[#BBISharetheLove] Introduction: Let's Share the Love

Halo selamat malam teman-teman.

Ada yang spesial hari ini. Hmmm, ada yang tahu ini hari apa? Kalau yang jawab ini adalah Selasa, benar sih, yang mengatakan kalau ini H-1 pilkada serentak juga benar lho :D Dan yang mengatakan kalau ini hari Valentine... let's see... benar juga, karena banyak yang memperingati tanggal 14 Februari sebagai hari kasih sayang. Kalau saya memperingati juga nggak, ya? Saya sih menebar kasih sayang setiap hari, nggak pakai hari khusus :D Ada satu lagi lho yang terkenal di hari ini... tanggal 14 Februari juga dikenal sebagai International Book Giving Day. Maka, sebagai peringatan itu, BBI alias komunitas Blog Buku Indonesia mengadakan yang namanya...

BBI Share the Love 2017



Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan diri dengan member BBI satu sama lain. Selain pasangan member akan saling menjadi guest post di blog mereka, pasangan ini juga akan bertukar kado yang judulnya dipilih dari wishlist yang sudah diberikan. Wah, seru, bukan? Selain bisa mengenal genre buku favorit pasangannya, kita juga saling bertukar kado.

Pasangan saya kali ini, mempunyai genre bacaan yang berbeda dari saya. Wah, salut deh dengan panitia yang memilihkan pasangan berbeda genre ini hihihi, karena saya jadi bisa mengenal genre favorit dari pasangan saya tersebut. Siapakah orangnya?


Astrid Lim



Salam kenal buat Kak Astrid... jujur saya baru kenalan dengan Kak Astrid dari Share the Love ini lho :D

Genre kesukaan Kak Astrid adalah: misteri (terutama Agatha Christie), children's books/middle grade/newbery winners (Kate Dicamillo, Enid Blyton, JK Rowling), klasik (Dickens, Lewis Carrol etc). 

P.S.: Tentang genre kesukaan Kak Astrid ini, ada yang bertolak belakang dengan saya dan ada pula yang mempunyai kemiripan. Saya suka buku-buku anak-anak juga, sama seperti Kak Astrid. Saya suka (pakai banget) serial Harry Potter milik JK Rowling. Saya suka Edward Tulane-nya Kate Dicamillo. Tapi, saya tidak akan membahas yang kami sama-sama suka karena yang akan dituliskan Kak Astrid dalam guest book-nya nanti adalah tentang... Agatha Christie. Wow, saya excited begitu tahu Kak Astrid bakal mengulas Agatha Christie di blogku. Karena, saya belum mengenal dan belum menyentuh sama sekali buku-bukunya Agatha Christie (*hiks*). Karena saya juga mendapatkan rekomendasi balik dari Kak Astrid tentunya saya bakal dapat panduan dari mana harus mengenal sosok legendaris genre misteri tersebut. Terima kasih Kak Astrid dan Divisi Event BBI yang memasangkan kami ;)


Informasi tentang Kak Astrid bisa ditemui di sini. Dan saya copaskan untuk kalian yang ingin mengenal Kak Astrid lebih dekat ;)

I’m a thirty-something girl , love to read, write, travel,  and watch some movies.
I’m not a shopaholic, but if it’s related to books, I couldn’t help myself.
Things I love: spicy food, dogs, books with nice covers, flea market, bookstore sales, hang out with my family, crossword puzzles.
Things I hate: conflicts, smell of durian, wake up early, traffic jam, books with bad translations, spoilers.
I’m happy just to be surrounded by my books, but someday I dream to have my own little bookshop (like the one Meg Ryan have in You’ve Got Mail). And my obsession is to go around the world, browsing books in every small and big bookstores.
Contact me: astridfelicia [at] hotmail [dot] com

Nantikan postingan Agatha Christie-nya Kak Astrid di blogku ya. 




3 komentar:

  1. Halo kak Nisa. Aku mau nanya dong,untuk menjadi anggota komunitas BBI apa ada syarat2 tertentu yg harus dipenuhi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kamu bisa dapat infonya di http://www.blogbukuindonesia.com/p/menjadi-anggota.html Atau, coba follow @BBI_2011 di twitter untuk informasi tentang kapan waktu pendaftarannya buka :)

      Delete
  2. Kak Ast terkenal karena Wishful Wednesday nya, karena dia juga aku jadi suka menulis wishlist dan baca fantasi-miggle grade :)

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (40) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)