Oleh-oleh dari Bazar Buku Samarinda Central Plaza



Halo selamat malam, teman-teman.

Hari ini, saya memang sudah niat mau mengunjungi bazar buku Gramedia di SCP (Samarinda Central Plaza). Jadi, dari sore sudah meniatkan mau ke sana. Tapi ternyata hujan. Untung saja selepas magrib hujannya reda... jomblo-jomblo sedih deh :D Saya sih bukan termasuk golongan yang sedih (meskipun yaaa, jomblo juga! :D).

Saya sama adek pergi ke SCP. Di sana lagi ramai banget, banyak event yang berlangsung di lantai dasarnya. Karena kami isi perut dulu, jadinya bersantai sejenak menikmati burger sambil melihat lalu-lalang manusia-manusia di sana.

Sebenarnya, nggak mau niat cari buku sih, hanya jalan-jalan saja. Karena, saya kan lagi diet beli buku. Tapi ya, yang namanya godaan diskon besar-besaran itu... bikin lapar mata dan sekarat dompet! (Padahal jatah yang buat buku itu bakal dialokasikan buat beli daster, akhirnya direlakan untuk buku! Selalu begitu!)

Ini dia penampakan lokasinya. Di depan KFC, dekat eskalator turun. 

Obral 25 Ribu

Obral 10 Ribu

Obral 15 Ribu

Kekalapan saya yang pertama, tertuju pada Boneka Cantik dari Kain Felt.


Buku ini ada di boks Rp10.000,00 dan begitu saya menemukannya, langsung ambil tanpa pikir panjang. Karena, saya suka dengan kreasi dari kain felt (atau dikenal juga dengan nama kain flanel). Dan untuk harga segitu, saya rela membeli buku ini meskipun belum menengok bagaimana isinya. Sepertinya, saya akan meluangkan waktu khusus untuk mencoba salah satu kreasi yang ada di buku ini. Semoga ada waktu.


Penemuan kedua, ada di boks sebelahnya, Rp20.000,00. Yang saya lihat adalah... A Tale o Two Cities!


Saya sudah membaca buku ini, terbitan Qanita, di iJak. Surprisingly, saya suka, bahkan saya berikan bintang lima. Melihat buku ini versi fisik, tentu saya tidak segan untuk mengangkutnya. Apalagi, yang ini berbeda penerbit (dan sepertinya penerjemahannya). Jadinya, saya cukup penasaran untuk membaca ulang versi yang ini. Akhirnya, buku bagus ini saya miliki juga dalam wujud cetaknya!

Lalu keempat yang lainnya, saya lupa urutannya yang mana. Yang jelas, ketika saya beranjak ke boks berisi tentang buku-buku anak... berhasil membuat saya mencomot tiga di antaranya! Alasannya sih, untuk dibaca bareng sama keponakan yang umurnya enam tahun. Padahal, saya lagi punya misi untuk mengumpulkan buku-buku bacaan untuk anak saya kelak. Setidaknya, sebelum menikah saya kepingin punya satu baris rak khusus yang isinya buku anak-anak. Dan malam ini, saya berhasil menahan diri dengan hanya mengambil tiga buah buku.


Yang pertama, The Lion Book of Tales and Legends.



Dan ternyata isinya dongeng dan legenda Kristiani. Saya baca dulu deh apakah isinya universal atau tidak. Kalau ternyata tidak, nanti akan saya hadiahkan buat teman saya saja kalau dia ulang tahun (atau kalau dia menikah dan punya anak :D). Tapi..., nanti saya mau baca dulu isinya. Kalau isinya universal nggak jadi deh saya kasih :D Habisnya, kirain dongeng dunia gitu, soalnya saya baca sepintas di sana, ada cerita tentang Cinderella :)


Lalu buku kedua, Of Thee I Sing



Buku ini karya Presiden Amerika Barack Obama lho... ditujukan untuk kedua putrinya :) Oh... sweet sekali. Bukunya hard cover, tapi isinya tipis saja, edisi dwibahasa. Rasanya tidak sabar mau baca bareng keponakan Senin nanti.

Buku ketiga adalah... Fisika dan Ilmu Bumi.

Kalau ini sih, saya yang kepo sama bukunya. Sepintas saya lihat, isinya lumayan oke juga. Ilustrasinya cakep. Anak saya nantinya kudu pintar fisika lah, kayak emaknya. Hahaha.



Dan yang terakhir... Disonansi.



Begitu scanning ISBN di Goodreads for Android, saya sepertinya tertarik dengan buku ini. Apalagi membaca beberapa ulasannya. Dan, buku ini hanya dua puluh ribu saja. Jadinya, langsung masuk keranjang sebagai buku terakhir yang berhasil saya angkut malam ini.


Nah, itu dia hasil jarahan saya malam ini. Saya kerampokan seratus dua puluh ribu, hahahaha. Dan sepertinya, besar kemungkinan saya bakal ke sana lagi sebelum bazarnya selesai. Mau merampok buku-buku anak lainnya. Semoga ada waktu dan kesempatan. 

P.S.: Saya bohong sama Ibu, ngakunya buku-bukunya harganya sepuluh ribuan semua hehehe (maaf ya, Buk). Ibu saya soalnya serem lihat belanjaan buku saya, dan banyaknya buku-buku bersegel yang belum saya baca :'D Ini juga yang jadi alasan saya mau beli buku ronde kedua, biar nggak sekaligus banyak gitu hasil rampokannya.

Sekali lagi, maaf ya, Bu. :)


4 komentar:

  1. Untung belanjanya di event obral.. kalo bukan, bisa rupiahnya membengkak banyak. Saya penasaran dengan buku Disonansi karena lini metropop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget, kak. Sayang novel metropop atau romance jarang di sana. Kebanyakan komik, dongeng, atau buku-buku nonfiksi yang kurang menarik.

      Delete
  2. Ikutan setuju kalau ada yg beli buku anak buat inventasi apalagi harganya murmer :D
    Wah ada ronde dua? Ini maksudnya ronde dua ke tempat bazar itu lagi kah?
    @alfari_12

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banget. Hehe, mau ke sana lagi. Ada buku-buku yang sepertinya kepingin saya beli lagi :D Semoga belum tutup lapaknya :)

      Delete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)