama : Rizky Tria Octa.
    Akun twitter : @Octannow_
    Domisili : Brebes, Jw Tengah
    Pesan buat sang penulis.. Hai, Kak Aiiiii lama-lama aku hafal loh sama sinopsis Kali Kedua ini soalnya udah berkali-kali ikut giveawaynya dan hasilnya nihil huhu Semangat kak Aii semoga buku ini jadi best seller terus kaliaja diangkat jadi film daaaan kembangkan terus bakat kakak dibidang tulis menulis ini pokoknya ditunggu karya selanjutnya. ☺

    ReplyDelete
  16. Nama:Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Domisili: Batubara-Sumut

    Buat Mbak Ainun Nufus semoga sukses dengan Kali Kedua dan ditunggu karya-karya selanjutnya. Aamiin.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  17. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis

    Buat Kak Nufus, sesibuk apa pun nulisnya jangan lupa makan dan bahagia oke?

    ReplyDelete
  18. Nama:Ziyyanah Walidah
    Twitter: zizin_alhamid
    Domisili: Surabaya
    Buat kak ainun "be confident in your ability" semoga kebaikan selalu menyertaimu kak๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š amin.

    ReplyDelete
  19. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter:@febyaulia316
    Domisili: Bogor
    Hallo ka Aii aku suka Erhol tapi aku lebih sayang Arhoz please update Arhoz-ku kak๐Ÿ˜‚ dan semoga buku kalikedua ini menjadi mega bestseller kalo bisa ada tulisan 'segera difilmkan' di covernya hehe aamiin.

    ReplyDelete
  20. Nama : Nani Rohyani
    twitter : @nani_rohyani
    domisili : Bandar Lampung
    Pesan untuk penulis : Kak Nufus, semangat dan terus berkarya ya!! ��

    ReplyDelete
  21. Cyntia Kusmita Anggraini18 October 2016 at 20:45

    Nama: Cyntia Kusmita
    Twitter : @cyntiaza
    Domisili: kabupaten tangerang, banten

    Pesan buat kak Ainun Nufus:
    Buat kakak penulis kece yang eksis abis di ig, dan hunting makanan mulu, semangat buat karya baru nya ya, siapa tau gitu abis jalan jalan foto foto makanan, ada ide baru biar bisa ngelahirin bayi baru, semangat kak Ainun Nufus, kutunggu bang Erhol di rumah yaaa!!!

    ReplyDelete
  22. Nama: Fitriani Dewi
    Twitter: @fitrianidewi914
    Domisili:Cirebon, Jawa Barat.

    *Pesan: Jangan pernah berhenti berkarya lewat kata. Karna berkarya tak pernah mengenal usia ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  23. Nama : Sitti Laylyatus Syarifah
    Twitter : @leelianlov
    Domisili : Jember, Jawa Timur


    Pesan : Terus berkarya ya kak Ai, saya suka inget temen kuliah kalo liat postingan kakak di IG hihihi. Semangat terus, stay humble and keep writing kak. Sarannya cuma satu, kalo bisa works yang lain diselesain dulu ya kak, saya kadung penasaran dari mulai saya maba sampe jadi mahasiswa bangkotan ada cerita kakak yang belum selesai hiks. Yaudah kak, selamat berkarya. Jangan kapok-kapok ya kak kalo ada readers yang rewel macem saya nanti hihihi.

    ReplyDelete
  24. Nama: Salimah Isnaini Azzahroh
    Twitter: @salimah_IA
    Domisili: Surakarta

    Pesan untuk kak Ainun Nufus: Semoga Kali Kedua bisa menjadi batu loncatan untuk Kakak agar bisa membuat karya yang lebih baik, spektakuler, dan WOW, oke, Kak?

    ReplyDelete
  25. Nama : Novelia Arista Damayanti
    Twitter : @leenovel2
    Link twitter : https://twitter.com/leenovel2?s=01
    Domisili :Yogyakarta

    Benar-benar jatuh cinta dengan pembatas bukunya yang manis

    ReplyDelete
  26. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Pesan kesan : Untuk Mbak Ai, teruslah berkarya dan menebarkan inspirasi ke seluruh penjuru negeri, dan terima kasih sudah menghadirkan berbagai macam kisah cinta indah yang bisa kunikmati. :)

    ReplyDelete
  27. Nama : Yohana
    t: @MrsSiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/788542585434365952
    Domisili ; Siantar

    Sebelumnya, saya sudah beberapa kali mengikuti Giveaway #KaliKedua dibeberapa blog, namun belum berjodoh dengan bukunya. Semoga saja di blog ini berjodoh ya, harapnnya begitu. Saat pertama kali melihat cover, saya sudah jatuh hati. Saya sangat suka covernya. Dari review diatas, saya penasaran sekali bagaimana akhir Vegya yang kekanak-kanakan ,gagal dalam pernikahannya. Apakah dia akan memberikan kesempatan kepada Erchol, kembaran suaminya kesempatan kedua? Entahlah, semuanya rahasia.

    ReplyDelete
  28. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    Semoga karya kak Nufus bisa best-selling nasional dan bisa menjadi inspirasi bagi calon penulis berbakat Indonesia.

    ReplyDelete
  29. Nama : Rizki Fitriani
    twitter : @Kikii_rye
    Domisili : surabaya
    Halo kak nufus, doain menang ga ya biar bisa punya buku kakak:v semoga kali kedua bisa jadi buku best seller di Indonesia. sekarang aja udah masuk jejeran buku recommendd. semngat dan terus berkaryaa kak:)

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Terus berkarya yaa :))

    ReplyDelete
  32. Nama : Syafira Rofita Riski
    Twitter : @rofita_syafira
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    Hai kak Ai, semoga semua novel karya-karya kakak bisa jadi novel Best-seller dan semoga kakak jadi seseorang yang lebih-lebih-lebih baik lagi dari diri kakak sebelum-sebelumnya :) Oh iya, sangat ditunggu loh kak ceritanya Arhoz sama Fiane. Fighting ! :)

    ReplyDelete
  33. Nama Reni Rahmat
    Twitter @RhenyRahmat
    Domisili Surabaya
    Pesan untuk kak Nufus
    Teruslah berkarya, berjuang sampai engkau tak tahu cara untuk berhenti -RR-๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  34. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Jawaban:
    “Suka sama penulis yang membuat nama unik bagi para tokoh ceritanya, seakan menunjukkan keunikan penulisnya”

    ReplyDelete
  35. Nama: Fitriana
    Twitter: @ffitriana_
    Domisili: Samarinda

    Hai kak Ai, aku udah jatuh cinta sama novel kakak yg kali kedua ini, aku jatuh hati sama covernya, pembatasnya, dan yang utama yaitu pembawaan karakternya yang sangat jelas serta fiksi reallife yang sangat menginspirasi kaum muda ini, kak Ai semangat terus ya bikin karya yang lebih bagus lagi lebih baperin lagi kalo bisa karya fiksi kak Ai selanjutnya fiksi remaja ya kak soalnya aku penggemar kakak yang masih muda nan imut wkwk. Udah itu aja, fighting kak Ai!

    ReplyDelete
  36. Nama: Berlian putri
    twitter: @brlnp_29
    domisili: Sragen


    Pesan: Teruslah berkarya dengan baik yang dapat meningkatkan kualitas para remaja masa sekarang dan mendatang, intinya semangat terus kak!

    ReplyDelete
  37. Nama : seffi soffi
    Twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung

    Pesan : hai Ai, selalu suka cerita kamu... semoga kamu keluar dari zona nyaman kamu, bikin cerita yang nyesek kali2 Ai hihii

    ReplyDelete
  38. Nama : dosca
    Twitter : @doscastrida
    Domisili : Pontianak
    Pesan : kak ai, bolehlah kali ini aku menang GA nya *kedipkedipcentil*, soalnya udah ikutan GA kali kedua berkali kali tapi nggak ada yg menang ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    ReplyDelete
  39. Nama : jawahirul ARIFAH
    Twitter : @jawarifah
    Domisili : kudus
    Jawaban : Pesen buat ka Ai, jadilah pribadi yang menyenangka dan bisa bermanfaat untuk lingkungan di sekitar kakak :)
    #kaloMenangYaAlhamdulillah
    #kaloEnggaYaWislah :)

    ReplyDelete
  40. Nama:Eka Putri
    Twitter:@ekaputeri04
    Domisili:Surabaya
    Pesan:Haii kak Ai, aku baru tahu kak Ai dari temanku. Temanku bilang "coba beli novel kali kedua" aku coba cari sinopsis nya, eh lama lama jadi suka deh sama novel nya. Aku berusaha mencoba mengikuti giveaway untuk mendapatkan novel kali kedua sampai di marahi ortu karena terlalu lama megang hp, ternyata kalah. Tapi aku tidak patah semangat untuk mendapatkan novel kali kedua. Buat kak Ai semangat ya kak, aku harap kakak bisa berkarya lebih luas lagi. Dan aku berdo'a semoga novel kali kedua menjadi best seller Internasional(kalau bisa mengalahkan Tere Liye).Semangat kak Ai, jangan pantang menyerah ya. Semoga novel kakak bermanfaat bagi semua orang

    ReplyDelete
  41. Nama:Eka Putri
    Twitter:@ekaputeri04
    Domisili:Surabaya
    Pesan:Haii kak Ai, aku baru tahu kak Ai dari temanku. Temanku bilang "coba beli novel kali kedua" aku coba cari sinopsis nya, eh lama lama jadi suka deh sama novel nya. Aku berusaha mencoba mengikuti giveaway untuk mendapatkan novel kali kedua sampai di marahi ortu karena terlalu lama megang hp, ternyata kalah. Tapi aku tidak patah semangat untuk mendapatkan novel kali kedua. Buat kak Ai semangat ya kak, aku harap kakak bisa berkarya lebih luas lagi. Dan aku berdo'a semoga novel kali kedua menjadi best seller Internasional(kalau bisa mengalahkan Tere Liye).Semangat kak Ai, jangan pantang menyerah ya. Semoga novel kakak bermanfaat bagi semua orang

    ReplyDelete
  42. Rinita - @RinitAvyy - Jawa Timur

    satu pesan untuk penulis novel ini: Hai kak Ai ? (hehe)

    kesan: Wah ini novel baru ya, judunya memberi kesempatan nihh, #KaliKedua.
    Pesan: Aku pesen Arach satu kak, boleh nggak? bolehin aja yak. lumayan lah yg ada manis-manisnya gitu.

    kritik: Jangan lupa ngelirik jawabanku kak Ai, Eh, kak Bilqis juga yak.

    saran: ini hanya sekedar saran lho kak, sekali-kali kak Ai nulis novel genre teenlit dong, biar aku jadi serasa masih anak eSeMA.

    sekadar menyapa: Hai, lagi kak Ai, doain aku menang ya?! (hehe, makin banyak doa makin cepat terkabul katanya)

    ReplyDelete
  43. Nama: Dwita Andhara
    Akun Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar

    Pesan buat Kak Ainun Nufus yang manis semanis novelnya *eakk hehe, tiap tulisan atau sebuah karya pastinya tidak luput dari kekurangan tapi kesempatan untuk memperbaiki diri dengan tetap tidak melupakan jati diri Kak Ai sebagai penulis tentunya selalu ada dan terbuka seperti halnya kesempatan untuk seseorang yang tidak menutup kemungkinan bisa datang untuk kali kedua, kali ketiga ataupun lebih jadi semoga pengalaman bisa menjadi pelajaran berharga buat kakak dan sukses terus buat novel kali kedua dan kali-kali berikutnya ๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. nama : afifah khoiriyah
    alamat twitter : Afifah_1412
    domisili : Yogyakarta
    Link : https://twitter.com/Afifah_1412/status/788766129586135040
    Hai kak ai. Aku berharap menang kali ini karena udah banyak ngikutin GA novel ini. Doain ya kak
    Sebenarnya ku benar2 penasaran dg cerita ini. Aku suka karakter masing2 tokoh yg kuanggap saling melengkapi.
    Oh ya aku mau tanya juga di wattpad ceritanya udah dihapus lum?
    Pokoknya semangaaat! Terus berkarya!
    Kalo nanti aku gak dapat GA ini...Kakak mau pinjamin aku bukunya ganama : afifah khoiriyah
    alamat twitter : Afifah_1412
    domisili : Yogyakarta
    Link : https://twitter.com/Afifah_1412/status/788766129586135040
    Hai kak ai. Aku berharap menang kali ini karena udah banyak ngikutin GA novel ini. Doain ya kak
    Sebenarnya ku benar2 penasaran dg cerita ini. Aku suka karakter masing2 tokoh yg kuanggap saling melengkapi.
    Oh ya aku mau tanya juga di wattpad ceritanya udah dihapus lum?
    Pokoknya semangaaat! Terus berkarya!
    Kalo nanti aku gak dapat GA ini...Kakak mau pinjamin aku buku kakak gak? Boleh ya ... Pleasee...

    ReplyDelete
  46. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya

    halo kak Nufus :) udh lama aku pengen baca karya kakak, tp blm kesampaian smpai skrg, semoga aku yg beruntung membaca buku ini.

    ReplyDelete
  47. Nama: Damar
    Akun twitter : @Damar_BookComa
    Domisili: Yogyakarta
    Pesan untuk Ainun Nufus : Tetaplah berkarya dan menulis buku-buku yang tidak hanya menghibur tapi juga yang menginspirasi.

    ReplyDelete
  48. Nama : Gandhis Putri Ayudia
    Twitter : @ayudiagan
    Domisili : Ngawi - Jawa Timur
    Pesan : Hai kak Ainun Nufus, jadilah penulis yang elegan.. hehe

    ReplyDelete
  49. Nama : Sela Silfiyana
    Twitter : @selasilfiyana_
    Domisili : Indramayu

    Hai Kak Ainun Nufus, salam kenal๐Ÿ˜Š Semoga Allah selalu memberikan semangat dan ide lebih buat Kak Ainun, terus semangat berkarya ya kak๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  50. nama : Daisy S
    twitter : @Daisy_skys
    domisili : Semarang


    Hai kak Ainun Nufus saya berharap penulis berbakat seperti kakak tetap produktif dan exis karyanya dan bisa jadi bestseller.

    ReplyDelete
  51. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Domisili : Aceh

    Pesan utk kakak penulis > Terus jaga kesehatannya yaa kak, biar terus bisa berkarya dan ngelahirin karya2 kece lainnya. kami sebagai pembaca tetap semangat dan tetap mau sabar kok utk nungguinnya.
    jangan patah semangat utk terus berkarya.
    kl bosan dan jenuh rehat sejenak kak, jangan dibanting setir..

    ReplyDelete
  52. Leny
    @Lynlainy17
    Rantau kalsel
    pesan untuk penulis, semoga makin semangat nulisnya dan makin banyak melahirkan karya-karya yang terbaik.

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jรธrgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)