[Master Post] Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016




Assalamualaikum....

Saya mau ikut proyek baca buku perpustakaan yang di-host oleh Ira di blognya yang ada di sini. Reading challenge-nya pas sekali karena saya lagi suka berburu buku ke perpustakaan. Selain karena demi penghematan budget beli buku, saya juga lagi sering ketemu sama anak-anak les saya di sana untuk belajar ;) sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui kan ya. Lagi pula, setelah berpetualang di sana, saya menemukan banyak sekali buku-buku incaran yang sudah jarang ada di toko buku, dan ternyata ada pula buku-buku baru. Jadi, upaya penghematan juga bisa terlaksana.

Perpustakaan daerah di kota saya, letaknya ada di Jalan Juanda No 4 Samarinda, pas di perempatan. Karena di depannya lagi dibangung fly over jadinya perjalanan ke sana butuh perjuangan ekstra menghadapi macet dan harus putar arah :D 




Nah kembali ke tema, di sini saya akan membuat master post untuk men-track buku-buku yang saya baca (dan karena tahu projectnya telat, ada buku yang sudah dikembalikan tanpa sempat difoto label perpustakaannya, nanti saya akan kembali untuk mendokumentasikan barang bukti hihihi).

Syarat mengikuti challenge-nya tidak susah kok:

  1. Daftarkan diri kalian di (bukan di sini ya, hehe) langsung saja cek ke tekape dengan format: NAMA – LINK AKUN MEDIA SOSIAL (Facebook/Twitter/Instagram) YANG MASIH AKTIF DAN BISA DIHUBUNGI. Kalian bisa mendaftar kapan saja selama periode proyek ini yang berlangsung dari tanggal 1 Januari – 30 Desember 2016. Yang punya blog, dipersilakan membuat master post-nya juga.
  2. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun media sosial yang kalian daftarkan. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Jangan lupa mention saya dengan hashtag #pbbp di akun FB: Ira Mustika, akun Twitter: @irabooklover atau akun Instagram: @irabooklover.
  4. Setiap link mention yang memenuhi syarat (ingat harus ada foto buku dan kesan pendek atau reviewnya) yang masuk di akun medsos Ira akan dipilih secara acak di akhir periode. Akan ada hadiah untuk 1 link terpilih berupa buku pilihan sendiri senilai maksimal Rp100.000. Cuma 1 ? Jangan khawatir, Ira kemungkinan akan menambah jumlah link terpilih kalau pesertanya banyak ;) Seberapa banyak? Well, kita lihat saja nanti.
  5. Kalian boleh memention Ira berkali-kali untuk satu buku yang sama, tapi link yang dimasukkan ke dalam daftar undian hanya 1 link untuk setiap buku. Jadi semakin banyak kalian membaca buku perpustakaan, semakin besar kesempatan untuk terpilih ^_^
  6. Pemenang akan diumumkan diakhir periode saat membuat Wrap Up Post tanggal 31 Desember 2016 sekalian menghitung seberapa banyak buku yang sudah saya pinjam dan baca dari perpustakaan. Silakan laporkan hasil kalian juga di kolom komentar Wrap Up post Ira nanti.
Mudah bukan? Ayo ikutan, dan ramaikan perpustakaan \^^/


***

READ:

2 komentar:

  1. Ahahaha, ayo foto barang buktinya XD

    Wah, perjuangan ke perpustakaannya jadi lebih berat karena fly over ya. Di tempatku juga lumayan berat karena daerah perpustakaannya jadi langganan banjir. Tapi tetap semangat !(•̀ᴗ•́)و ̑̑

    Terima kasih sudah ikutan ya. Selamat membaca buku-buku perpustakaan (°◡°♡).:。

    ReplyDelete
  2. Beneran perpus bisa membuat hemat pengeluaran =)) Iyaa, besok mau capture, semoga nggak lagi dipinjam orang, lumayan sudah lima buku yang dibaca dari perpus hihihi... (timbunan jadi belum kesentuh) tapi gapapa xD

    ReplyDelete

Recent Quotes

"Suatu ketika, kehidupanmu lebih berkisar soal warisanmu kepada anak-anakmu, dibanding apa pun." ~ Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Setting

Indonesia (40) Amerika (17) Inggris (11) Jepang (5) Perancis (4) Norwegia (3) Spanyol (3) Belanda (2) Irlandia (2) Korea (2) Saudi Arabia (2) Yunani (2) Australia (1) Fiji (1) Italia (1) Mesir (1) Persia (1) Swedia (1) Switzerland (1) Uruguay (1) Yugoslavia (1)

Authors

Jostein Gaarder (7) Paulo Coelho (6) Mitch Albom (4) Sabrina Jeffries (4) Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (4) Colleen Hoover (3) Ilana Tan (3) John Green (3) Prisca Primasari (3) Annisa Ihsani (2) Cecelia Ahern (2) John Grisham (2) Miranda Malonka (2) Seplia (2) Sibel Eraslan (2) Suarcani (2) Adara Kirana (1) Adityayoga & Zinnia (1) Ainun Nufus (1) Aiu Ahra (1) Akiyoshi Rikako (1) Alice Clayton (1) Alicia Lidwina (1) Anggun Prameswari (1) Anna Anderson (1) Asri Tahir (1) Astrid Zeng (1) Ayu Utami (1) Charles Dickens (1) Christina Tirta (1) David Levithan (1) Deasylawati (1) Dee Lestari (1) Desi Puspitasari (1) Dewi Kharisma Michellia (1) Dy Lunaly (1) Dya Ragil (1) Elvira Natali (1) Emily Bronte (1) Emma Grace (1) Erlin Natawiria (1) Esi Lahur (1) Fakhrisina Amalia (1) Ferdiriva Hamzah (1) Frances Hodgson Burnett (1) Fredrick Backman (1) G.R.R. Marten (1) Gina Gabrielle (1) Haqi Achmad (1) Harper Lee (1) Hendri F Isnaeni (1) Ifa Avianty (1) Ika Natassa (1) Ika Noorharini (1) Ika Vihara (1) Indah Hanaco (1) JK Rowling (1) James Dashner (1) John Steinbeck (1) Jonathan Stroud (1) Kang Abik (1) Katherine Rundell (1) Korrie Layun Rampan (1) Kristi Jo (1) Kyung Sook Shin (1) Lala Bohang (1) Laura Lee Guhrke (1) Lauren Myracle (1) Maggie Tiojakin (1) Marfuah Panji Astuti (1) Mario F Lawi (1) Mark Twain (1) Maureen Johnson (1) Mayang Aeni (1) Najib Mahfudz (1) Nicholas Sparks (1) Novellina (1) Okky Madasari (1) Orizuka (1) Peer Holm Jørgensen (1) Pelangi Tri Saki (1) Primadonna Angela (1) Puthut EA (1) Rachel Cohn (1) Rainbow Rowell (1) Ratih Kumala (1) Rio Haminoto. Gramata (1) Rio Johan (1) Shinta Yanirma (1) Silvarani (1) Sisimaya (1) Sue Monk Kidd (1) Sylvee Astri (1) Tasaro GK (1) Thomas Meehan (1) Tia Widiana (1) Trini (1) Vira Safitri (1) Voltaire (1) Winna Efendi (1) Yuni Tisna (1)