[Giveaway] Muhammad 2 "Para Pengeja Hujan"




Assalamualaikum, hallo semuanya.

Dalam rangkaian blogtour Muhammad 2 "Para Pengeja Hujan" yang berlangsung di sini, juga di twitter dan instagram @niesya_bilqis, maka jadwal untuk hari terakhirnya adalah..., yeah, it's giveaway time!

Kamu berkesempatan untuk mendapatkan satu buah novel Muhammad 2 "Para Pengeja Hujan". Caranya? Mudah sekali. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini:


  1. Follow blog ini melalui Google Friend Connect yang ada di sidebar blog ini.
  2. Follow akun twitter @bentangpustaka atau like FB “Bentang Pustaka”, kemudian share giveaway ini di akun twitter kalian. Jangan lupa mention twitter @bentangpustaka dan juga mention saya di @niesya_bilqis yaaa.
  3. Jawab pertanyaan di bawah ini dengan menyertakan: nama, akun twitter, domisili, dan link share. 
  4. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar di sini yaaa.
  5. Giveaway hanya berlangsung selama satu hari saja yaitu tanggal 24 April 2016, dari pukul 00.00 sampai 23.59 WIB. (PS: Zona waktu di blog saya disetting WITA, jadi untuk memastikan, lihat saja jam di tempat kalian kemudian sesuaikan dengan WIB ya, ;))
  6. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan satu hari setelahnya yaitu 25 April 2016.
  7. Bagi yang sudah mengikuti kuis di blog sebelumnya dan belum berhasil, boleh mengikuti kembali di sini.
Lanjutkan kalimat ini, berikan jawaban yang sifatnya pribadi ya :) 
Muhammad saw adalah....
Selamat mengikuti giveaway! :)




18 komentar:

  1. Nama : Diah P
    Twitter : @She_Spica
    Domisili : Bekasi
    Link share :https://twitter.com/She_Spica/status/724001490537353216

    Muhammad saw adalah orang yg paling kucintai di dunia ini. Karena hanya dengan menerka2 wajahnya, terlintas wajah kedua orangtuaku yg amat mencintaiku sepenuh hati, dan betapa mulianya posisi mereka diajarkan sang Muhammad yg kucintai.
    Jika kuingin menerka2 wajahnya lg, terlintaslah wajah para sahabat yg kucintai, yg selalu ad dikala kusenang maupun susah, hal yg amat kusyukuri krena mndapat sahabat yg baik menurut Muhammadku merupakan sebuah rezeki dari yg Maha Kuasa. Dgn selalu menerka2 wajah Muhammad yg kucintai, aku selalu mrasa brsyukur telah dilahirkan di dunia ini dgn fitrah islami, fitrah yg di prjuangkan Muhammadku dgn prjuangan brdarah2, smntra aku tinggal mnikmati hasilnya saja.
    Tidak ad yg lebih kucintai di dunia ini selain Muhammadku, karena dialah alasanku mncintai org2 disekitarku.

    ReplyDelete
  2. Bismillahirrahmanirrahim..
    Nama : Miftahur Rizqi
    Twitter : @MR_Laros
    Domisili : Banyuwangi, Jatim
    Link Share :
    https://twitter.com/MR_Laros/status/724046268649988097

    Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    menurutku..
    Muhammad SAW adalah Nabi terakhir, sekaligus penutup Nabi-Nabi sebelumnya. Beliau-lah yang menyempurnakan ajaran-ajaran Islam. Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT, tidak lain karena untuk merubah akhlak manusia. Nabi Muhammad SAW berasal dari Suku Quraisy. ayah Beliau bernama Abdullah bin Abdul Mutalib dan ibunya bernama Aminah binti Wahab.
    Nabi Muhammad SAW panutan ku dan seluruh umat Islam di dunia. sebagai umatnya kita harus mencontoh Nabi Muhammad SAW.
    Beliau adalah Idola ku di Dunia dan Akhirat.

    itu tadi jawaban ku, sekian dan terima kasih.
    Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  3. Umi Khoyulikah
    @Jkhoyul
    Blitar Jatim
    https://twitter.com/JKhoyul/status/724054869368147969

    Muhammad SAW adalah nabi yang salah satu di belakangnya ada aku sebagai pengikut. Di dunia dan akhirat. (panutan umat islam terakhir)

    ReplyDelete
  4. Nama : Maulidi Abdurahman
    Twitter : @Maulidi_Abd
    Domisili : Kandangan, Kalimantan Selatan
    Link share :https://twitter.com/Maulidi_Abd/status/724060048217886720

    Jika saya disuruh mengisi "Muhammad SAW adalah ...."

    Sudah pasti saya akan mengisinya dengan kalimat: Ia adalah seorang Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah SWT sebagai nabi akhir zaman kepada umat Islam.

    Tentunya itulah yang akan saya jawab, karena saya sudah tahu kalimat itu sejak masih usia SD, dan bahkan sangat-amat hafal. Tapi jika diminta untuk mendeskripsikan dengan rinci dan jelas, jujur, saya tidak bisa. Secara pribadi, sebagai muslim, saya tidak mengenal sosok nabi Muhammad, meskipun banyak ceramah agama yang saya dengar tentang beliau saya tetap saja belum mengenal beliau. Saya bahkan tidak bisa dan tidak berani mengatakan saya sangat mencintai nabi Muhammad ini, bagaimana mungkin saya bisa mencintai seseorang yang bahkan saya sendiri belum dekat dan kenal dengannya. Maksud saya mengenal secara pribadi di sini adalah perkenalan secara spiritual. Jujur, sampai saat ini saya belum mengenal beliau dan kecintaan saya kepada beliau boleh dibilang sangat-sangat kecil. Terkadang saya sering merasa iri ketika melihat seseorang berbicara mengenai bagaimana besarnya kecintaannya kepada nabi Muhammad, saya iri karena saya juga ingin merasakan rasa cinta itu dan mengenalnya. Saya merasa kecil dan hina sebagai muslim karena belum bisa mengenal dan mencintai nabi Muhammad seperti muslim lainnya.

    Saya tahu mungkin ini akan sangat memalukan karena sebagai muslim saya sama sekali tidak mengenal sosok manusia yang paling dicintai oleh Allah dan paling berjasa bagi seluruh alam.

    Entahlah. Saya kira yang bisa saya tuliskan mengenai sosok Muhammad SAW ini hanya kalimat "Ia adalah seorang Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah SWT sebagai nabi akhir zaman kepada umat Islam." Sebuah kalimat yang saya sudah sangat hafal sejak masih sekolah dasar.

    Dan terima kasih atas kesempata GA ini :D

    ReplyDelete
  5. Nama: David Arifka

    Twitter: @arifka_73

    Domisili: Pekalongan, Jawa Tengah.

    Link Share: https://mobile.twitter.com/arifka_73/status/724082418651660288



    Bismillahirrahmanirrahim..

    Muhammad SAW adalah seseorang yang dilahirkan untuk membawa kesejahteraan, toleransi, dan keadilan bagi dunia ini, merupakan suritauladan bagi umat manusia termasuk kita semua sebagai umat muslim. Seseorang sekaligus nabi terakhir kita yang gigih berjuang menyebarkan syariat islam, menegakkan ajaran tauhid, menegakan ajaran islam untuk masa depan kita, agar kehidupan kita lurus patuh dan taat kepada Allah SWT... Muhammad SAW juga seseorang yang telah kita kecewakan, telah kita dustakan.... Dengan susah payah beliau memperjuangan agar kita hidup lurus di jalan Allah SWT justru malah kita sepelekan, kita telah berlaku buruk terhadapnya, kita telah mengecewakanya, tak ada satupun balas budi yang kita lakukan. Sungguh kami semua begitu srakah, begitu hina, tidak pantas bagi kita untuk bersanding di hadapan pemimpin kita.

    Muhammad SAW adalah pemimpin kami. Muhammad SAW adalah khalifah kami.
    Muhammad SAW adalah nabi dan rasul kami Yang kita tunggu syafaatnya di yaumil akhir.......

    Demikian uraian singkat nabi Muhammad SAW dari saya... Terimakasih.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Rasulullah itu manusia yg memang sengaja dijauhkan selalu dan senantiasa dijaga Allah dari sifat buruk (saya membacanya dari cerita2 sekitar peristiwa isra mi'raj), yg menjadikan Rasulullah menjalankan peran beliau sebagai;
    1. Hamba terbaik Allah SWT
    2. Pemimpin umat Muslim yg sangat amanah dan bijaksana
    3. Suami yg adil untuk istri-istri beliau
    4. Ayah yg penyayang, sangat menyayangi anak-anak beliau

    Yg pasti hampir mustahil ditemukan sosok yg dapat menjalankan multi peran ini dengan sangat baik pada era zaman sekarang.

    Muhammad SAW adalah manusia terbaik!

    Nama: Hanny W
    Akun twitter: @haniwul
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/haniwul/status/724140063399899136

    ReplyDelete
  8. Diki Siswanto
    @diki_twips
    Masamba, Sulawesi Selatan
    https://twitter.com/diki_twips/status/724143357434306560


    Nabi muhammad adalah idolaku. Aku yang mengaku sebagai umatnya (juga fansnya) ini sangat ingin bertemu dengan beliau, bertatap muka secara langsung. Aku ingin, tetapi malu. Malu apabila aku tidak diakui dan dikenali sebagai umatnya (juga fansnya) karena hingga saat ini belum bisa mencontoh akhlaknya, menjalankan sunnahnya, dan mengenal sjarah beliau. Aku hanyalah manusia yang mengaku-aku saja. Tapi sungguh, aku sangat bangga mengidolakannya. Idola dunia akhirat. Idola yang sangat aku harapkan syafaatnya (kalau boleh juga tandatangannya) di akhirat kelak.

    ReplyDelete
  9. Nama : Athaya Irfan
    Twitter : @jeruknipisanget
    Domisili : Tangerang
    Link share : https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/724154308812361728

    Muhammad SAW adalah sang pencerah bagi seluruh semesta untuk tunduk pada ajaran Islam dan menuju ridho Allat SWT.
    Beliau sama dengan manusia lainnya namun hatinya begitu suci dan tutur katanya begitu indah dan menentramkan. Semua perintahnya berasal dari Allah. Keinginannya hanya satu, agar umatnya tidak terjerumus pada hal-hal yang zalim dan dapat meraih surganya Allah.

    Muhammad SAW juga calon pendamping dan pemimpin rumah tangga yang diidamkan setiap muslimah didunia. Termasuk aku ^^
    Semoga di akhirat nanti kita dipertemukan dengan baginda nabi dan semoga syafaatnya menyertai kita semua.

    Terima kasih sudah sharing tentang buku ini di twitter dan reviewnya ya :)

    ReplyDelete
  10. Nama : Bintang Permata Alam
    Twitter : @Bintang_Ach
    Domisili : Ngawi, Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/724140760459661313

    Jawaban :


    Muhammad SAW adalah…

    K H A L I F A H.

    K : Keteguhan dan keimanannya yang begitu besar terhadap Allah adalah teladan bagi umatnya. Karena sebagai umat, kewajiban utamanya adalah menganut etikad baik khalifahnya: Rasulullah.

    H : Hati tanpa nista dan dusta, adalah apa yang perlu kita pelihara berikutnya. Bukankah akan lebih indah jika kita hidup tanpa mendusta orang lain?

    A : Akhlakul karimah adalah amal yang harus kita perbuat sebagaimana Rasulullah melakukannya. Tutur kata, tindak tanduk, dan sopan santun adalah beberapa di antaranya.

    L : Limpahan ajaran dan syariatnya tak lain adalah warisan yang perlu kita budayakan. Seberapa banyak turunan kita nantinya, usahakan untuk tidak menomorduakan ajaran agama yang telah Rasulullah berikan.

    I : Infaq dan sedekah sebagaimana ajaran Rasulullah, adalah salah satu jalan bagi umatnya untuk menemui satu titik terang berupa harapan yang lebih besar. Harapan yang tak lain adalah kehidupan di ‘keabadian’ nanti.

    F : Fakir, kaya, pejabat, bukanlah halangan. Rasulullah tidak mengenal kalangan ataupun tingkatan. Selagi dia muslim, maka dialah saudaramu. Tak memandang siapa, bagaimana, atau seperti apa, intinya cuma satu: Muslim Bersaudara.

    A : Akidah baik pertahankan, akidah buruk lepaskan. Sebagaimana Rasulullah, tentu akan lebih disegani dan dihormati apalagi kita mempertahankan apa yang sepantasnya dipertahankan. Tapi satu, jangan mempertahankan HANYA KARENA ALASAN ingin dihormati. Berangkatlah dari niat karena Lilahi Ta’ala. Begitulah yang Rasulullah ajarkan.

    H : Hamdalah bersama-sama… Alhamdulillah. Bersyukur telah menjadi bagian dari umatnya, dan selalu bersyukur bisa merasakan indahnya hidup lewat ajaran-ajarannya. Wahai saudara muslim semuanya, pikirkan mulai sekarang….. pantaskan kita berdusta untuk kesekian kalinya?

    MUHAMMAD SAW adalah Khalifah. Khalifah bagi keluarganya, khalifah bagi sahabat-sahabatnya, dan Khalifah besar bagi umat-umatnya. Sesama Muslim :))

    ReplyDelete
  11. Nama: Ratna Nur Oktavina Sari
    Twitter: @happyfamily27
    Domisili: Kota Malang, Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/happyfamily27/status/724107238445449216

    ~Bismillah~

    Muhammad SAW adalah nabi kita semua. Beliau adalah nabi yang terbaik diantara para nabi, kekasih mulia yang dihiasi dengan hiasan keagungan, yang dimahkotai dengan mahkota kehormatan dan kemegahan. Beliau lahir di Kota Mekkah dan berpulang di Madinah.

    Muhammad SAW adalah orang yang bermartabat dan berbudi luhur, yang ahli berderma dan bermurah hati. Beliau adalah seorang suami yang berperilaku adil kepada istri-istrinya, seorang ayah yang teladan dan bersikap baik terhadap putra-putrinya.

    Muhammad SAW adalah seorang manusia diantara semua manusia yang paling mencintai kita semua, umatnya, yang bahkan ketika ajal menghampiri sang manusia mulia yang telah mengeluarkan kita dari zaman kebodohan itu, tetap memikirkan umatnya, umatnya, dan umatnya. Beliau adalah rasulullah yang menjelang ajalnya Jibril pun memalingkan muka, tak sanggup melihat sang kekasih Allah direnggut ajal.

    Duhai kekasih Allah yang mulia, yang untuk mukjizatnya bulan diperintahkan agar membelah dua, yang kenabiannya merupakan kunci dan penutup para nabi, semoga keselamatan tetap atasmu.

    Terimakasih telah mengadakan giveaway ini, Kak :-)

    ReplyDelete
  12. Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi

    https://twitter.com/APradianita/status/724188544298676224

    Berdasarkan kaca mata saya pribadi:

    1. Muhammad saw adalah tokoh yang paling mempengaruhi manusia.
    Saya lebih dari yakin bahwa bukan pedanglah yang memberikan kebesaran pada Islam pada masanya. Tapi ia datang dari kesederhanaan, kebersahajaan, kehati-hatian Muhammad; serta pengabdian luar biasa kepada teman dan pengikutnya, tekadnya, keberaniannya, serta keyakinannya pada Tuhan dan tugasnya. Semua ini (dan bukan pedang) menyingkirkan segala halangan. Saya sedih karena tiada lagi cerita yang tersisa dari hidupnya yang agung.

    2. Muhammad saw adalah sesosok pribadi agung yang jauh dari kesan seorang anti-kristus, dia harus dipanggil ’sang penyelamat kemanusiaan’.
    Saya yakin, apabila orang semacam Muhammad memegang kekuasaan tunggal di dunia modern ini, dia akan berhasil mengatasi segala permasalahan sedemikian rupa hingga membawa kedamaian dan kebahagiaan yang dibutuhkan dunia. Dia adalah manusia teragung yang pernah menginjakkan kakinya di bumi ini. Dia membawa sebuah agama, mendirikan sebuah bangsa, meletakkan dasar-dasar moral, memulai sekian banyak gerakan pembaruan sosial dan politik, mendirikan sebuah masyarakat yang kuat dan dinamis untuk melaksanakan dan mewakili seluruh ajarannya, dan ia juga telah merevolusi pikiran serta perilaku manusia untuk seluruh masa yang akan datang.

    3. Muhammad saw adalah satu-satunya orang yang sukses dalam agama.
    Jika keagungan sebuah tujuan, kecilnya fasilitas yang diberikan untuk mencapai tujuan tersebut, serta menakjubkannya hasil yang dicapai menjadi tolak ukur kejeniusan seorang manusia; siapakah yang berani membandingkan tokoh hebat manapun dalam sejarah modern dengan Muhammad? Tokoh-tokoh itu membangun pasukan, hukum dan kerajaan saja. Mereka hanyalah menciptakan kekuatan-kekuatan material yang hancur bahkan di depan mata mereka sendiri. Bergerak tidak hanya dengan tentara, hukum, kerajaan, rakyat dan dinasti, tapi jutaan manusia di dua per tiga wilayah dunia saat itu; lebih dari itu, Muhammad telah merubah altar-altar pemujaan, sesembahan, agama, pikiran, kepercayaan serta jiwa. Kesabarannya dalam kemenangan dan ambisinya yang dipersembahkan untuk satu tujuan tanpa sama sekali berhasrat membangun kekuasaan, sembahyang-sembahyangnya, dialognya dengan Allah, kematiannnya dan kemenangan-kemenangan (umatnya) setelah kematiannya; semuanya membawa keyakinan umatnya hingga ia memiliki kekuatan untuk mengembalikan sebuah kepercayaan.

    4. Muhammad saw adalah seorang agamawan, reformis sosial, teladan moral, administrator massa, sahabat setia, teman yang menyenangkan, suami yang penuh kasih dan seorang ayah yang penyayang – semua menjadi satu.
    Tiada lagi manusia dalam sejarah melebihi atau bahkan menyamainya dalam setiap aspek kehidupan tersebut – hanya dengan kepribadian seperti dialah keagungan seperti ini dapat diraih.

    5. Muhammad saw adalah lukisan yang indah.
    Teman-teman bisa lihat Muhammad sang Nabi, Muhammad sang pejuang, Muhammad sang pengusaha, Muhammad sang negarawan, Muhammad sang orator ulung, Muhammad sang pembaharu, Muhammad sang pelindung anak yatim-piatu, Muhammad sang pelindung hamba sahaya, Muhammad sang pembela hak wanita, Muhammad sang hakim, Muhammad sang pemuka agama. Dalam setiap perannya tadi, ia adalah seorang pahlawan. Saat ini, kehidupan dan ajaran Muhammad tetap selamat, tiada yang hilang atau berubah sedikit pun. Ajaran yang menawarkan secercah harapan abadi tentang obat atas segala penyakit kemanusiaan yang ada dan telah ada sejak masa hidupnya. Ini bukanlah klaim seorang pengikutnya tapi juga sebuah simpulan tak terelakkan dari sebuah analisis sejarah yang kritis dan tidak bias.. (^_^)

    ReplyDelete
  13. Nama:Wazi Fatinnisa
    Akun twitter: @wazifa19
    Domisili: Mataram, NTB
    Link share: https://twitter.com/wazifa19/status/724197951761870848

    Muhammad SAW. adalah insan terindah dalam sejarah
    lelaki termulia di tengah-tengah jahiliah
    yang tetap tabah meski berkali-kali dikatakan sampah

    Muhammad SAW. adalah sesempurna ciptaan Ilahi
    yang meniti jalan berliku penuh duri
    Ialah pemimpin yang tak pernah henti
    memikirkan umatnya berulangkali
    Hingga beliau pergi di pangkuan sang istri
    menyisakan rindu yang tak terperi.

    Trmkasih atas giveawaynya...

    ReplyDelete
  14. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Domisili: Cirebon
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/724219772120899584

    Muhammad saw adalah teladan yang dibutuh sekarang. Sosok keistimewaannya sudah digaungkan sejak kita kecil ketika belajar pelajaran agama.Namun untuk saat iti, orang yang menirukan agungnya beliau, sangat jarang. Muhammad saw adalah karakter terbaik yang bisa ditiru untuk orang-orang saat ini. Saya yakin ada banyak sekali orang yang haus dengan kebaikan karakternya. Jika pun saat ini kita merasa baik, jauh dilubuk hati masih gusar meski samar. Terlalu jauh kita dari karakter Muhammad saw.

    Saya sendiri masih mengais-mengais karakter baiknya dengan sepuluh jari. Dan masih ketinggalan jauh.

    ReplyDelete
  15. Nama: Asep Nanang
    Twitter: @asepnanang59
    Domisili: Sumedang
    Link Share: https://twitter.com/asepnanang59/status/724223087135182849?lang=id

    Muhammad SAW adalah…..
    Sang nabi dengan sejuta rahasia dan cinta di dalam hatinya. Seorang rasul dengan akhlak paling mulia dari seluruh nabi yang pernah ada. Tidak ada yang lebih ia cintai selain Allah beserta agama keselamatan yang ia sebarkan sebagai penyelamat umat akhir jaman. Seorang dermawan yang tidak hanya memberikan harta untuk umatnya lebih dari itu ia telah memberikan cintanya pada umat akhir jaman. Di dunia ini ada yang memberi kebahagiaan, maka kebahagiaan pula yang ia dapatkan. Adapula yang memberi dengan kesedihan, dan kesedihanlah yang ia terima. Sang nabi memberi dengan cinta dan keselamatan, maka ia lebih dari pantas menerima cinta dan pujian keselamatan sepajang jaman. Sang nabi memperjuangkan keselamatan bagi umatnya, maka berbagai pujian layaknya tercurah padanya, manusia mulia berakhlak mutiara. Andai semua mimpi bisa ditukarkan dengan mimpi bertemu dengan Muhammad SAW tentu ada banyak umat islam yang mau menukar semua mimpinya supaya bisa melihat wajah indah dari sang nabi. Beliau ada sosok yang pantas dirindui dengan segenap cinta. Pengharapan yang mulia untuk segala syafaat dan keselamatan di tempat berpulang kelak.
    Seringkali jiwa manusia adalah medan pertempuran terganas bagi setiap insan manusia. Segenap perang pemikiran dan pertikaian akal dan nafsu terjadi setiap harinya. Beliau adalah pembawa perdamaian bukan hanya di medan pertempuran bersenjata tombak, pedang dan panah saja. Lebih dari itu semua beliau adalah panglima perang paling bijaksana yang mampu menaklukan hawa nafsu dan menciptakan harmoni indah dari akal dan nafsu. Beliaulah yang membuka tabir yang menghalangi umat islam dari segala bentuk kebenaran. Beliau adalah seorang guru yang berjalan dibalik bayangan masjid, diantara umatnya, tidak hanya memberikan teladan, tetapi keyakinan dan cintanya. Disaat umat dirasuki keraguan, kasih sang nabi memberi keyakinan dan harapan melalui doa-doa. Disaat umat dilanda kegelisahaan Muhammad SAW adalah sosok yang mampu memberikan keyakinan dan kesyukuran dan menuntun ke jalan keselamatan.
    Demikian curcol dari saya, he.… Sukses untuk giveaway ini. Terimakasih atas segala kesempatannya…

    ReplyDelete
  16. Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @SulhanHabibi
    Domisili : Maros, Sulawesi Selatan
    Link Share : https://twitter.com/SulhanHabibi/status/724231506000900097

    Muhammad saw adalah....

    Muhammad adalah makhluk paling mulia dan tentu saja utusan Allah SWT untuk menjadi rahmat di alam semesta ini.
    Muhammad adalah sosok manusia paling sempurna di dunia ini yang paling suci, akhlaknya paling mulia, dijaga dari dosa, dan tentu saja dijamin surga oleh Allah SWT.

    Muhammad adalah nabi dan rasul yang terakhir.
    Agama-ku Islam sejak lahir, tapi aku mengenal sosok Muhammad dari pelajaran agama orang tua dan guru-guruku.
    Aku pernah mengatakan bahwa Muhammad adalah idolaku, tentu saja karena beliau manusia paling sempurna dan terselip harapan meniru akhlak beliau. Tapi, kadang aku merasa tidak pantas mengatakan bahwa beliau adalah panutanku karena banyak sekali contoh (sunnah) yang beliau ajarkan tidak pernah aku ikuti (bahkan mungkin pernah tidak aku hiraukan).
    Tapi, tentu saja selalu ada keinginan untuk selalu berusaha menjadi orang baik dan mengikuti semua ajaran beliau di zaman sekarang ini yang sangat berpotensi menjadikan iman ini naik turun. Gak mau dong menjadi orang yang merugi.

    Muhammad SAW tentu saja akan menjadi bagian dari hidupku sebagai umatnya. Bahkan secara personal, namaku pun "Muhammad" (M. itu adalah singkatan dari Muhammad). Begitu berat sebenarnya menyandang nama Beliau sedangkan aku manusia yang jauuuuh dari sempurna. Nama ini adalah pemberian orang tua-ku, pasti terdapat doa dan harapan mereka terhadapku.
    Habibi ya Muhammad, Muhammad kekasihku. Ah, aku sangat ingin agar namaku ini memang sangat pantas dan menjadi doa yang akan terkabul nantinya.
    Kadang aku merasa tidak layak menyandang nama Beliau sedangkan ajaran dan teladan beliau jarang aku ikuti. Namun, sangat salah kalau aku tetap merasa seperti ini. Aku harus bangga menyelipkan nama beliau ke dalam namaku dan tentu saja aku akan selalu memantaskan diri serta menajdi manusia yang lebih baik, dan lebih baik lagi setiap hari.

    Siapa sih yang tidak mengharapkan syafaat beliau di akhirat nanti?
    Tentu saja aku sangat ingin...
    Siapa sih yang tidak ingin berjumpa dengan Beliau?
    Tentu saja aku juga sangat ingin...

    Oleh karena itu, aku akan berusaha untuk menjadi manusia yang beriman dab beramal sholeh, agar aku pantas untuk berjumpa beliau.
    Bagi teman-teman yang lain, yuk kita pantaskan diri untuk berjumpa dengan beliau, nabi dan rasul, manusia terbaik sang kekasih Allah SWT.

    **

    terima kasih atas GA_nya.
    Wish me luck :)

    ReplyDelete
  17. nama: Kitty
    akun twitter: @womomfey
    domisili: Jakarta
    link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/724249176842760192


    Sebelum menjawab pertanyaan ini, ijinkan aku terlebih dahulu mengapresiasi jawaban para peserta lainnya yang teramat WAH dimataku yang awam ini... Jawaban kalian sungguh menggugah dan memberikan pencerahan kepadaku :)


    Muhammad saw adalah....

    Sosok familier yang sudah sering saya dengar kisahnya dari saudara2 saya, namun memang belum pernah saya kenal secara pribadi. Meski demikian, saya sangat penasaran ingin tau detil kehidupan seorang Muhammad. Makanya saya amat sangat berminat membaca buku seri Muhammad terbitan Bentang Pustaka ini. Dengan demikian saya berharap dapat sedikit mengenal sosok beliau.

    ReplyDelete
  18. Nama : Daisy S
    Twitter : @Daisy_skys
    Domisili :Semarang
    Link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/724264647419781120

    Muhammad saw adalah....

    Rasulullah ﷺ adalah sosok yang lengkap. Bukan hanya dari sisi akhlak dan karakternya, tapi juga dari sisi perjalanan hidupnya. Beliau pernah mengalami kemiskinan. Tapi kekayaan juga pernah beliau rasakan. Beliau miskin dengan keridhaan dan kaya dengan rasa syukur. Beliau tidak pernah bersedih dengan dunia yang hilang darinya. Dan beliau tidak berbangga dengan belimpahnya dunia.
    Beliau pernah mendermakan kambing sepenuh lembah. Ya, beliau memiliki kambing sepenuh lembah, kemudian beliau berikan hanya kepada satu orang. Di lain hari, di rumahnya tak ada sesuatu untuk dimakan. Beliau zuhud, sederhana, dan bersahaja.

    Beliau adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi.Bagi saya Rasulullah adalah manusia yang paling sempurna yang maksum
    (terpelihara dari kesalahan).Beliau adalah Rasul Allah dan bukan penyair, dan oleh karenanya Al-Quran ini hukum Tuhan. Bukan buku karya manusia yang dibuat sekadar bahan pendidikan atau hiburan.

    Rosulullah adalah orang yang mengagumkan dan pantas disebut Penyelamat Manusia .Rasulullah lah yang mengembalikan akhlak manusia kembali benar dan senantiasa menyembah Allah SWT. Rosulullah adalah pejuang yang mengalahkan hawa nafsu. Dengan melihat ciri-ciri keistimewaan manusia, Aku percaya tidak ada sosok yang lebih agung dari Rosulullah .


    Bahkan para legendaris non muslim dunia pun tidak meragukan beliau .Sebut saja Will Durant , William Montgomery Watt, MAHATMA GANDHI dan sederet nama lainnya .Aku bahkan tidak akan terkejut ketika MICHAEL H. HART yang merupakan seorang keturunan Yahudi menuliskan buku berjudul “The 100 “ dan menempatkan Rosulullah diurutan pertama 100 Tokoh menurut Michael H. Hart – Berdasarkan Peringkat dan Pengaruhnya .Karena aku tau itu .Siapapun tidak akan dapat menandingi kekasih Allah .

    Beliau adalah sosok yang aku idolakan .Meski sunnahnya masih jarang kukerjakan ,dan ajaran suri tauladannya masih sulit kuterapkan .Tapi tanpa malu saya akan selalu mengharapkan syafaat beliau di hari akhir nanti.

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (41) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Djenar Maesa Ayu (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)