[Movie Review] Fallen



Pemain: Addison Timlin, Jeremy Irvine, Harrison Gilbertson, Lola Kirke, Daisy Head
Sutradara: Scott Hicks
Penulis: Nichole Millard
Dari Novel Karya: Lauren Kate
Produksi: Mayhem Pictures
Durasi: 91 menit


Sinopsis:

Kehidupan Lucinda Price (Addison Timlin), seorang gadis remaja berusia 17 tahun berlangsung dengan normal hingga ia difitnah atas kejahatan yang tak pernah ia lakukan. Sebagai alternatif dari hukuman penjara, Luce diharuskan untuk bersekolah di Sword & Cross, sebuah akademi yang diperuntukan bagi pelanggar hukum di bawah umur.

Di sekolah itu, perhatian Luce terfokus kepada dua orang murid misterius terutama setelah ia merasakan keterikatan yang kuat dengan mereka. Seiring dengan waktu Luce mulai mengetahui jika identitas kedua pria misterius tersebut adalah malaikat yang telah mencintainya sejak ratusan tahun yang lalu. Kini Luce harus membuat pilihan tersulit dalam hidupnya, di mana ia akan menentukan cinta sejatinya.

***



Lagi-lagi saya terpaksa nonton filmnya dulu ketimbang baca novelnya =)) Ehem, ini sebenarnya menyalahi prinsip saya yang seharusnya selesaikan baca novelnya dulu baru menonton filmnya. Rencananya, memang mau nonton Senin (rencana dibuat Jumat dengan asumsi sebelum Senin sudah bisa mengelarkan bukunya). Tapi ternyata, bacanya belum kelar juga hahaha baru menyentuh halaman kelima puluh. Dan hari Senin gagal nonton karena di rumah mati lampu dan bakal bingung janjian ketemu di studionya gimana (maklumlah, anak masa kini, padahal zaman saya SMP janjian jam segitu dan tempat yang sudah disepakati mah, nggak perlu khawatir ada perubahan mendadak). Jadi, baru bisa nonton hari Selasa.

Kembali saya menonton dengan Dina, partner setia saya dalam dunia perfilman. Dina yang tahu kalau saya libur panjang ngajak nonton, yang langsung saya iyakan dengan menawarkan film Fallen. Kenapa Fallen? Karena yang main Jeremy Irvine *kyaaa* #sesederhanaitu. Pokoknya, nontonnya benar-benar tanpa persiapan dan pengetahuan (selain lima puluh halaman novel yang saya baca). Tanpa lihat trailer, tanpa baca sinopsis. Sempat mengira ini film horor karena suasananya ada yang menyeramkan. Dan saya tahu kalau Dina nggak suka horor (sempat ketar-ketir juga), saya juga nggak suka horor hahaha. Saya ternyata baru tahu (dari Dina) kalau ternyata Fallen ini bakal jadi empat film. Oke, pantas saja di akhir masih ada beberapa yang belum terjawab.

Bagaimana review-nya? Here we go...

Source

Luce masuk ke sekolah khusus tempat di mana anak-anak nakal dan pelanggar hukum tinggal, di sekolah yang bernama Sword & Cross. Berdasarkan hasil keputusan hakim, ia harus dijebloskan ke sini karena melakukan sebuah pelanggaran hukum yang benar-benar berat, meskipun ia mengklaim bahwa bukan dirinya yang melakukan itu. Pada psikiaternya, Luce mengaku melihat bayangan hitam. Ia juga disuruh mengonsumsi obat anti desperan untuk menghilangkan halusinasinya itu. Namun, ketika mengetahui bahwa obat-obatan atau nasihat psikiater tidak mengubah apa pun, ia berhenti bercerita dan mengonsumsinya. Padahal, bayangan hitam itu semakin sering dilihatnya semenjak berada di Sword & Cross.

Pada pertemuan pertama, ia bertemu dengan Arriane (Daisy Head) yang memandunya tur ke sekolah barunya ini. Di sini juga ia pertama kali bertemu dengan Cam (Harrison Gilbertson), si pemuda biang kerusuhan. Dan di hari itu pula, Luce mengenal sosok Daniel Grigori (Jeremy Irvine) yang terus-terusan terkesan menjauhinya. Padahal, entah bagaimana, rasanya Luce seperti mengenal Daniel sebelumnya. Meskipun, ini dibantah oleh Daniel.

Beberapa hari setelahnya, Luce berkenalan dengan seorang gadis yang unik dan menarik yang kalau ngomong seperti kereta api, bernama Penn (Lola Kirke). Bersama dengan Lola, Luce menemukan kehidupan yang sedikit menyenangkan di tempat ini. Lola senang berbagi cerita pada Luce. 

Meskipun ketertarikan Luce pada Daniel cukup besar, namun karena mendapatkan pengabaian dan sikap tak acuh dari Daniel, Luce justru jadi dekat dengan Cam. Cam mengajaknya ke sebuah pesta di mana di sana ia mengajak Penn. Luce melihat kedekatan Daniel dengan Gabrielle (Hermione Corfield), dan Penn yang menjadi dekat dengan seorang cowok bernama Todd (Chris Ashby). Akhirnya, Luce memilih pulang. Di jalan pulang itulah ia kembali menemukan kejadian aneh. Lalu kejadian demi kejadian aneh dan menegangkan tak lepas dari kehidupannya, serta kilasan-kilasan masa lalu yang semakin lama semakin jelas.

Ia akhirnya menyadari, bahwa ada malaikat yang dikutuk karena menolak untuk membuat pilihan dan lebih memercayai cinta, karena malaikat itu telah jatuh cinta kepada manusia yang sama selama kurun waktu ribuan tahun.



Overall, ceritanya seru. Akting pemainnya keren, dan setting tempatnya bagus banget, seperti sekolah-sekolah kuno era Renaissance. Tiga bintang saya sematkan, tapi berhubung yang main Jeremy Irvine dan aktingnya kece badai (bias banget), saya kasih 3,5. Intip pula trailer-nya di sini:





2 komentar:

  1. Wajah pemeran Luce agak mirip Kristen Stewart. Hehehe. Aku juga suka setting lokasinya, paling nggak tahan kalau lihat negara di Eropa :)


    http://theboochconsultant.blogspot.co.id/2016/12/movie-adaptation-fallen-by-lauren-kate.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh Aya udah nonton juga, yeay *toss* Tapi cantikan Luce laaaah xixixixi. Agak mirip Wulan Guritno versi muda. Tapi yaa teteup Jeremy Irvine numero uno =))) *fans berat*

      Delete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)